Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  pelaku dijerat dengan pasal 197 Jo 106 ayat (1) UU RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1,5 miliar |  Pelaku Beserta Barang Bukti Diamankan Dan Di Bawa Ke Mapolsek Sungai Tabuk Guna Proses Lebih Lanjut |  Tertangkapnya Pelaku Berkat Informasi Dari Masyarakat Bahwa Di Daerah Gudang Tengah Ada Yang Menjual Obat Zenith |  Petugas Unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk melakukan pengintaian dan setelah di geledah di dalam rumah nya polisi menemukan 15 (lima belas) keping atau 150 butir obat Zenith Carnophen serta uang tunai sebesar Rp 153.000, (seratus lima puluh tiga ribu rupiah) |  SN (53) warga Gudang Tengah berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk karena terlibat dalam peredaran Obat Carnophen alias Zenith |  Berbekal Dengan Informasi Masyarakat Akhirnya Sn (53) Warga Gudang Tengah Berhasil Diringkus Unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk |  Dengan Pergelaran Polisi Ditengah Aktifitas Warga Dengan Harapan Menghalangi Pelaku Kejahatan Melangsungkan Niat Jahatnya |  Anggota Tak Segan-Segan Mengingatkan Serta Menghimbau Pengunjung Pasar Harus Hati Hati Dalam Membawa Perhiasan Serta Uang, Jangan Sampai Memancing Pelaku Kejahatan |  Upaya Menciptakan Kenyamanan Serta Keamanan Warga Beraktifitas Di Pasar Tradisional Semabari Patroli Jalan Kaki |  Pantauan Dan Patroli Jalan Kaki Di Lokasi Keramaian Harus Ditingkatkan Sebagai Upaya Menciptakan Kenyamanan Serta Keamanan Warga |  Sasaran Kerawanan Tempat Umum Guna Mewujudkan Geliat Aktifitas Di Pasar Aman Dari Ancaman Gangguan Kamtibmas Berupa Curas, Curanmor Maupun Pencopetan Yang Biasa Terjadi Disaat Roda Perekonomian Agak Lesu Karena Musim Buah Telah Usai |  Kepolisian Sektor Pengaron, Pelaksanaan Pergelaran Tugas Personil Polsek Pengaron Dalam Berupaya Semaksimal Mungkin Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat | 

banjar.kalsel.polri.go.id – Hari ini tidak biasa seperti latihan rutin setiap senin selasa rabu yang sudah sudah. Tapi hari ini sangat istimewa karena bukan hanya di hadiri oleh pelatih KABINAKTAR dari Satuan Binmas saja melainkan Kapolres banjar AKBP takdir Mattanete S.H., S.I.K., M.H. pun ikut langsung terjun melatih Polisi Cilik Polres Banjar yang siap berlagak untuk menjadi peserta final antar rayon se Kalimantan di ajang final lomba PKS dan PCB di Banjarmasin bulan oktober yang akan datang. apabila tidak ada perubahan jadwal lombanya.

Kapolres Banjar yang akrab di sapa Nette Boy ternyata suka melihat ramainya hiruk pikuk anak-anak yang berlatih di halaman Mapolres Banjar. Sehingga seusai melaksanakan solat ashar berjamaah di musolla Polres. Nette Boy langsung terjun ke lapangan ikut melatih PCB dengan memberikan contoh kepada anak-anak bagaimana cara memberikan penghormatan dengan fariasi jongkok komando. Sangat luar biasa jika seorang pemimpin bisa langsung terjun kelapangan, rasa letih hilang dengan sendirinya. Karena melihat komandan semangat ikut melatih. 


KABINAKTAR seperti selogannya kami bina anak menjadi pintar. Bukan hanya tanggung jawab guru atau pelatih saja melainkan tanggungjawab bersama terutama para orang tua. Kami Kepolisian hanya menjadi penyedia sarana dan prasaranya saja agar anak-anak bisa ikut latihan di Polres Banjar. Kerjasama ini sudah tetihat hasilnya. Pada awalnya 9 KABINAKTAR hanya melatih sekitar 75 anak saja. Tapi kini KABINAKTAR sudah melatih hampir 300 anak yang datang ke Polres Banjar dengan beberapa orang tua yang duduk menuggu anaknya sedang di latih. Ada kepuasan tersendiri dalam membina anak anak. Dengan beragam tingkah laku yang lucu lucu. Kami harus sedikit demi sedikit merubah prilaku mereka menjadi jiwa yang disiplin. Mandiri dan menumbuhkan sikap percaya diri tampil di muka umum.

Semoga apa yang kami latihkan kepada anak anak ini. Mereka akan menjadi teladan bagi teman teman di sekolah mereka.

 

 

 

Kategori: Berita, Kegiatan

Berikan komentar