Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Kapolsek Matraman Bersama Kanit Provost Pimpin Giat Gaktibplin Polsek Matraman |  Ini Yang Disampaikan Kapolsek Karang Intan Saat Pelaksanaan Apel Pagi |  Gaktibplin Unit Provost Polsek Matraman |  Giat gaktib unit provos polsek astambul |  Ipda Suherman Pimpin Pelaksanaan Apel Pagi |  Giat apel pagi dipimpin oleh kapolsek astambul Akp Samsu Darsono |  Giat rutin apel pagi polsek martapura kota |  Sispam mako sek astambul cegah adanya teror |  Bripka Henderi Laksanakan DDS Di Wilayah Kecamatan Aranio |  Bripka Dedy Sosialisasikan Larangan Membakar Hutan Kepada Masyarakat Di Kecamatan Aranio |  Giat rutin ploting pagi polsek martapura kota sepanjang jalan menteri empat |  Bripka Dedy Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Kecamatan Aranio | 

banjar.kalsel.polri.go.id –  Kapolsek Martapura Kota, Iptu Siswadi, SH, menghadiri kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) bertempat di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Sabtu (26/8/2017) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Rapi Lokal Martapura Kota, Johan, Ketua Rapi Wilayah Kab Banjar, Tedja Sukmana, Ketua Orari Kab Banjar, Iban, Anggota RAPI Lokal Kecamatan Martapura Kota, Anggota RAPI Lokal Kecamatan Martapura Timur. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Martapura Kota menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan Silaturahmi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI). Menurutnya, selama ini RAPI dan ORARI  sangat membantu tugas Polri di lapangan dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Kami dari pihak kepolisian sangat terbantu dengan informasi yang disampaikan melalui RAPI dan ORARI kepada masyarakat, karena sangat membantu dalam hal publikasi setiap kegiatan Kepolisian, sehingga masyarakat semakin merasakan kehadiran Polri di lingkungannya masing-masing,” kata Siswadi dalam sambutannya. 

Kapolsek Martapura Kota mengharapkan, kedepannya RAPI dan ORARI  agar dapat lebih bersinergi dengan Polri dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat dan kegiatan seperti ini dapat dilakukan terus menerus untuk dapat saling bertukar informasi.

Ditambahkan Kapolsek Martapura Kota, terkait pemberitaan Hoax yang dapat meresahkan masyarakat, pihaknya mengharapkan RAPI dan ORARI  dalam menyampaikan informasi harus melakukan pengecekan terlebih dulu tentang kebenaran berita yang disampaikan kepada masyarakat, sesuai fakta dilapangan ataupun berkoordinasi dengan pihak yang lebih berkompeten dan jangan sampai penyampaian berita tersebut menimbulkan perpecahan di masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas aman dan kondusif dapat selalu terjaga di wilayah Kecamatan Martapura Kota. 

“Kami berharap rekan-rekan dari ORARI dan RAPI selalu melakukan konfirmasi atau pengecekan tentang kebenaran berita yang akan disampaikan kepada pihak yang berkompeten, sehingga berita yang diterima masyarakat sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan,” jelasnya.

Kapolsek Martapura Kota juga meminta kepada RAPI dan ORARI menyampaikan himbauan dari pihak Kepolisian terkait maraknya kejadian curanmor akhir-akhir ini.

“Kami juga meminta kerjasama dari RAPI dan ORARI untuk ikut menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu waspada terhadap kejadian Curanmor yang makin marak akhir-akhir ini, dengan selalu menambahkan kunci pengaman motor dan tidak memarkir kendaraan di sembarang tempat,” pintanya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Martapura Kota tak lupa juga mengingatkan tentang bahaya terjadinya kebakaran di musim kemarau ini agar dapat disampaikan melalui alat radio yang ada. dengan mengingatkan masyarakat agar setiap meninggalkan rumah di lakukan pengecekan keadaan peralatan dapur dan alat -alat elektronik sudah dipastikan dalam keadaan mati.

“Kami juga mengaharapkan ORARI dan RAPI selalu mengabarkan kepada masyarakat tentang himbauan terkait kebakaran serta melarang masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan dan segera memberi informasi kepada pihak kepolisian apabila terjadi kebakaran agar segera dapat ditangani,” pungkasnya.

 

 

 

Berikan komentar