Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:   |  Dalam Setiap Patroli, Para Petugas Polsek Aranio Juga Selalu Memberikan Imbauan Kepada Anak Anak Untuk Selalu Waspada Bahaya Narkoba Dan Jeli Mengamati Aktivitas Orang Orang Yang Mencurigakan |  Mengantisipasi Terjadinya Tindak Kejahatan, Kegiatan Patroli Ini Dilakukan Sebagai Langkah Polisi Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Para Warga |  Kapolsek Aranio Ipda Suherman Menuturkan, Pihaknya Memberikan Perhatian Lebih Untuk Melakukan Patroli Dengan Memberi Perhatian Lebih Pada Beberapa Titik Yang Di Anggap Rawan |  Patroli Polsek Aranio Dilakukan Di Wilayah-Wilayah Yang Menjadi Obyek Vital, Sebagai Antisipasi Pecurian Di Tengah Malam |  Seperti Yang Dilakukan Oleh Para Anggota Polri Yang Bertugas Di Polsek Aranio Yang Setiap Hari Ini Terus Melakukan Giat Secara Rutin Di Wilayah Yang Kecamatan |  Polsek Aranio Saat Ini Sedang Menggelar Patroli Malam Hari |  Menjalin Kemitraan Dengan Masyarakat Disamping Itu Kita Dapat Menampung Apirasi Warga Dan Dapat Mengetahui Sekecil Apapun Permasalahan Di Desa |  Pesan Kepada Warga Untuk Lebih Bijak Dalam Menanggapi Pemberitaan-Pemberitaan Tersebut Dan Jangan Langsung Terpicu Dengan Berita Yang Sifatnya Provokatif |  Himbauan Untuk Para Remaja Untuk Tidak Menggunakan Narkoba |  Bripka Ilman Mengingatkan Agar Masyarakat Bersama-Sama Memelihara Keamanan Di Sekitarnya Serta Menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat |  Bripka Ilman Berkumpul Secara Langsung Dengan Masyarakat Untuk Melakukan Komunikasi | 

banjar.kalsel.polri.go.id, Hingga kini penyebaran narkoba sudah hampir tak bisa dicegah. Mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapat narkoba dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Misalnya saja dari bandar narkoba yang senang mencari mangsa didaerah sekolah, diskotik, tempat pelacuran, dan tempat-tempat perkumpulan genk.

Tentu saja hal ini bisa membuat para orang tua, ormas, pemerintah khawatir akan penyebaran narkoba yang begitu meraja rela. Upaya pemberantas narkoba pun sudah sering dilakukan, namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja maupun dewasa, bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus narkoba. Hingga saat ini upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba pada anak-anak yaitu dari pendidikan keluarga. Orang tua diharapkan dapat mengawasi dan mendidik anaknya untuk selalu menjauhi Narkoba. Hingga kini penyebaran narkoba sudah hampir tak bisa dicegah.

Mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapat narkoba dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Misalnya saja dari bandar narkoba yang senang mencari mangsa didaerah sekolah, diskotik, tempat pelacuran, dan tempat-tempat perkumpulan genk. Tentu saja hal ini bisa membuat para orang tua, ormas, pemerintah khawatir akan penyebaran narkoba yang begitu meraja rela. Upaya pemberantas narkoba pun sudah sering dilakukan, namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja maupun dewasa, bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus narkoba. Hingga saat ini upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba pada anak-anak yaitu dari pendidikan keluarga. Orang tua diharapkan dapat mengawasi dan mendidik anaknya untuk selalu menjauhi Narkoba.

Polres Banjar Melalui Kanit Binmas Polsek Belimbing Bripka Khamdi memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada Tokoh masyarakat (Pembakal) Aparat Desa, Bidan Desa dan Warga masyarakat Rabu (04/10/2017) pukul 10.30 wita. Bertempat di Kantor Pembekal Ds. Rantau nangka Rt.01 Kec.Sungai pinang, Kab.Banjar. Kegiatan ini diikuti sekitar 56 org

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Belimbing Iptu Sally riady. H menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak terperangkap dalam bujuk rayu narkoba.

“Masih minimnya informasi mengenai bahaya/dampak dari penyalahgunaan narkoba sehingga membuat warga mudah menjadi korban dan terperdaya dalam jebakan narkoba,” ucap Iptu Sally.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, kami pihak Kepolisian berharap masyarakat khususnya Tomas, Aparat desa dan Bidan desa Ds. Rantau nangka dapat lebih mengenal dan mengetahui bahaya dari penyalahgunaan narkoba serta dampaknya bagi kehidupan tutup Iptu Sally riady. H.

Kategori: Polsek Belimbing

Berikan komentar