Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Sat sabhara patroli ke jln tol Indrasari antisipasi balap liar |  Ini Yang di Sampaikan Aipda M.Imam Hambali Saat Bertemu Warganya di Desa Pasiraman |  Ini Yang di Lakukan Bhabinkamtibmas, Agar Warganya Cegah Karhutla |  Warga astambul mendukung Polri memberantas berita bohong atau hoax |  Patroli Ke balai desa pingaran Ulu bhabinkamtibmas mensosialisasikan bahaya paham radikalisme |  sosialisasi larangan pungutan liar oleh bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa pingaran Ulu |  Bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa tambangan mensosialisasikan bahaya paham radikalisme kepada warga |  Bripka Fadli bhabinkamtibmas Polsek astambul melaksanakan patroli ke desa tambangan guna menjaga keamanan |  Patroli ke Spbu antisipasi membludaknya pembelian Bbm |  Mendatangi warga Salah satu cara bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa tambangan mendekatkan diri dengan masyarakat |  Door to door system bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa tambangan |  Melalui Giat Sambang Warga, Bripka Subandrio Ajak Warganya Cegah Karhutla | 

 

banjar.kalsel.polri.go.id – Bhayangkari Ranting Gambut melakukan kegiatan mengunjungi tempat home industri pembuatan kacang goreng Hj. Umbuy yang berada di Jalan Pemajatan, Km.2, Komplek Dinar Mas 3, RT. 05, Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (6/10/2017) sekitar pukul 16.00 Wita.

Tujuan rombongan Bhayangkari yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Ranting Gambut tersebut Polres Banjar bertujuan untuk bersilaturahmi, sekaligus untuk melihat lebih dekat cara pembuatan kacang goreng Hj. Umbuy yang terkenal dengan rasa pedas dan gurihnya itu.

Ketua Bhayangkari Cabang Banjar, Ny. Misly Herina Mattanete melalui Ketua Bhayangkari Ranting Gambut, Ny. Yessy Purnoto mengatakan, tujuan dilakukan kunjungan tersebut, untuk mengetahui cara serta proses pembuatan kacang goreng Hj. Umbuy, yang sudah berdiri sejak tujuh tahun yang lalu itu.

“Kami sekedar ingin tahu cara membuat kacang g  oreng Hj. Umbuy, sehingga rasanya bisa enak banget,” ucap Ketua Bhayangkari Ranting Gambut.

Dijelaskan Ketua Bhayangkari Ranting Gambut, bahan – bahan yang digunakan oleh Hj. Sahwa dalam membuat kacang goreng pedas Hj. Umbuy sangat sederhana, seperti kacang tanah, minyak nabati, bawang putih, cabai rawit dan garam. Namun, bisa menghasilkan kacang goreng yang sangat enak, dan banyak digemari masyarakat Kabupaten Banjar.

“Ketika kami tanya resep pembuatan kacang goreng Hj. Umbuy kepada pemiliknya, jawabanya bahan-bahan yang digunakan biasa saja, namun ada satu rahasia yang membuat rasa kacang goreng milik Hj. Sahwa itu berbeda dengan kacang goreng yang lain,” jelas Ny. Yessy Purnoto.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhyangkari Ranting Gambut beserta anggota mencoba membuat kacang goreng mulai proses penggorengan hingga proses pembungkusan.

“Kami tadi juga sempat membuat kacang goreng, mulai proses awal hingga selesai, alhamdulillah hasilnya tidak mengecawakan, hehehe,” imbuhnya.

Kedepan rencananya para anggota Bhayangkari Ranting Gambut akan mencoba membuat kacang goreng pedas sebagai aktifitas tambahan, sehingga dapat dijadikan sebagai suguhan ketika ada acara arisan bulanan, atau kunjungan dari Ketua Bhayangkari Cabang Banjar.

“Recananya kami akan membuat kacang goreng pedas seperti yang sudah diajarkan oleh Hj. Sahwa, sebagai aktifitas disaat kami berkumpul, san hasilnya dapat dijadikan suguhan ketika ada acara arisan atau kunjungan Ketua Bhayangkari Cabang Banjar,” pungkas istri dari Kapolsek Gambut itu.

Kategori: Bhayangkari

Sejauh ini terdapat 1 komentar.


  1. […] baca juga : Bhayangkari Kunjungi Pembuatan Kacang Goreng  […]

Berikan komentar