Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Kanit bhimas polsek martapura kota hadiri kegiatan di desa |  Kanit sabhara dan kanit bhimas polsek martapura kota sholat dzuhur berjamaah |  Giat rutin apel pagi polsek martapura kota |  Kanit Binmas Dan Tiga Anggota Polsek Pengaron Lakukan Patroli Cipta Kondisi Ke Warga Maniapun |  Giat rutin cw pagi polsek martapura kota sepanjang jalan menteri empat |  Kanit Sabhara Hadiri Lokakarya Mini Puskesmas Lintas Sektoral Gambut |  Makmurkan Tempat Ibadah Bhabnikamtibmas Lakukan Sholat Dhuhur Berjamaah |  Cegah Laka Lantas di sepanjang Jalan A. Yani, Polsek Simpang Empat tempatkan anggotanya di titik rawan Laka |  Cuaca Hujan Tidak Menjadi Penghalang Kspk Poksek Karang Intan Aiptu Sutarto Dan Bhabinkamtibmas Bripka M. Rif’an Tetap Sholat Isya Berjamaah Bersama Warga Desa Karang Intan |  Kegiatan Commander Wish rutin dilaksanakan Polsek Simpang Empat untuk hadirkan rasa aman bagi masyarakat |  Tim Gabungan Operasi Yustisi Di Wilkum Sungai Tabuk, Jaring Pengunjung Warung Tidak Memiliki Kartu Identitas Diri |  Rasa aman dirasakan pengguna Jalan A. Yani karena kehadiran anggota Polsek Simpang Empat | 

MARTAPURA, POLRES BANJAR – Brigjend Rachmat Mulyana Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan memberikan penghargaan kepada tujuh personel Kepolisian Resor Banjar yang berhasil mengungkap kasus narkotika dan obat-obatan. Orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel itu mendatangi Mapolres Banjar di Martapura, Selasa (5/9) menyerahkan penghargaan kepada Kasat Resnarkoba dan Kasat Intelkam.

Kapolda Kalsel, Brigjend Rachmat Mulyana ketika mengunjungi Polres Banjar, Selasa (5/9/2017). Foto: Dok/Polres Banjar/Hery Setiawan.

Dalam kedatangannya, kapolda ketika disambut langsung Kapolres Banjar, Wakapolres, Kabag, Kasat dan para Kapolsek jajaran yang berbaris rapi di halaman depan Mapolres Banjar.

“Kami mengapresiasi keberhasilan personel Satuan Resnarkoba dan Satuan Intelkam mengungkap kasus narkotika dan obat-obatan,” kata Kapolda ketika didampingi Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete.

Kapolda Kalsel, Brigjend Rachmat Mulyana ketika mengunjungi Polres Banjar sekaligus menyerahkan penghargaan atas keberhasilan ketujuh personel Polres Banjar dalam pengungkapan kasus narkoba, Selasa (5/9/2017). Foto: Dok/Polres Banjar/Hery Setiawan.

Kapolda menyalami satu-persatu perwira yang menyambutnya sekaligus mengucapkan selamat kepada Kasat Resnarkoba Iptu Achmad Jarkasi dan Kasat Intelkam AKP Teguh.

“Bagus dan selamat ya, terus bekerja dalam memberantas dan menanggulangi penyalahgunaan narkoba. Jangan pernah berhenti,” kata kapolda ketika menyalami Kasat Resnarkoba.

Selain kepada perwira kepala satuan, kapolda juga menyerahkan penghargaan kepada personel Satuan Resnarkoba dan Satuan Intelkam yang berhasil dalam pengungkapan kasus narkoba.

Menurut kapolda, penghargaan layak diberikan kepada personel yang sudah menunjukkan prestasi sesuai tugas dan fungsinya, sebaliknya akan diberikan hukuman jika melanggar hukum.

“Kami siap memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi, tetapi juga akan menjatuhkan sanksi tegas kepada personel yang terbukti sudah melanggar aturan,” tegasnya.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete bangga dan gembira atas keberhasilan anggotanya mengungkap kasus narkoba yang merupakan salah satu kejahatan yang diperangi.

“Kami menyatakan perang terhadap narkoba sehingga memompa semangat personel berhasil mengungkap kasus narkoba dan bangga karena berbuah penghargaan kapolda,” ucapnya.

Sementara itu, keberhasilan personel Satuan Resnarkoba dan Satuan Intelkam hingga berbuah penghargaan kapolda karena mengungkap kepemilikan jutaan butir obat-obatan terlarang.

Petugas menetapkan empat orang tersangka karena terbukti memiliki dan menguasai jutaan obat-obatan daftar G yang disimpan di sebuah rumah komplek perumahan di Kelurahan Kertak Hanyar.

Keberhasilan terkini yakni menangkap bandar besar narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Astambul berinisial SM, Senin (4/9) dan menyita 12 paket sabu-sabu dan uang belasan juta rupiah.

Penulis : Dimas
Editor   : Hery/Joko
Publish : Andyan

Berikan komentar