Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  “Jaga Kekompakan Semua Unit”Ujar Wakapolsek Ipda M.Haloho Disela Sela Apel Pagi |  Patroli Blue Light Ciptakan Kamtibmas Agar Tetap Kondusif |  Patroli Blue Light Polsek Sungai Tabuk Ke Wilayah Pematang Panjang |  Patroli Malam Personil Polsek Sungai Tabuk Dalam Memberikan Rasa Aman Kepada Pengguna Jalan Raya |  Patroli Blue Light Ke Wilayah Sungai Tabuk Keramat |  Bripka Jati Gunawan Laksanakan Sholat Isya Berjamaah di Mesjid |  Patroli Malam Kontrol ATM |  Giat Patroli Blue Light Polsek Matraman |  Tingkatkan Kewaspadaan, Polsek Matraman Setiap Malam Laksanakan Sispam Mako |  Memakmurkan Mesjid, Bripka Gunawan Laksanakan Sholat Shubuh Berjamaaah Bersama Warga |  Nonton Bareng Piala Dunia 2018 Bersama Warga |  Nikmati yang ada | 

banjar.kalsel.polri.go.id – Penyalahgunaan narkoba merupakan suatu pola penggunaan yang bersifat patologik dan harus menjadi perhatian segenap pihak. Meskipun sudah terdapat banyak informasi yang menyatakan dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan dalam mengkonsumsi narkoba, tapi hal ini belum memberi angka yang cukup signifikan dalam mengurangi tingkat penyalahgunaan narkoba.

Untuk menindaklanjuti maraknya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di wilkum Polres Banjar, Polsek Aranio melalui Bhabinkamtibmas Desa Aranio Bripka D. Aprianto, S.E. kembali menggelar sosialisasi pencegahan narkoba, penyuluhan hukum, dan anti kekerasan di tingkat pelajar SLTP, kini giliran SLTP 1 Aranio, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sekolah SLTP 1 Aranio, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Aranio, dan dewan Guru.

“Polri hadir disini, di tengah-tengah siswa SLTP 1 Aranio ini karena kepedulian kami terhadap anak-anakku sekalian yang merupakan generasi penerus bangsa. Kami bangga bahwa anak-anak ku sekalian dalam keadaan sehat dan terbebas dari penggunaan naskoba atau obat-obatan yang sekarang sudah banyak beredar di masyarakat,” kata Bripka D. Aprianto SE dihadapan para pelajar SLTP 1 Aranio.

Dalam penyuluhannya Bripda D. Aprianto mengingatkan kepada para pelajar agar jangan sampai sekalipun menyentuh benda haram tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Aranio, Bripda D. Aprianto berfoto bersama setelah memberikan sosialisasi di Desa Aranio terkait pencegahan narkoba, penyuluhan hukum, dan anti kekerasan di tingkat pelajar SLTP 1 Aranio. [Foto: Humas Polsek Aranio/Bripda D. Aprianto]

Menurutnya, sangat disayangkan apabila uang yang diberikan orang tua, mereka hanya habis digunakan untuk membeli obat-obatan terlarang yang hanya akan berdampak buruk pada kesehatan, bahkan masa depan mereka sebagai penerus bangsa.

“Kalau sudah kenal dengan narkoba akan berakibat buruk terhadap kehidupan, berbahaya,” tegasnya.

Penyuluhan ini juga tidak hanya sekedar memberikan pengetahuan mengenai bahaya penggunaan narkoba. Tetapi juga memberikan pemahaman mengenai perlunya sikap tegas dan imunitas terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar khususnya di wilayah Aranio.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLTP 1 Aranio, H.Norman, S.pd, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Polsek Aranio yang mau memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dikalangan pelajar khususnya kepada siswa dan siswi SLTP 1 Aranio,

Pihaknya mengharapkan kegiatan seperti ini akan terus di laksanakan di sekolah-sekolah lainya, agar Indonesia khususnya wilayah Aranio terbebas dari narkoba.

Sumber : Humas Polsek Aranio
Editor    : Hery/Dimas/Joko
Publish  : Andyan

Kategori: Polsek Aranio

Berikan komentar