Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Kegiatan Pertemuan Terkait Tata Cara Pengisian DPTHP Pemilu Setentak 2019 Oleh Komisioner PPK Kec. Karang Intan |  Kegiatan Patroli Cipta Kondisi Polsek Karang Intan |  Mencegah terjadinya kejahatan Di Sekitar Bank |  Anggota Pam Obvit Patroli Sekitar Bank |  Pam Obvit Laksanakan Pengamanan Bank |  Senyum Itu Indah Oleh Personil Unit Pam Obvit Sat Sabhara Polres Banjar |  SAT SABHARA POLRES BANJAR PAM OBVIT BANK BRI |  Ka Spk Dan Dua Anggota Lakukan Patroli Dan Cipta Kondisi Ke Mangkauk |  Polsek Pengaron Lakukan Sispam Mako |  Bhabinkamtibmas Polsek Pengaron Lakukan Sosialisasi Pungli |  Polsek Pengaron Lakukan Kegiatan Sambangi Warga Desa Benteng |  Inilah Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pengaron | 

banjar.kalsel.polri.go.id- Ruang Terbuka Hijau Alun Alun Ratu Zalecha yang di miliki oleh Kabupaten Banjar di manfaatkan oleh warga Martapura sebagai sarana olah raga pagi dan berkumpul pada hari libur. Hampir seluruh lapisan masyarakat baik dari anak anak, remaja dan orang tua mengambil kesempatan untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarga untuk menghabiskan waktu libur.

Melihat banyaknya warga Martapura yang hadir di sana, Polres Banjar juga hadir meramaikan dan mengisi waktu mereka dengan kegiatan Kabinaktar yang dilaksanakan oleh Sat Binmas berupa Pojok Binmas dengan menyediakan fasilitas perpustakaan keliling dan hiburan boneka pocil promoter bernama arjuna dan srikandi yang digagas oleh Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Amalia Afifi, S.H.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Banjar Kompol Ajie Lukman Hidayat, S.H.,S.I.K, setelah mengikuti Jalan Santai bersama Jajaran Forpimda Kabupaten Banjar, juga mengambil kesempatan untuk memberikan arahan dam bimbingan dalam kegiatan Kabinaktar (Kami Bina Anak Menjadi Pintar) tersebut. Namun, dengan sasaran yang berbeda.

Adapun sasaran dari Wakapolres Banjar tersebut yakni pemuda komunitas anak punk dan remaja yang masih duduk di bangku SMP dan SMA, Terlihat sosok orang nomor dua di jajaran Polres Banjar itu, sekilas seperti figur orang tua yang sedang menasehati anaknya.

Dalam menyampaikan himbauan atau bimbingan kepada generasi muda tersebut, Wakapolres selalu menekankan agar mereka menghormati kedua orangtua, yang sudah bersusah payah membesarkan dan menyekolahkan kita, agar kedepan mampu mewujudkan harapan orangtua masing-masing.

 

“Ingat jasa orangtua dalam membesarkan kita, mereka bersusah payah banting tulang, peras keringat demi menyekolahkan kalian dengan harapan kalian nanti dapat menjadi kebanggaan mereka, jadi jangan sia-siakan kerja keras mereka dengan melakukan tindakan yang dapat membuat malu orang tua,” kata Wakapolres.

Sebagai generasi penerus bangsa Wakapolres mengingatkan agar dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI, harus ikut serta memberi andil dan peranan dengan melaksanakan kegiatan positif yang dapat dijadikan contoh bagi remaja di daerah lain.

 

“Kalian harus berani mengambil peranan dalam mengisi perayaan hari kemerdekaan, dengan hal-hal positif, seperti rajin belajar, tidak mengkonsumsi narkoba, dan kegiatan lain yang dapat menjaga kearifan lokal di Kabupaten Banjar,” terangnya.

Wakapolres juga mengingatkan tentang bahaya narkoba bagi masa depan generasi muda dan menghimbau agar para generasi muda tidak terjerumus dalam jeratan narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan juga kedua orang tua.

 

“Hindari narkoba dalam bentuk apapun, karena selain dapat merugikan diri sendiri juga dapat membuat malu kedua orang tua,” jelasnya.

 

Selain itu, Kompol Ajie Lukman juga memberikan edukasi berupa pertanyaan terkait pemahaman muda-mudi Kabupaten Banjar tentang Pancasila sebagai dasar negara dengan memberikan pertanyaan tentang Sila Pancasila dan Butir-Butir Pancasila sebagai landasan penting untuk generasi muda dalam menjaga Kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Kami juga memberikan edukasi tentang nilai-nilai perjuangan kepada para generasi muda dengan maksud untuk menanamkan kembali rasa cinta tanah air dan Pancasila, dengan harapan pemuda kita dapat memahami nilai luhur perjuangan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Terakhir, Wakapolres Banjar mengajak seluruh remaja yang hadir dalam kesempatan itu, untuk bersama-sama meneriakkan, Kami Merah Putih, Kami Indonesia, Kami Pancasila, Kami Pemuda Indonesia, Kami Bhineka Tunggal Ika, yang diikuti oleh seluruh pemuda yang ada di tempat tersebut.

Kategori: Berita, Kegiatan

Berikan komentar