Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Bripka Ahyat Noor Ingatkan Warganya Bahaya Karhutla |  Bripka Sutrisno Melaksanakan Sholat Dzuhur Berjamaah di Mesjid Da’watul Hasanah Desa Bawahan Selan |  Pemuda & Pemudi Kecamatan Aranio Inginkan Pemilu Damai 2019 |  Bhabinkamtibmas Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Desa Binaannya |  Kanit Binmas Wakili Kapolsek Matraman Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Bawahan Selan 1 |  Personil Polsek Matraman Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Bawahan Selan 1 |  Aiptu Sarto Dan Empat Anggota Lakukan K2YD Dan Cipta Kondisi Desa Pengaron |  Deklarasi Pemilu Damai Komunitas Penjual Durian Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan. |  Bripka Dede Purnama Ajak Warga Hindari Pungli |  Kegiatan Silaturrahmi Sekaligus Perayaan HUT RAPI Ke 2 Kecamatan Karang Intan |  Deklerasi Pemilu Damai Warga Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman |  Upaya Bripka Ahyat Noor Cegah Narkoba di Desa Binaannya | 
MARTAPURA,KALSEL – Pada hari Jum’at (1/7/2016)sekitar pukul 17.00 wita, sebagai rasa syukur dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-70, Polres Banjar menggelar syukuran dengan bentuk buka puasa bersama seluruh personil Polres Banjar dan Purnawiran Polri serta warakauri sebagai puncak dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara 2016. Bertempat di Aula Tribrata Polres Banjar acara peringatan tersebut berlangsung meriah diisi dengan berbagai macam bentuk kegiatan salah satunya ceramah oleh ustadz H.Muhammad Mujni,S.Pdi.
Sebelumnya dalam sambutannya, Kapolres Banjar mengajak kepada seluruh personil agar lebih disiplin dan menghargai waktu serta agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng harkat dan martabat Institusi yang kita cintai ini.
Pada pelaksanaan acara buka puasa bersama HUT Bhayangkara tersebut, Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.Ik.,MH bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny.Diah Kukuh Prabowo melakukan pemotongan nasi tumpeng kemudian secara simbolis diserahkan kepada personil Polres Banjar dengan NRP tertua yaitu BRIPKA I Nengah Minten dari Sat Binmas Polres Banjar dan NRP termuda yaitu BRIPDA Desy dari Sat Sabhara Polres Banjar. Pada kesempatan itu juga diserahkan bentuk tali asih kepada Purnawiran Polri Polres Banjar beserta warakauri yang diserahkan oleh Kapolres Banjar.
Sembari menunggu bedug Maghrib berkumandang, acara diisi dengan penyerahan Piala dan Hadiah kepada juara berbagai pegelaran pertandingan selama rangkaian HUT Bhayangkara ke-70 berlangsung. Yang pertama penyerahan piagam serta hadiah kepada pemenang lomba PSBD. Keluar sebagai Juara pertama diraih oleh Polsek Gambut, hadiah dan piagam diserahkan langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.Ik.,MH. Selanjutnya yang meraih juara kedua dari Polsek Simpang Empat, hadiah diserahkan oleh Waka Polres Banjar Kompol Ajie Lukman Hidayat,SH.,S.Ik. Kemudian juara ketiga yang diraih oleh Polsek Martapura Kota, hadiah diserahkan oleh Kasat Intelkam Polres Banjar AKP Asep Danu Hudaya,SE.
Selanjutnya penyerahan Piala,piagam serta uang pembinaan dalam pergelaran pertandingan Futsal Kapolres Banjar Cup yang diikuti oleh 16 tim dari Satuan Fungsi di Polres maupun Polsek jajaran. Yang menjadi juara pertama pada pertandingan Futsal Kapolres Banjar Cup tersebut adalah dari Sat Lantas Polres Banjar, hadiah kembali diserahkan oleh Kapolres Banjar kepada Captain tim Futsal Sat Lantas Polres Banjar AIPTU Cucu Ariawan. Juara kedua diraih oleh Seksi Propam Polres Banjar, hadiah diserahkan oleh Waka Polres Banjar kepada Captain tim Futsal Seksi Propam Polres Banjar
BRIPKA M.Sahyuni. Juara ketiga diraih oleh gabungan staf pimpinan, hadiah diserahkan oleh Kabag Ops Polres Banjar Kompol Sumartono kepada Captain tim Futsal gabungan staf pimpinan Polres Banjar AKP Susilo.

Pada kesempatan itu juga diselipkan acara pemberian reward kepada 2 orang personil Polres Banjar yang berprestasi dalam rangka memperingati hari Bahayangkara ke-70. Kedua personil tersebut adalah BRIPKA Imam Syafi’i SE anggota Siwas Polres Banjar dan BRIPKA S.Rudiyanto,SH anggota Bag Ren Polres Banjar. BRIPKA Imam Syafi’i SE mendapatkan reward atas prestasi dan kinerja yang baik sebagai operator Sislap gangguan Kamtibmas yang telah berhasil mendapatkan apresiasi dari Mabes Polri dalam hal pelaporan sehingga Polres Banjar dinyatakan sebagai peringkat satu pada jajaran Polda Kalsel. BRIPKA S.Rudiyanto,SH mendapatkan reward atas jasanya dalam menjalankan tugas pokok dengan baik serta dedikasi yang melebihi penggilan tugas.

Acara buka puasa bersama dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-70 Polres Banjar masih berlanjut hingga sholat terawih bersama yang dilaksanakan di Musholla An-Nur Polres Banjar dipimpin oleh imam sholat terawih IPDA H.Gatot dari Sat Binmas Polres Banjar.

Kategori: Umum

Berikan komentar