Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Hari Terakhir Liburan, Polsek Aranio Tetap Laksanakan Pengamanan Objek Wisata |  Cek kesehatan di pos yan |  Di Akhir Libur Lebaran, Polsek Aranio Laksanakan Patroli Dialogis Di Objek Wisata Sungai Kembang |  Polsek Aranio Laksanakan Pengamanan Pasar Kamis Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio |  Bripka Jati Gunawan Laksanakan Patroli Sambangi SPBU |  Kebersamaan Personil Polsek Matraman Bersama Warga Dan Tokoh Agama Melalui Sholat Berjamaah di Mesjid |  Aiptu Yuliadi Sholat Ashar Berjamaah Bersama Warga Desa Pengaron |  Stop Berita Hoax Oleh Warga Desa Loktamu |  Cegah Warga Lakukan Pungli, Ini Yang di Lakukan Bripka Subandrio |  Himbau Warga Cegah Karhutla, Bripka Subandrio Bagikan Maklumat Kapolda Kalsel |  Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Tokoh Agama Guna Cegah Narkoba di Lingkungan Desanya |  Stop Pungli, Ini Yang di Sampaikan Bripka Mahmud Kepada Warga Desa Mataraman | 

POLRES BANJAR, KALSEL – Polsek Karang Intan merupakan jajaran Polres Banjar yang membawahi sekitar 26 Desa yang berada di wilayah hukumnya. Dengan beranggotakan 22 personil untuk wilayah yang bisa dibilang sangat luas, tidak menyurutkan langkah Kapolsek Karang Intan Ipda Imam Sayuti dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Karang Intan.

Kapolsek Karang Intan Ipda Imam Sayuti. Foto: Dok/sentralone.com

Menurutnya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya, Ipda Imam Sayuti mengaku terus memaksimalkan personil yang ada untuk selalu turun ke masyarakat dengan selalu memberikan imbauan atau pesan kamtibmas.

Hal itu terbukti sangat efektif dalam menekan dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karang Intan.

“Setelah apel pagi, seluruh anggota tanpa ada perintah langsung turun ke masyarakat untuk memantau kondusifitas wilayah serta sekedar bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di wilayah hukum Polsek Karang Intan,” kata Ipda Imam Sayuti, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/9/2017) lalu.

Selain itu, menurut Kapolsek pihaknya selalu aktif hadir didalam setiap acara yang diadakan oleh Pembakal se-Kecamatan Karang Intan, per setiap bulanya untuk menyerap aspirasi atau keluhan masyarakat serta selalu mengingatkan kepada para Pembakal untuk membantu pihak kepolsisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di daerahnya masing-masing.

“Setiap bulan itu ada acara semacam arisan Pembakal se-Kecamatan Karang Intan, disitu secara pribadi saya turun langsung menghadiri acara tersebut guna lebih meningkatkan sinergi serta ikatan tali silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat, tak lupa kami juga berikan imbauan serta pesan Kamtibmas kepada para Pembakal agar bersama-sama menjaga sitkamtibmas di wilayahnya masing-masing,” ungkap Ipda Imam.

Mantan KBO Reskoba Polres Banjar ini juga mengaku sangat berterimakasih dengan kinerja personil Polsek Karang Intan, baik dari Unit Reskrim, Intelkam, Binmas, Sabhara, Lantas, dan Para Bhabinkamtibmas yang selama ini dapat bekerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Karang Intan.

“Keberhasilan menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Karang Intan ini, tak luput dari kerja keras seluruh personil Polsek Karang Intan dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing,” ucapnya.

Ditambahkan Kapolsek Karang Intan, keberhasilan menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Karang Intan juga berkat arahan dan petunjuk Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete yang menurutnya mempunyai inovasi serta ide kreatif yang sangat efektif ketika diaplikasikan dalam menjalankan tugas sebagai pelayan serta pengayom masyarakat.

“Program Jumling (Jumat Keliling) serta DDS (door to door system) yang ditekankan oleh Kapolres kepada Kapolsek Jajaran juga sangat efektif dalam keberhasilan kami menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karang Intan,” tutupnya.

Kegiatan ‘Jumling’ Polsek Karang Intan. Foto: Dok/Humas Polsek Karang Intan.

Sumber : Humas Polsek Karang Intan
Editor    : Hery
Publish : Andyan

Berikan komentar