Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Evakuasi Pohon Tumbang Oleh Personil Polsek Matraman, Tim SAR Brimob dan Tim SAR PMI di Desa Mataraman |  Kapolsek simpang perintahkan anggota tingkatkan patroli |  Ini cara polsek simpang cegah tindak pidana |  Berikan Himbauan Karhutla, Anggota Sat Binmas Polres Banjar Kunjungi Warganya |  Anak Anak Kabinaktar Dilatih Langsung Oleh Kasat Binmas Polres Banjar |  Sambangi masjid At Taqwa ini yang dilakukan Ipda Suwarji |  Kapolsek ini rangkul ulama dan tomas |  Ini cara polsek Martim jalin silahturahmi |  Dengan Sispam Mako, Polsek Simpang Empat antisipasi aksi teror dan gangguan terhadap bangunan Polsek dan personilnya |  Ini tujuan polsek matraman ploting anggotanya |  Polsek Matraman tempatkan anggota cegah kemacetan |  Cegah Lakalantas, ini yang dilakukan polsek Mataraman | 

POLRES BANJAR, KALSEL Polsek Martapura Kota, Polres Banjar melakukan pengamanan terhadap 10 anak jalanan (Anjal) yang dianggap meresahkan warga disekitar jembatan kembar Martapura Km 42, Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 09.30 Wita.

Pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Martapura Kota ini saat itu dipimpin langsung Kanit Binmas Ipda Endro BS, Ka SPKT Aiptu Sobri dan personil Bhabinkamtibmas Bripka Andi dan Briptu Wawan. Menurut Kanit Binmas, dilakukannya pengamanan ini bermula dari adanya laporan warga yang merasa terganggu dengan keberadaan anak jalanan tersebut.

Polsek Martapura Kota, Polres Banjar dalam pengamanan terhadap 10 anak jalanan (Anjal) yang dianggap telah meresahkan warga disekitar jembatan kembar Martapura Km 42, Martapura Kota, Kab. Banjar, Kalsel, Sabtu (9/9/2017). Foto: Jaya/Humas Polsek Martapura Kota.

Kapolsek Martapura Kota Iptu Siswadi membenarkan bahwa anggotanya telah melakukan pengamanan terhadap 10 anak jalanan yang sering berkumpul dibawah jembatan kembar Martapura Km 42 itu.

“Ya benar, tadi personil Polsek Martapura Kota telah mengamankan sekitar 10 orang anak jalanan yang sudah meresahkan warga,” kata Siswadi.

Maih kata Siswadi, menjelaskan, anak jalanan yang telah diamankan tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Martapura Kota untuk dilakukan pendataan serta pembinaan dan penyuluhan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Andi.

“Saat ini mereka semua telah kita pulangkan ke rumahnya masing-masing setelah mendapat bimbingan dan pembinaan dari Bhabinkamtibmas. Dari penyuluhan ini diharapkan kedepan mereka tidak lagi melakukan perbuatanya yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Martapura Kota,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Siswadi juga menyampaikan agar kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam melaporkan kegiatan atau perbuatan di sekitar tempat tinggalnya, terkait hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, agar segera dilakukan penindakan oleh pihak kepolisian. Menurut Kapolsek Martapura Kota, peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas sangat lah penting karena Polisi tidak akan bisa bekerja secara maksimal tanpa adanya peran serta dukungan masyarakat.

“Polisi tidak akan mampu bekerja maksimal tanpa adanya peran serta dari masyarakat, sehingga sinergitas antar Polri dan masyarakat harus selalu dijaga dan terus ditingkatkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” urainya.

Penulis : Jaya/Humas Polsek Martapura Kota
Editor    : Hery
Publish : Andyan

Berikan komentar