Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Piket polsek martapura kota patroli seputaran alun-alun martapura |  Piket polsek martapura kota patroli di seputaran masjid alkaromah martapura |  Piket polsek martapura kota patroli kubah sekumpul martapura |  Piket polsek martapura kota patroli atm wilkum martapura kota |  Piket polsek martapura kota cek jumlah tahanan lapas anak martapura |  Piket polsek martapura kota patroli lapas anak martapura |  Piket polsek martapura kota patroli lapas perempuan martapura |  Personil Pos Pelayanan Lebaran, Bantu Mobil Mogok |  Anggota Polsek Simpang Empat rutin sambangi Obyek Vital untuk cegah terjadinya Tindak Pidana |  Bripka Hermansyah sambangi SPBU saat berpatroli untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif |  Anggota Polsek Simpang Empat hadir di tengah – tengah masyarakat untuk berikan rasa aman |  Polsek Aranio Laksanakan Pengamanan Objek Wisata Sungai Kembang | 
MARTAPURA, KALSEL.- Masih dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke- 71 tahun 2017 Polres Banjar bekerjasama dengan Ikatan Perawat Honorer Indonesia (IPHI) dan Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar acara bakti sosial Sunatan Massal, di Ruang Terbuka Hijau Martapura, Sabtu (08/07/2017) pukul 08.30 Wita.
Hadir dalam acara tersebut, Bupati Banjar, Sekda Banjar, Kapolres Banjar diwakili Kasat Bimas Polres Banjar, Kapolsek Martapura Kota, Kepala Dinas Kesehatan Banjar, Ketua Ikatan Perawat Honorer Indonesia, dan sekitar 60 anak yang akan mengikuti sunatan massal tersebut.
Dalam sambutan Kapolres Banjar yang di wakili oleh Kasat Binmas  AKP Amalia Afifi, mengatakan bahwa, sunatan massal yang di gelar  hari ini merupakan kesempatan yang sangat  baik untuk dapat mendarma bhaktikan segala kemampuan yang kita miliki.
“Kegiatan sunatan massal ini dapat berhasil dengan baik dan lancar, walaupun tanpa ada perencanaan sebelumnya,” kata Kasat Binmas Polres Banjar.
Masih menurut AKP Amalia Afifi, Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara di Polres Banjar ini terlaksana berkat adanya inisiatif dari para tenaga perawat honorer Kabupaten Banjar yang di ketuai Zainal Ilmi, A.md., Kep. yang datang ke Polres Banjar dan diterima oleh Kasat Binmas untuk menawarkan kerjasama kegiatan sosial ini.
“Berkat kedermawanan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete. SH.,SIK., MH.  atau yang lebih familiar dengan sapaan Nette Boy, akhirnya beliau menyambut baik tawaran dari ketua IPHI dan terwujudlah acara sunatan massal yang dilaksanakan hari ini,” ungkapnya.
Untuk menghilangkan rasa takut kepada anak-anak yang akan mengikuti sunatan massal, Kasat Binmas Polres Banjar sengaja menghadirkan mobil penyuluhan keliling untuk digunakan memutar film dan lagu yang membuat mereka senang.
“Sengaja kami putarkan film serta lagu kesukaan mereka, supaya mereka tidak tegang dan menghilangkan rasa takut ketika akan disunat,” imbuh Amalia.
Sementara itu, Bupati Banja, KH. Khalilurrahman dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polres Banjar.
“Ini merupakan kegiatan positif sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya jajaran Polres Banjar kepada masyarakat,” ucap Bupati Banjar.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Banjar juga memberikan bingkisan kepada para peserta sunatan massal tersebut.

Kategori: Umum

Berikan komentar