Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Tidak Melakukan Pungli Agar Dapat Terwujudnya Masyarakat Yang Bebas Dan Bersih Dari Pungli |  Kegiatan Sosialisasi Pungli Ini Dilakukan Bertujuan Agar Seluruh Lapisan Masyarakat Kecamatan Mataraman Dapat Memahami Apa Itu Pungli |  Agar Masyarakat Memahami Apa Itu Pungli Dan Juga Menyampaikan Bahwa Pemberi Dan Penerima Sama-Sama Melanggar Hukum |  Bhabinkamtibmas Polsek Matraman Bripka Mahmud melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai Pungli ini di desa Bawahan SelanKec.Mataraman Kab.Banjar |  Personil Polsek Matraman Melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Masyarakat |  Demi Terwujudnya Masyarakat Kecamatan Mataraman Bebas Dan Bersih Dari Pungli |  pelaku dijerat dengan pasal 197 Jo 106 ayat (1) UU RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1,5 miliar |  Pelaku Beserta Barang Bukti Diamankan Dan Di Bawa Ke Mapolsek Sungai Tabuk Guna Proses Lebih Lanjut |  Tertangkapnya Pelaku Berkat Informasi Dari Masyarakat Bahwa Di Daerah Gudang Tengah Ada Yang Menjual Obat Zenith |  Petugas Unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk melakukan pengintaian dan setelah di geledah di dalam rumah nya polisi menemukan 15 (lima belas) keping atau 150 butir obat Zenith Carnophen serta uang tunai sebesar Rp 153.000, (seratus lima puluh tiga ribu rupiah) |  SN (53) warga Gudang Tengah berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk karena terlibat dalam peredaran Obat Carnophen alias Zenith |  Berbekal Dengan Informasi Masyarakat Akhirnya Sn (53) Warga Gudang Tengah Berhasil Diringkus Unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk | 
MARTAPURA, KALSEL – Sat Binmas Polres Banjar,Kalsel mengenalkan program inovasi terbaru bernama Kabinaktar. Kegiatan ini mulai dikenalkan pertama-tama kepada kalangan anak-anak berusia dini serta kemudian kepada beberapa pejabat pemerintah daerah guna mendukung program ini. Jadwal rutin kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan RTH Ratu Zalecha Martapura.
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete,S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi menuturkan bahwa pihak dari pemerintahan daerah Kabupaten Banjar memang sengaja diundang dalam program Kabinaktar ini. “Bapak Nasrun Sekda Kabupaten Banjar, turut hadir guna rapat persiapan peringatan hari puncak hari anak nasional dan hari jadi Kabupaten Banjar ke-67 tahun yang momen tersebut bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 berslogan Indonesia Kerja Bersama,” ucap AKP Amalia.
“Kami menyampaikan terima kasih kepada ketua panitia berkenan bersinergi dengan Polres Banjar, melalui program Kabinaktar bisa bergabung memeriahkan puncak acara Hari Anak Nasional 2017 yang akan dilaksanakan tanggal 7 agustus 2017 bertempat di halaman Pemda Kabupaten Banjar, juga sekaligus apel kerja gabungan 3 pilar tingkat Kabupaten bersama TNI, Polri dan ASN Banjar,” terangnya.
“Kabinaktar akan menampilkan peragaan seni baris berbaris yang akan diperagakan oleh polisi cilik dan PKS serta keterampilan pramuka saka bhayangkara.nantinya tepat tanggal 15 agustus 2017 akan tampil kembali pada acara pembukaan lomba mewarnai untuk anak TK yang akan tampil di halaman pendopo Bupati banjar.
Sementara AKBP Takdir Mattanete SH., SIK., MH, membenarkan bila anak-anak yang terlibat kegiatan di halaman Polres Banjar dan RTH Martapura adalah komunitas dibawah naungan Kabinaktar. “Contohnya, Kabinaktar PCB, PKS, Saka Bhayangkara dan Kabinaktar Pustaka Ceria di RTH yang kegiatanya selain menyediakan perpustakaan mini dengan berbagai buku cerita menarik juga ada dongeng dari Bunda Enik beserta tim dan perpustakaan daerah Kabupaten Banjar. Juga ada pesulap dari Andrian Magician putra daerah asli Martapura,” terang AKBP Takdir.
“Dengan hadirnya Tim Kabinaktar Polres Banjar, anak -anak di Martapura bisa terhibur selain pandai calistung juga bisa menikmati game ringan serta pulang dapat hadiah,” ucap Nette Boy sapaan Kapolres.
Lebih lanjut, Nette Boy juga berharap agar sinergitas ini terus terjalin demi turut mencerdaskan anak bangsa. “Semoga kerja sama MoU Polres Banjar, dan perputakaan daerah Kabupaten Banjar. Kita bersama sama turut serta dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Dirgahayu Anak-Anak Indonesia! Untuk memberi semangat, mari kita teriakan ketika saya tanya siapa kita, maka jawab dengan lantang Indonesia,” pungkas Nette Boy.

Kategori: Berita, Umum

Berikan komentar