Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Ini Yang di Lakukan Bhabinkamtibmas, Agar Warganya Cegah Karhutla |  Warga astambul mendukung Polri memberantas berita bohong atau hoax |  Patroli Ke balai desa pingaran Ulu bhabinkamtibmas mensosialisasikan bahaya paham radikalisme |  sosialisasi larangan pungutan liar oleh bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa pingaran Ulu |  Bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa tambangan mensosialisasikan bahaya paham radikalisme kepada warga |  Bripka Fadli bhabinkamtibmas Polsek astambul melaksanakan patroli ke desa tambangan guna menjaga keamanan |  Patroli ke Spbu antisipasi membludaknya pembelian Bbm |  Mendatangi warga Salah satu cara bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa tambangan mendekatkan diri dengan masyarakat |  Door to door system bhabinkamtibmas Polsek astambul Desa tambangan |  Melalui Giat Sambang Warga, Bripka Subandrio Ajak Warganya Cegah Karhutla |  Bripka M.S. Ariza terus mengajak pemuda – pemuda di Desa Cintapuri untuk tidak coba – coba dengan Narkoba |  Salat berjamaah Salah satu cara bhabinkamtibmas Polsek astambul mendekatkan diri dengan tokoh agama | 

banjar.kalsel.polri.go.id, Polres Banjar – Informasi dari warga lewat telpon bahwa telah terjadi kebakaran persawahan yang sudah selesai dipanen padinya di Rt. 04 Desa Pasar Kamis Kecamatan Kertak Hanyar, Selasa (10/10/2017) sekitar pukul 14.05 wita

Dibawah pimpinan Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Vera SH beserta Kanit Sabhara, Kanit Reskrim, Kanit Binmas, anggota Reskrim ,dan Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi kebakaran dengan menggunakan patroli Sabhara dan mobil dinas patroli Lantas.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Vera SH menjelaskan “Sampai di lokasi api sudah padam tinggal sisa-sisa asap yang masih mengepul, dengan peralatan seadanya dibantu masyarakat dan semua anggota bersama Kapolsek memastikan bara api dengan peralatan sederhana”.

 

“Setelah dikira aman dari bara dan asap kemudian rombongan mendatangi rumah kepala desa / pembekal pasar Kamis guna koordinasi dan laksanakan himbauan kembali kepada masyarakat sekitar lokasi”, ungkap Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Vera SH.

Menurut pembekal pasar Kamis kejadian itu tidak terduga, yang nyata bukan warga pasar Kamis karena lokasi persawahan itu bukan milik warga desa pasar Kamis, area persawahan diperkirakan kurang lebih 2 hektar. Atas kejadian tersebut pembekal pasar Kamis akan selalu waspada dan mudahan kejadian itu tidak terulang lagi didesa nya. Harapan beliau sembari berterima kasih kepada pihak Polsek Kertak Hanyar, Polres Banjar, yang dengan respon cepat mendatangi lokasi dan memastikan bara dan asap tidak ada lagi.

“Dengan berbagai himbauan yang telah disebarkan oleh unit Binmas dan Bhabinkamtibmas dengan lisan , maklumat Kapolda Kalsel, spanduk dll, mudahan masyarakat pasar Kamis semua paham akan bahaya asap karhutla”, jelas Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Vera SH.

Lebih lanjut, Kapolsek Kertak Hanyar, Polres Banjar, disela-sela koordinasi dengan pembekal juga mengingatkan agar semua lapisan masyarakat mengerti akan bahaya asap karena karhutla, disamping mengganggu kesehatan dan aktifitas masyarakat sekitar.

 

 

Kategori: Polsek Jajaran

Berikan komentar