Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Ini cara personil polsek sambung makmur cegah karhutla |  Personil polsek sambung makmur sebarkan brosur larangan bakar hutan pada warganya |  Banit sabhara polsek sambung sebarkan brosur larangan bakar hutan pada warga |  Brigadir joko sebarkan brosur larangan membakar hutan pada warga |  Personil polsek sambung himbau warga agar tidak bakar hutan dan lahan sembarangan |  Banit Sabhara Polsek Sambung himbau warga agar tisak bakar hutan dan lahan sembarangan |  Brigadir Joko himbau warga agar tidak bakar hutan |  Bripka Robby Hastono Sambangi Warga Yang Daerahnya Rawan Terjadi Kebakaran Hutan Dan Lahan |  Bhabnikamtibmas Polsek Gambut Sambangi Warga Binaannya |  Himbauan Larangan Membakar Hutan Dan Lahan |  Bhabinkamtibmas Polsek Pengaron Lakukan Sosialisasi Karhutla Ke Warga Mangkauk |  Pagi Pagi Udah Nongkrong | 

banjar.kalsel.polri.go.id, Polres Banjar – Adanya destinasi alam yang merupakan salah satu icon wisata di wilayah Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, menambah banyaknya pilihan para wisatawan khususnya Kalimantan Selatan untuk mendatanginya. Salah satu tempat wisata yang terkenal adalah Wisata Alam Bukit Matang Keladan yang terletak di Kecamatan Aranio.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Aranio Iptu H. Sugiarto, SH menjelaskan Polsek Aranio selaku penanggung jawab keamanan wilayah Aranio, rutin melaksanakan pengamanan, baik hanya sekedar berpatroli, maupun pengamanan menetap. Hal tersebut dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Aranio Seperti siang ini Minggu (09/10/17), Petugas yang melaksanakan Patroli terlihat di Lokasi Parkir dan Pintu Masuk Restribusi Wisata Alam Aranio untuk memberikan pelayanan dan pengaman.

 

Bripka Hendri, merupakan Bhabinkamtibmas Desa Tiwingan Lama yang melaksanakan patroli mengungkapkan, dengan adanya wisata tersebut pihaknya selalu memberikan pelayanan terbaik dan pengamanan kepada pengunjung. Sehingga, para pengunjung bisa menikmati destinasi alam.

“Kita berikan yang terbaik kepada pengunjung lokasi Wisata”, terang Bripka Hendri.

“Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan himbauan kamtibmas pada juru parkir tempat wisata agar berhati hati menjaga kendaraan yang diparkir pengunjung dengan mencatat kendaraan yang keluar masuk area parkir. Pencatatan tersebut perlu dilaksanakan untuk mencegah terjadinya Curanmor”, jelas Kapolsek Aranio Iptu H. Sugiarto, SH

“Di hari libur sekolah kali ini, tempat wisata di wilayah Aranio banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari lokal maupun dari luar kota. Untuk itu, pihaknya juga berkesempatan memberikan himbauan kepada sebagian pengunjung agar berhati hati sepulang dari berwisata. Mengingat jalan yang dilalui banyak tanjakan dan turunan dengan belokan tajam” terang Kapolsek Aranio, Polres Banjar.

“Mohon berhati – hati saat pulang berkendaraan”, imbuh Bripka Hendri.

Mery merupakan salah seorang pengunjung yg sering liburan ke wilayah Aranio mengungkapkan “Dengan seringnya dilakukan patroli dan pengamanan secara berkala oleh jajaran Polsek Aranio, diharapkan lokasi wisata terbebas dari pelaku tindak kejahatan”.

 

Berikan komentar