Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Aiptu Indra bersama pers lainnya Tindak 32 Pelanggar |  “Tindak Tegas, Demi Efek Jera Masyarakat” Tegas Aiptu Indra Guna W |  Bhabinkamtibmas Bripka M.S. Ariza selalu berkoordinasi dengan Bapak Camat Cintapuri Darussalam guna kelancaran dan ketertiban pelaksanaan MTQ |  Bripda Aprilia Kenalkan Karyawan PT.Indogrosir Dengan Aplikasi Sasirangan |  Bhabinkamtibmas Polres Banjar Yang Profesional Dan Tangguh Dalam Melaksanakan Tugas |  Kenalkan Aplikasi Zaman Now Guna Tingkatkan Pelyanan Kepada Masyarakat |  Patroli Srikandi Banjar Bungas Polres Banjar, Berikan Himbauan Untuk Laksanakan Sholat Jum`at Di Wilayah Martapura |  Bripka Maryandi Sambangi Warga Binaannya |  Inilah yang dilakukan Personel Lantas Demi Tekan Angka Kecelakaan |  Kegiatan Sat Binmas Kabinaktar Minggu Pagi Yang Selalu Ramai Di Penuhi Oleh Anak Anak |  Sambang dan silaturahmi tokoh agama adalah prioritas setiap anggota polri guna jalin keakraban |  Bhabinkamtibmas Desa Cintapuri ingin ciptakan pelayanan bebas pungli di Desa Binaanya | 

banjar.kalsel.polri.go.id – Polres Banjar melalui Polsek Martapura Barat mengikuti kegiatan pemberian sosialisasi tentang Perbaikan Kinerja UKM berbasis SPM dan tindak lanjutnya, hak dan kewajiban pasien.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Upt Puskesmas Bpk Fahrifi, Skm., Camat Martapura Barat Ahmad Rabani, Personil Martapura Barat dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Ipda Hairullah, S.Sos, Kanit Binmas Bripka Mahfuri, Bhabinkamtibmas Bripka Bagus, Dan Bhabinkamtibmas Bripka Dedy H., Pembakal se-Kecamatan Martapura Barat, tokoh masyarakat, warga masyarakat Kecamatan Martapura Barat dengan jumlah peserta sebanyak 76 orang. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (28/9/2017) pukul 08.00 wita bertempat di Kantor Upt. Puskesmas Martapura Barat yang berada di Desa Sungai Rangas Hambuku Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar Provinsi Kalsel.

Sosialisasi Perbaikan Pelayanan UKM berbasis SPM (Standar Pelayanan Minimal) bagi warga yang tepat sasaran ini bertujuan menyampaikan pesan visi dan misi yang dilakukan petugas Upt. Puskesmas Martapura Barat untuk meningkatkan pelayanan yang tepat sasaran.

“Warga pun antusias mengahidiri kegiatan ini karena ingin mengetahui seperti apa sebenarnya standar pelayanan yang sepatutnya mereka terima,” jelas Ipda Hairullah, S.Sos.

“Dengan adanya kegiatan ini pula kehadiran aparat Kepolisian bisa mendukung dan bekerjasama dalam pelayanan dan pengaduan serta pengawasan kegiatan yang dilakukan oleh Upt. Puskesmas Martapura Barat,” lanjut Ipda Hairullah.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Martapura Barat Iptu Wahyudi, S.Sos menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar pelayanan medis yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih tepat sasaran dan warga masyarakat bisa memberikan laporan dan pengaduan kepada Pihak Kepolisian dalam pengawasan dan pendampingan dalam kegiatan UKM yang dilaksanakan Upt. Puskesmas Martapura Barat.

“Minimnya informasi dan sosialisasi mengenai Kinerja UKM yang berbasis SPM ini membuat warga masyarakat sering tidak terlayani dalam bentuk pelayanan medis,” ucap Iptu Wahyudi, S.Sos.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, kami pihak Kepolisian berharap pihak petugas Upt. Puskesmas Martapura Barat benar benar memberikan pelayan medis yang lebih baik kepada masyarakat ,” tutup Iptu Wahyudi, S.Sos.

 

Berikan komentar