Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Polsek Matraman Serahkan Tali Asih Dari Kapolres Banjar Kepada Toga Dan Tomas di Wilkum Polsek Matraman |  Mengecek Dan Mengetahui Jumlah Personil, Barang Inventaris, Tahanan, Barang Bukti Serta Situasi Kamtibmas Selama Pelaksanaan Piket |  Kegiatan Serah Terima Merupakan Kegiatan Rutin Yang Harus Dilakukan Oleh Piket Fungsi Sebelum Dan Sesudah Pelaksanaan Piket Atau Jaga |  Setiap Terjadi Kejadian Tugas Ka Spk Adalah Menyampaikan Atau Melaporkan Kepada Pimpinan Atau Kapolsek |  Pelaksanaan Piket Fungsi Di Polsek Simpang Empat Dilakukan Selama 1 X 12 Jam |  Pawas Menyampaikan Arahan Atau Penekanan – Penekanan Pimpinan |  Tujuan Pelaksanaan Serah Terima Piket Fungsi Tersebut Adalah Untuk Mengecek Jumlah Personil, Barang Inventaris, Tahanan, Barang Bukti Serta Kejadian Atau Tindak Pidana Yang Terjadi Selama Pelaksanaan Piket |  Memakmurkan Mesjid Dengan Sholat Shubuh Berjamaah |  Kegiatan Serah Terima Piket Fungsi Selalu Dilaksanakan Dan Di Pimpin Oleh Pawas Atau Perwira Pengawas |  Sudah Menjadi Kegiatan Rutin Bagi Anggota Polsek Simpang Empat Yang Akan Dan Selesai Melaksanakan Tugas Jaga Yaitu Melaksanakan Upacara Serah Terima Piket Fungsi Dan Barang Inventaris |  Kanit Sabhara Ipda Ridwan Pane Pimpin Kegiatan Serah Terima Piket Fungsi Dan Barang Inventaris Polsek Simpang Empat Yang Dilaksanakan Di Depan Mako Polsek Simpang Empat |  Apel Pagi Polsek Simpang Empat | 

Rutinitas kegiatan KABINAKTAR dilaksanakan tiap minggu. Kali ini Polres Banjar melalui Kasat Binmasnya melaksanakan kegiatannya setiap  hari Minggu  sekira pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 09.00 Wita  bertempat di Ruang Terbuka Hijau Alun Alun cbs Martapura.

Kegiatan rutin inovasi  Non IT Sat Binmas Polres Banjar bernama KABINAKTAR  ( Kami Bina Anak Menjadi Pintar ) dengan Target sasaran Anak di Bawah Umur, dari umur 5 tahun TK sampai anak pelajar SMA. Kasat Binmas mengatakan, dengan adanya program Promoter Non IT kami menciptakan Program KABINAKTAR dengan harapan Anak Indonesia menjadi Pintar dan bisa menunjukkan prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

Sementara kegiatan kali ini, Menggelar Pojok Binmas Kabinaktar. Berupa pustaka ceria. Dimana kegiatannya menggunakan metode edutainment. Isi kegiatan  membaca, Bercerita/dongeng yang di dukung oleh Perpustakaan Daerah, Peragaan Saint ringan mengapa telur mengapug didalam air garam dan Keterampilan origami.

Seperti biasanya Sistematis pelaksanaan kegiatan acara dimulai dengan doa pembuka oleh Kasat Binmas . Dilanjutkan dengan nonton film edukasi anak jenis kartun yang memberikan pesan moral. Dilanjutkan dengan dongeng oleh ketua komunitas kampung dongeng bunda Enik dengan di bantu boneka  Mupet DONA yang menceritakan tentang sanksi anak yang suka bohong. Kemudian Kakak Brigadir Tuti memperagakan saint ringan, sedangkan kak Nani dan kak Ary yang anggota Sat Binmas memberikan game dengan pertanyaan seputar Polres dan Kabupaten Banjar dengan memberikan penghargaan kepada anak yg relah menjawab pertanyaan.

 

Di akhir acara anggota Kabinaktar memberikan dan membagikan snak ringan untuk anak anak. Orangtua yang mendampingi anak anaknya merasa senang dengan kegiatan KABINAKTAR ini. 

Harapan kegiatan KABINAKTAR, semoga dengan laporan kegiatan Inovasi Non IT KABINAKTAR ini kedepan akan masuk dalam DIPA aggaran tahunan Polres Banjar. Dan agar dapat menjangkau ke wilayah hukum jajaran Polres Banjar sampai ke pelosok desa, sehingga anak anak di desa bisa merasakan juga kehadiran KABINAKTAR  dengan hadirnya sepasang boneka mupet  SRIKANDI dan ARJUNA yang menjadi ICON KABINAKTAR.

Kategori: Satuan Binmas

Berikan komentar