Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Ini Yang di Lakukan Bhabinkamtibmas, Agar Warganya Cegah Karhutla |  Warga astambul mendukung Polri memberantas berita bohong atau hoax |  Patroli Ke balai desa pingaran Ulu bhabinkamtibmas mensosialisasikan bahaya paham radikalisme |  sosialisasi larangan pungutan liar oleh bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa pingaran Ulu |  Bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa tambangan mensosialisasikan bahaya paham radikalisme kepada warga |  Bripka Fadli bhabinkamtibmas Polsek astambul melaksanakan patroli ke desa tambangan guna menjaga keamanan |  Patroli ke Spbu antisipasi membludaknya pembelian Bbm |  Mendatangi warga Salah satu cara bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa tambangan mendekatkan diri dengan masyarakat |  Door to door system bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa tambangan |  Melalui Giat Sambang Warga, Bripka Subandrio Ajak Warganya Cegah Karhutla |  Bripka M.S. Ariza terus mengajak pemuda – pemuda di Desa Cintapuri untuk tidak coba – coba dengan Narkoba |  Salat berjamaah Salah satu cara bhabinkamtibmas Polsek astambul mendekatkan diri dengan tokoh agama | 

banjar.kalsel.polri.go.id – Bripka Zainudin Personil Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat, Polres Banjar, Polda Kalsel, Sabtu (2/9/2017) kemarin, mengunjungi obyek wisata ‘Danau Biru’ di wilayah Kecamatan Simpang Empat. Sayangnya Bripka Zainudin mengnjungi wisata tersebut bukan untuk bertamasya maupun berlibur, namun demi tugas dan tanggung jawabnya, yaitu melaksanakan kegiatan guna mensosialisasikan Karhutla dan Kamtibmas. Selain itu, melakukan pemantauan dan memberikan imbauan kepada para pengunjung wisata Danau Biru agar tetap waspada. Berikut, laporan Bripka Zainudin, melalui Kasi Humas Polsek Simpang Empat, Nardi.

Bripka Zainudin Personil Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat, Polres Banjar, Polda Kalsel, Sabtu (2/9/2017) kemarin, kunjungi wisata ‘Danau Biru’ di wilayah Kecamatan Simpang Empat. Foto: Dok/Kasi Humas Polsek Simpang Empat.

Bhabinkamtibmas dalam peran menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali sangat besar, itu dikarenakan tidak ada kata hari libur dalam memberikan imbauan Kamtibmas, dimanapun serta kepada siapapun, seperti yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat, Bripka Zainudin Renggur, Sabtu (2/9) pagi, kemarin.

Dalam suasana Hari Raya Idul Adha, Bripka Zainudin tetap mendatangi warga masyarakat di Kecamatan Simpang Empat, kali ini Bripka Zainudin mengnjungi tempat lokasi obyek wisata ‘Danau Biru’ yang letaknya ada di Desa Paring Tali, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan.

Diketahui, wisata Danau Biru selalu ramai pengunjung dan tak pernah sepi. Rata-rata para pengnjungnya berasal dari Kecamatan dan luar Kecamatan Simpang Empat. Maklum, wisata Danau Biru lokasinya hanya berjarak sekitar empat kilometer dari Kecamatan Simpang Empat.

Untuk menuju ke tempat wisata Danau Biru, para pengunjung bisa melalui jalan perusahaan batu bara yang ada di Jalan A. Yani KM 71, Kecamatan Simpang Empat. 

Bripka Zainudin mengatakan, kehadirannya datang ke lokasi wisata Danau Biru adalah untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada para pengunjung yang ada di wisata tersebut.

“Kepada para pengunjung untuk selalu menjaga keselamatan diri masing masing serta tetap menjaga kebersihan di sekitar lingkungan Danau Biru sehingga tetap bersih dan nyaman untuk tempat berekreasi dan berlibur,” ujar Bripka Zainudin.

Terpisah, salah seorang pengunjung Danau Biru mengatakan, bahwa ia merasa senang, aman dan nyaman dengan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat, khususnya ada di wisata Danau Biru. Menurutnya, kedepan polisi tetap harus ada di wisata Danau Biru tersebut guna memantau dan menjaga obyek wisata tersebut.

“Dengan adanya Pak polisi di tempat wisata seperti ini, kita merasa lebih terjaga, aman dan nyaman,” kata pengunjung yang mengaku berasal dari Kabupaten Tapin ini.

Sementara itu, Kapolsek Simpang Empat, AKP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., menjelaskan bahwa kehadiran personil Polsek Simpang Empat di obyek wisata Danau Biru tersebut adalah wujud dari Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Penulis : Nardi Kasi humas Polsek Simpang
Editor   : Hery/Joko
Publish : Andyan

Berikan komentar