Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Bhabin desa cindai alus laksanakan pengamanan kegiatan di desa binaan nya |  Petugas Jaga Lakukan Kontrol Dan Cek Tahanan |  Operasi Cipta Kondisi Di Polsek Gambut |  Pengecekan Kembali Barang inventaris Sebelum Memulai dan Mengakhiri Tugas Piket Jaga |  Anggota Piket Giat Patroli Rutin Obvit Wilkum Sungai Tabuk |  Berkat Kerjasama Yang Solid, Akhirnya Api Di Pejambuan Berhasil Dipadamkan |  Antisipasi Tahanan Kabur, Anggota Piket Rutin Kontrol Ruang Tahanan |  Kegiatan Patroli Siang Hari Personil Polsek Gambut |  Aipda Yuliansyah Lakukan Patroli Ke Jalan Raya Guna Ciptakan Situasi Aman |  Polres Banjar Lakukan Giat Cipkon Di Halaman Mapolsek Gambut |  Polsek Aranio Sosialisasikan Larangan Pungli Kepada Masyarakat |  Polsek Aranio Laksanakan Razia Penyakit Masyarakat | 

MARTAPURA, POLRES BANJAR – Dalam rangka Studi Kelayakan Peningkatan Tipologi Polda Kalsel dari tipe B ke tipe A. Dalam kunjungannya, Asrena Kapolri, Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H.,M.Hum., beserta Karo Lemtala Brigjen Pol Drs. Syamsul Sidiq,M.H., menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Makam Guru Sekumpul dan Masjid Al Karomah yang berada di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (4/9/2017) sekitar pukul 22.30 wita.

Kedatangan perwira tinggi (Pati) Mabes Polri tersebut disambut oleh Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.IK.,M.H., beserta Wakapolres, Kompol Ajie Lukman Hidayat serta Kapolsek Martapura Kota, Iptu Siswadi.

Asrena Kapolri ketika selesai melaksanakan Sholat Isya di dalam Masjid Sekumpul, Martapura. Foto: Hery Setiawan/res banjar/sentralone.com

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo beserta Brigjen Pol Syamsul Sidiq melakukan Sholat Isya berjamaah kemudian dilanjutkan ziarah ke makam Guru Sekumpul, Syeh Muhammad Zaini Abdul Ghani.

Pantauan dilokasi, nampak terlihat seluruh rombongan Asrena Kapolri beserta Jajaran Polres Banjar khusyuk ketika membacakan surat Yasin di Makam Guru Sekumpul.

Rombongan Asrena Kapolri ketika melakukan ziarah di Makam Guru Sekumpul. Foto: Hery Setiawan/res banjar/sentralone.com

Selesai melakukan ziarah di makam Guru Sekumpul, rombongan Asrena Kapolri melanjutkan kegiatan wisata rohani dengan mengunjungi Masjid Al Karomah di sebelah RTH Ratu Zalecha, Martapura.

Dikesempatan itu, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo pun menyempatkan Sholat Sunnah di dalam Masjid Al Karomah, yang merupakan Masjid dengan menyimpan banyak sejarah yang sangat sakral bagi warga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Asrena Kapolri, Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, ketika melakukan Sholat Sunnah di Masjid Al Karomah, Martapura. Foto: Hery Setiawan/res banjar/sentralone.com

Tak hanya itu, Kapolres Banjar juga sedikit menceritakan tentang pembangunan Masjid yang dilakukan oleh Syeh Al Banjari, seperti cerita tentang asal-usul empat tiang penyangga Masjid yang konon dulu didatangkan Syeh Al Banjari dari daerah Kalimantan Tengah dengan berjalan kaki tanpa menggunakan peralatan apapun.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete ketika menceritakan asal muasal tiang penyangga Masjid Al Karomah kepada Asrena Kapolri. Foto: Hery Setiawan/res banjar/sentralone.com

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete mengatakan dengan banyaknya kunjungan para pejabat tinggi Polri di Kalimantan Selatan, khususnya di wilayah Kabupaten Banjar yang terkenal dengan sebutan Kota Serambi Mekah ini dapat meningkatkan kunjungan para wisatawan lain yang ingin melihat dan merasakan suasana kota yang penuh dengan nuansa Islami.

Penulis : Irwan
Editor   : Hery Setia/Joko
Publish : Andyan

Kategori: Umum

Berikan komentar