Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Kenyamanan Masyarakat Sangat Diutamakan |  Bhabinkamtibmas Brigadir Haryono Sosialisasi Larangan Karhutla Di Desa Binaannya |  Bhabinkamtibmas Bripka Indra Purwadi Sosialisasi Larangan Stop Pungli |  Bripka Yasmin rutin mengajak masyarakat Desa Sungkai untuk cegah pembakaran hutan dan lahan |  Bripka Zainudin Renggur, SH terus sampaikan himbauan larangan Karhutla kepada masyarakat Desa Cabi |  Kapolsek Sambung Makmur langsung ambil apel pagi |  Aipda Andreas Laksanakan ploting pagi depan SDN 1 Madurejo |  Bripka Sugiarto Sosialisasi Karhutla di Desa Maniapun |  Kanit Binmas Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tolak Faham Radikalisme |  Bertemu Warganya, Bripka Subandrio Sampaikan Pesan Kamtibmas |  Kapolsek Matraman Pimpin Apel Pagi di Halaman Mako Polsek Matraman |  Ini cara polsek Martapura Timur cegah kebakaran lahan | 

banjar.kalsel.polri.go.id – Udara yang masih dingin dan suasana hari masih gelap karena matahari belum sepenuhnya menampakan diri tidak menyurutkan tekad Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulayana, ditengah kesibukannya sehari-hari, seusai menunaikan shalat subuh menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan olahraga bersepeda gunung atau lebih dikenal nge ‘gowes’ dengan berkeliling ke wilayah Kecamatan Sungai Tabuk, di Desa Lok Baintan, Kabupaten Banjar. Kegiatan bersepeda gunung ‘gowes’ ini, dilakukan bersama pejabat utama Polda Kalsel yang tergabung dalam club Mountain Bike (BBC) Polda Kalsel, Sabtu pagi (2/9/2017).

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulayana, bersama pejabat utama Polda Kalsel yang tergabung dalam club Mountain Bike (BBC) Polda Kalsel, ‘Gowes’ Sambil Silahturahmi dengan Warga Lok Baintan, Sungai Tabuk, Sabtu (2/9/2017). Foto: Dok/Humas Polsek Sungai Tabuk.

Seperti diketahui, sesibuk apa pun pekerjaan yang dilakoni Rachmat Mulyana sebagai pejabat nomor satu di Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan, sepertinya yang namanya olahraga bersepeda ‘gowes’ tidak pernah terlewatkan oleh pria yang dikenal ramah, humanis serta murah senyum dan tegas ini. “Kalau olahraga, apalagi ‘gowes’ rutin setiap pagi, bagian dari kebiasaan,” tutur Rachmat.

Dikatakan Rachmat, ia tidak sendiri, sebelum melaksanakan kegiatan gowes tersebut, (lokasi gowes di desa Lok Baintan,red) di kediaman rumah dinasnya sudah berkumpul para pecinta bersepeda dari club mountain BBC Polda Kalsel. Baru setelah itu secara bersama-sama menuju ke lokasi desa Lok Baintan, Sungai Tabuk.

Rute yang dilalui, ketika itu dimulai dari rumah dinas kediaman Kapolda Kalsel, di Jalan MT. Haryono, Jalan A. Yani, Jalan Mahat Kasan, Jalan Pramuka, Jalan Veteran, Jalan Martapura lama (melalui Kel. Sungai Lulut/ melintasi jembatan pasar terapung) hingga finish di Bakmi Titi Veteran.

Pantauan dilapangan Kapolda Kalsel ditemani para goweser BBC Polda Kalsel tampak begitu bersemangat mengayuh sepeda gowesernya berkeliling di wilayah desa Lok Baintan, Sungai Tabuk.

Dikatakan Kapolda, kegiatan seperti ini dilakukan selain untuk menjaga kebugaran juga sebagai wahana ‘Silahturahmi’, bahkan tak jarang Kapolda menyempatkan untuk rehat sejenak dan beramah tamah dengan warga setempat. Hadirnya Kapolda ditengah-tengah masyarakat ini dijadikan momentum indah yang tak begitu saja dilewatkan warga untuk meminta berfoto ‘selfie’ bersama Kapolda Kalsel.

 

Sumber : Humas Polsek Sungai Tabuk
Editor    : Hery Setia
Publish  : Andyan

Berikan komentar