Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat |  Saat bertemu warga binaanya di Desa Sungkai, Bripka Yasmin selalu sosialisasikan larangan pungli |  Para Srikandi Jaga Peziarah Kubah Guru Sekumpul |  Tak kenal lelah, Bripka Yasmin sosialisasikan stop pungli |  Bolu Noor Aida selalu di jaga Sat lantas Polres Banjar |  Stop pungli terus disosialisasikan Bhabinkamtibmas Desa Cabi kepada warga binaanya |  Rawan kemacetan selalu di jaga Sat lantas Polres Banjar |  Dengan spanduk ” stop pungli ” Bripka Zainudin Renggur, SH terus sosialisasikan larangan pungli |  Warga Desa Cabi mendukung stop pungli |  Melalui DDS Bripka Zainudin Renggur, SH sosialisasikan stop pungli kepada warga binaanya |  Masyarakat Desa Cabi sangat setuju dengan adanya himbauan stop pungli |  Bripka Zainudin Renggur, SH selalu mengajak warga binaanya untuk ikut cegah pungli | 

banjar.kalsel.polri.go.id- Polres Banjar – Polsek Aranio- Setelah marak berita di Media televisi terkait peredaran narkoba yang sangat memperihatinkan di kalangan pelajar dan remaja. Selasa (05/12/2017) Polsek Aranio turun langsung ke desa desa untuk melakukan sosialisasi langsung di masyarakat di wilayah Aranio sekaligus mengingatkan kepada orang tuan agar memperhatikan pergaulan ananknya sehingga berbebas dari bahaya narkoba.

Dalam kesempatan tersebut juga di ingatkan kepada para orang tua untuk memperhatikan perkembangan anaknya. Bripka Catur bersama Bripka Dedy memberikan himbauan kepada para orang tua saat melakukan sosialisasi di desa Kalaan.

Masa remaja merupakan fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya.
Pada masa anak anak , justru keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti teman teman dan pergaulan, Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bisa juga memudahkan anak anak untuk terdorong menyalahgunakan narkoba. Data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja dan anak anak.

“Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena anak anak saat ini nantinya akan menjadi generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga anak anak tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum anak anak atau remaja,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Aranio Ipda Suherman. mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan tersebut akan terus di lakukan di sekolah sekolah dan yang terpenting kita sudah maksimal dalam memerangi dan menjauhi narkoba,” pungkasnya.

Kategori: Berita, Polsek Aranio

Berikan komentar