Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Situasi Arus Lalulintas Seputaran Pasar Papan sampai Astambul Masih Aman Terkendali |  Aipda Teguh pimpin Patroli Blue Light di Wilkum Polsek Simpang Empat |  Situasi Terkini Wilayah Kertak Hanyar Arus Mudik Lenggang |  Wujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif, Polsek Simpang Empat tingkatkan Patroli Blue Light |  Anggota Polsek Simpang Empat sambangi SPBU saat malam hari untuk pantau stok BBM |  Patroli Blue Light Polsek Simpang Empat rutin sambangi Obyek Vital |  Cegah terjadinya Tindak Pidana, Aipda Teguh lakukan Patroli ke tempat Bilyard |  Anggota Polsek Simpang Empat rutin laksanakan Patroli dan jalin kemitraan dengan masyarakat |  Bripka Rian jalin kemitraan dengan warga Desa Simpang Empat melalui nonton bareng |  Aipda Teguh jalin kemitraan dengan masyarakat melalui nonton bareng Piala Dunia di Poskamling |  Siang Hari, Martapura Lama Arus Lalulintas Lenggang |  Polsek Martapura Barat Melaksnakan DDS | 


banjar.kalsel.polri.go.id, Polres Banjar. – Polsek Simpang Empat melaksanakan Patroli gabungan dengan Tim SAR Brimob Polda Kalimantan Selatan ke Desa Sungai Raya dan Desa Lawiran. Selasa (05/12/2017).

Dalam rangka tanggap bencana banjir serta kesiap siagaan Polri dalam menghadapi musim penghujan yang sudah mulai berlangsung Polda Kalimantan Selatan menurunkan Tim SAR Brimob Polda Kalimantan Selatan untuk memantau lokasi atau daerah rawan banjir, yang mana untuk wilayah Polsek Simpang Empat ada daerah – daerah atau Desa yang rawan terkena banjir yaitu Desa Sungai Raya dan Desa Lawiran, untuk mengetahui kondisi terkini di dua daerah atau Desa tersebut Tim SAR Brimob Polda Kalimantan Selatan bersama Polsek Simpang Empat melakukan patroli atau mengecek serta melakukan pengamatan terhadap kondisi kedua Desa tersebut, pelaksanaan kegiatan patroli gabungan tersebut menggunakan 3 buah mobil ( terdiri dari 1 buah mobil patroli Polsek serta 2 buah mobil milik Tim SAR Brimob yang dilengkapi dengan 2 buah perahu karet bermesin ) dan 1 buah sepeda motor patroli Sabhara Polsek Simpang Empat, dalam kegiatan patroli gabungan tersebut melibatkan 11 anggota Brimob yang dipimpin oleh Iptu Gusti Wardana dan 4 anggota Polsek dibawah pimpinan Kanit Sabhara Ipda Ridwan Pane, tujuan kegiatan patroli gabungan tersebut adalah mengetahui secara langsung kondisi di lapangan daerah atau lokasi rawan banjir serta melakukan pengamatan serta evaluasi untuk tidakan evakuasi maupun penyaluran bantuan apabila bencana banjir terjadi di kedua lokasi atau tempat tersebut, sedangkan sasaran patroli gabuangan saat itu adalah Desa Sungai Raya ( sepanjang Sungai Riam Kiwa / sungai yang melintasi Desa Sungai Raya ) Desa Lawiran, setelah Tim Patroli Gabungan sampai di lokasi Desa Sungai Raya selanjutnya Tim Patroli Gabungan sebagian menyusuri Sungai Riam Kiwa menuju ke arah bawah ( ke arah Mataraman ) untuk memantau debet air dan sepanjang Sungai Riam Kiwa tersebut sedangkan sebagian mengikuti melalui jalan darat.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H. S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Wahyu Ismoyo. J. S. I. K mengatakan ” Patroli Gabungan antara Polsek Simpang Empat dengan Tim SAR Brimob Polda Kalimantan Selatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi di lapangan daerah rawan bencana banjir serta untuk meyiapkan langkah – langkah evakuasi terhadap masyarakat apabila terjadi bencana banjir dan untuk mengecek kesiap siagaan Polri apabila terjadi bencana banjir di tempat tersebut” tutup AKP Wahyu Ismoyo J, S.I.K.

Berikan komentar