Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  pelaku dijerat dengan pasal 197 Jo 106 ayat (1) UU RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1,5 miliar |  Pelaku Beserta Barang Bukti Diamankan Dan Di Bawa Ke Mapolsek Sungai Tabuk Guna Proses Lebih Lanjut |  Tertangkapnya Pelaku Berkat Informasi Dari Masyarakat Bahwa Di Daerah Gudang Tengah Ada Yang Menjual Obat Zenith |  Petugas Unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk melakukan pengintaian dan setelah di geledah di dalam rumah nya polisi menemukan 15 (lima belas) keping atau 150 butir obat Zenith Carnophen serta uang tunai sebesar Rp 153.000, (seratus lima puluh tiga ribu rupiah) |  SN (53) warga Gudang Tengah berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk karena terlibat dalam peredaran Obat Carnophen alias Zenith |  Berbekal Dengan Informasi Masyarakat Akhirnya Sn (53) Warga Gudang Tengah Berhasil Diringkus Unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk |  Dengan Pergelaran Polisi Ditengah Aktifitas Warga Dengan Harapan Menghalangi Pelaku Kejahatan Melangsungkan Niat Jahatnya |  Anggota Tak Segan-Segan Mengingatkan Serta Menghimbau Pengunjung Pasar Harus Hati Hati Dalam Membawa Perhiasan Serta Uang, Jangan Sampai Memancing Pelaku Kejahatan |  Upaya Menciptakan Kenyamanan Serta Keamanan Warga Beraktifitas Di Pasar Tradisional Semabari Patroli Jalan Kaki |  Pantauan Dan Patroli Jalan Kaki Di Lokasi Keramaian Harus Ditingkatkan Sebagai Upaya Menciptakan Kenyamanan Serta Keamanan Warga |  Sasaran Kerawanan Tempat Umum Guna Mewujudkan Geliat Aktifitas Di Pasar Aman Dari Ancaman Gangguan Kamtibmas Berupa Curas, Curanmor Maupun Pencopetan Yang Biasa Terjadi Disaat Roda Perekonomian Agak Lesu Karena Musim Buah Telah Usai |  Kepolisian Sektor Pengaron, Pelaksanaan Pergelaran Tugas Personil Polsek Pengaron Dalam Berupaya Semaksimal Mungkin Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat | 

banjar.Kalsel.polri.go.id, polres banjar- Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar sudah sangat mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Untuk itu pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan untuk menghindarkan para generasi muda penerus bangsa ini terjerumus pada ke lembah hitam.

Kepolisian Sektor Polsek Pengaron melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Aris Wahyudi dan Banit Reskrim Bripka Sus Santo melaksanakan sosialisasi dan membagikan  brosur tentang Bahaya narkoba kepada para ibu rumah tangga di Desa Kertak Empat Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar, rabu (06 12/2017) siang.

Dalam penyampaiannya Bhabinkamtibmas Brigadir Aris Wahyudi dan Banit Reskrim Bripka Sus Santo, mengajak kepada ibu rumah tangga untuk memberantas dan memerangi peredaran narkoba . Karena narkoba sudah merusak generasi bangsa .Untuk diketahui para pelaku sindikat narkoba akan melakukan berbagai cara untuk bisa mengedarkan narkoba kepada sasaranya . Untuk itu para ibu-ibu diharapkan supaya bisa mengawasi perilaku putra putrinya dalam pergaulan dan bisa menjadi tameng dari hal-hal negatif yang akan menjerumuskan putra putrinya ke penyalahgunaan narkoba. Jangan sampai putra putrinya itu terjebak ke pergaulan bebas dan terjerat narkoba.

“Saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba. Saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu tidak ada. Akan tetapi, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi”, imbuhnya.

Dalam sosialisasi ini diharapkan para orang tua mengerti akan perannya mengawasi dan mengontrol pergaulan putra-putrinya serta meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai hal negatif yang bisa menjerumuskan anaknya pada penyalahguanaan narkoba. Para orang tua juga dihimbau untuk saling memberikan informasi bila mengetahui seseorang yang mencurigakan mengedarkan narkoba untuk segera laporkan ke pihak yang berwajib.

Kategori: Polsek Pengaron

Berikan komentar