Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Polsek Gambut Bersihkan Sampah Di Sungai |  Patroli Dialogis Tekan Faham Radikal Dan Premanisme |  Sat Sabhara Atasi Kabel Jaringan Listrik Penyebab Kemacetan |  Serah Terima Tugas Jaga Di Polsek Martapura Barat |  Kanit Sabhara Pimpin Apel Pagi Di Polsek Martapura Barat |  Ka SPK Polsek astambul pantau arus lalu lintas Jalan A Yani |  Apel Pagi Di Polsek Martapura Barat |  Bripka Dodi bhabinkamtibmas Polsek Astambul sosialisasi larangan pungli bersama petugas parkir |  Polsek Sungai Tabuk Himbau Warga Dengan Mewarung Bersama |  Ipda Muhidin, SH Mewarung Bersama Warga |  Stop Karhutla, Brigadir Haryono Himbau Warga |  Sosialisasi Larangan Karhutla Kepada Warga Binaan | 

banjar.kalsel.polri.go.id, Polres Banjar – Masih ingatkah andan dengan Unida Selviana (41 th) warga Jalan Keramat Komplek Graha Permata Rt.01 Rw.01 Desa Tungkaran Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar yang sebelumnya divonis dokter menderita Suspek TBC dan harus dirawat inap di RSUD Ratu Zalecha Martapura, Senin (25/9/2017) lalu. Diberitakan sebelumnya oleh Tribratanews Humas Polres Banjar, bahwa Unida yang dalam beberapa hari tersebut terbaring sakit dirumahnya sempat menolak ajakan warga untuk membawanya berobat kerumah sakit hingga akhirnya Brigadir Kusnin, S.Ap datang membujuknya.

Hingga pada hari Kamis (28/9/2017), Unida dinyatakan oleh tim dokter sudah sembuh dan diperbolehkan untuk pulang kerumah. Hari itu merupakan hari yang membahagiakan bagi Brigadir Kusnin, karena warga binaannya telah sembuh dari penyakit yang diderita.

“Alhamdulillah.. segala puji bagi Allah yang telah memberi kesembuhan kepada Ibu Unida,” ucap Brigadir Kusnin dengan wajah berseri-seri.

Awalnya, kamis pagi itu, setelah pelaksanaan apel pagi di Polsek Martapura Kota, Brigadir Kusnin mendapat telpon dari Salamiah. Salamiah merupakan orang yang dimintai tolong oleh Brigadir Kusnin untuk merawat Unida karena dia berada diruangan yang sama, sementara Salamiah disana sembari merawat anaknya yang juga sakit.

“Selama berada diruang paru Al-hakim RSUD Ratu Zalecha, saya meminta tolong kepada Ibu Salamiah untuk menjaga Ibu Unida karena selama di RS keluarga dari Ibu Unida tidak ada yang datang menjenguknya,” terang Brigadir Kusnin.

“Dikarenakan saya juga memiliki tugas sehari-hari jadi saya tidak bisa menemani Ibu Unida selama 24 jam penuh sehingga saya meminta tolong Ibu Salamiah untuk menjaganya, saya hanya bisa menjenguk sebentar sambil membawakan makan saja,” lanjut Bhabinkamtibmas berprestasi itu.

Brigadir Kusnin bersama Kanit Binmas Polsek Martapura Kota, Ipda Endro BS pun bergegas menuju ruangan dimana Unida dirawat. Setibanya disana, Brigadir Kusnin langsung menemui Kepala Ruangan, Bayu Riduanto, untuk menanyakan lebih pasti keadaan Unida. Setelah mendapat penjelasan dari Bayu Riduanto tentang hasil pemeriksaan dari Dr. Mahmudah diterangkan bahwa Unida Selviana sudah sehat dan bisa kembali kerumah.

“Setelah mendengar penjelasan dari Kepala Ruangan, saya bergegas mengurusi administrasi serta kelengkapan-kelengkapan pengobatan dari Ibu Unida Selviana,” kata Brigadir Kusnin.

Setelah semua urusan telah beres, Brigadir Kusnin lantas membawa Unida keluar rumah sakit menggunakan kursi roda dikarenakan kondisinya masih lemah. Dihalaman RSUD sudah menunggu sebuah becak yang sebelumnya sudah dipesan oleh sang Bhabinkamtibmas tersebut. Unida diantar hingga kerumah sedangkan Brigadir Kusnin mengikuti menggunakan motor dinasnya.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H sangat bangga atas apa yang diperbuat oleh Bhabinkamtibmas terbaiknya itu. “Saya sangat bangga dan mengapresiasi penuh atas apa yang sudah dilakukan Brigadir Kusnin, perbuatan sungguh mulia dan saya iri mendengarnya,” kata Nette Boy sapaan akrab Kapolres Banjar.

 


Sejauh ini terdapat 1 komentar.


  1. […] Baca juga : Unida Selviana, Jasa Tak Terbalas Seorang Bhabinkamtibmas […]

Berikan komentar