Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Aipda Didik laksanakan sholat asar berjamaah |  Anggota Polsek Belimbing Laksanakan Patroli Blue Light Ke Pemukiman Penduduk Dan Tempat Berkumpul Nya Warga |  Sholat magrib berjamaah oleh personil polsek sambung makmur |  Pesonil Polsek Sambung Makmur laksanakan sholat isa berjamaah |  Anggota Polsek Belimbing Laksanakan Nonton Bareng Piala Dunia Di Desa Kupang Rejo |  Samsat Martapura “ KAMI SIAP MELAYANI ANDA “ |  Aiptu Agus W SH Pimpin Breafing Pagi Unit Regident Sat Lantas Polres Banjar |  Brigadir M. Shabirin berikan himbauan kepada pengendara sepeda motor agar selalu tertib berlalu lintas |  Aiptu Indra Tilang Mobil Pick Up |   |  Cegah peredaran Narkoba, Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat pimpin razia Narkoba di tempat Bilyard |  Petugas Jaga Lama Serahkan Barang Inventaris Kepada Petugas Jaga Baru | 

banjar.kalsel.polri.go.id, Polres Banjar – Dari dulu hingga sekarang anak seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, hal tersebut dimungkinkan karena pelajaran dari orang tua dulu dirumah seperti contoh provokasi terhadap anak-anak “Hayo… jika tidak mau mandi dan makan atau tidak berhenti main nanti ditangkap Pak Polisi” seperti itulah yang kerap kali terjadi.

Kali ini Polsek Martapura Barat, Polres Banjar, mempunyai kiat untuk menghilangkan rasa takut anak pada Polisi, saat Personil Polsek Martapura Barat Kanit Sabhara Ipda Hairullah S.sos dan Kanit Binmas Bripka Mahfuri bercengkerama dengan anak-anak SDN dan MTs Subiyan Desa Sungai Rangas Ulu Kec. Martapura Barat Kab. Banjar untuk memberikan pesan moral kepada anak dengan harapan agar bila besar kelak anak-anak mempunyai jiwa sosial dan yang lebih penting dapat mendekatkan lagi sosok polisi dengan anak-anak. Polsek Martapura Barat, Polres Banjar.

Dalam kesempatan terpisah Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Martapura Barat Iptu Wahyudi S.sos menambahkan personil Martapura Barat gemar melaksanakan kegiatan tersebut sehingga diharapkan bisa memberikan arahan sejak dini terhadap anak ataupun warga masyarakat untuk mempunyai sikap kepedulian, Kamis (12/10/2017).

“Sikap peduli yang terbentuk di lingkungan rumah, memudahkan anak untuk menaruh peduli pada lingkungan sosial yang lebih luas, karena anak dengan bimbingan yang benar, nanti kelak anak tersebut dewasa pasti punya rasa peduli pada sesama dan akan menunjukkan pribadi yang hangat, murah hati, mudah berempati, serta memiliki kepekaan sosial yang tinggi pada lingkungan sekitarnya”, tandas Kapolsek Martapura Barat Iptu Wahyudi S.sos.

“Beginilah cara untuk mengenalkan Polisi terhadap anak agar lebih dekat lagi dengan sosok Polisi dan perlu di tanamkan bahwa polisi itu tidak menakutkan serta anak perlu diajarkan tentang kepedulian terhadap sesama ataupun lingkungan sekitar”, ucap Kapolsek Martapura Barat, Polres Banjar.

“Dengan demikian sangat penting peran Polisi khususnya Bhabinkamtibmas di Desa binaannya untuk mendekatkan moral kepada anak untuk tidak perlu takut kepada Polisi karena Polisi adalah sahabat anak serta sahabat masyarakat”, tutup Kapolsek Martapura Barat Iptu Wahyudi S.sos

Kategori: Polsek Jajaran

Sejauh ini terdapat 1 komentar.


  1. Suara Kapuas berkata:

    Alhamdulillah, sekarang pandangan anak-anak terhadap Polisi tidak seperti dulu yang terkesan seram, galak.

    Reformasi birokrasi di tubuh Polri berhasil mengubah paradigma masyarakat. Polri sekarang sudah lebih humanis dan dekat dengan masyarakat…

Berikan komentar