Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Apel pagi dipimpin Aiptu Eko Kris (kanit IK) Polsek astambul |  Warga Desa Cabi dukung larangan Pungli di semua layanan publik |  Dengan bermodalkan spanduk cegah Pungli, Aipda Zainudin Renggur, SH ingin ciptakan pelayanan yang bebas Pungli |  Bhabinkamtibmas Desa Cabi Aipda Zainudin Renggur, SH ajak Perangkat Desa Cabi untuk cegah Pungli |  Barang Barang Tahanan Tak Luput Dari Penggeledahan Petugas |  Aipda Zainudin Renggur, SH ajak masyarakat untuk cegah terjadinya Pungli |  Sosialisasi larangan Pungli kepada masyarakat terus dilaksanakan Aipda Zainudin Renggur, SH setiap hari |  Dengan menggunakan spanduk, Polsek Simpang Empat laksanakan Deklarasi Pemilu Damai setiap hari |  Akibat Belajuan Nyawa Melayang |  Dukung Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk, ini yang dilakukan pemuda – pemudi di Kecamatan Simpang Empat |  Warga masyarakat di Kecamatan Simpang Empat lakukan Deklarasi Pemilu Damai |  Polsek Simpang Empat mengajak para pemuda -pemudi untuk ikut ciptakan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk | 

banjar.kalsel.polri.go.id – Sat Lantas Polres Banjar dakan Rapat Koordinasi Dengan Instansi terkait di Ruang BCC Polres Banjar . Rabu ( 9 Mei 2018)

Kegiatan Ini dimulai pada pukul 15.00 Wita Yang Mana membahas tentang penanganan masalah keselamatan sangat kompleks dan ada saling tumpang-tindih. Tatkala pendekatan para pemangku kepentingan sebatas kekuasaan maka keselamatan berlalu lintas akan terabaikan. Mengapa demikian? Karena penangan secara parsial konvensional dan manual akan mengabaikan profesionalisme dan modernitas. Dalam konteks sistem manajemen akan menjadi potensi terjadinya penyimpangan yang berdampak buruknya sistem-sistem pelayanan publik.

Polisi dalam menangani lalu lintas fungsinya sebagai koordinator pemangku kepentingan berupaya membangun sistem-sistem yang sinergi dalam mengimplementasikan amanat UU LLAJ, amanat WHO melalui program-program RSPA.

Program RSPA dilakukan pada semua lini kesatuan lalu lintas dari satuan lalu lintas sampai dengan tingkat nasional di korlantas. Program-program RSPA mencakup:

  1. Program edukasi,
  2. Program pembangunan infrastruktur dan sistem-sistem pendukungnya,
  3. Program uji SIM yang didukung pencatatan perilaku berlalu lintas, dan de meryt point system serta program ERI (Electronic Regiatration and Identification),
  4. Sistem penegakan hukum untuk penindakan pelanggaran yang menuju ELE (Electronic Law Enforcement).

Keempat poin di atas dijabarkan pada tingkat manajerial maupun tingkat operasional. Pada tingkat manajerial atau dikatakan pekerjaan-pekerjaan dalam birokrasi yang mencakup:

  1. Kepemimpinan,
  2. Adminiatrasi (poac/planing organizing actuiting and controlling), pembinaan SDM, pembinaan sarana prasarana, pembinaan anggaran,
  3. Sistem operasional (rutin, khusus dan kontijensi),
  4. Capacity building.

Selain pekerjaan-pekerjaan dalam birokrasi dilihat juga pekerjaan-pekerjaan di masyarakat yang mencakup:

  1.  Kemitraan,
  2. Pelayanan publik,
  3. Problem solving,
  4. Networking.

Poin-poin tersebut baik dalam birokrasi maupun masyarakat dilihat bagaimana tingkat satlantas, tingkat direktorat lalu linas sampai dengan tingkat korlantas dalam rangka:

  1. Mewujudkan dan memelihara kamseltibcar lantas,
  2. Meningkatkan kualitas keselamatan,
  3. Membangun budaya tertib berlalu lintas,
  4. Memberikan pelayanan prima di bidang LLAJ.

Program-program RSPA akan dijabarkan melalui program-program kemitraan, sistem-sistem modernisasi dalam edukasi, engineering, regident, penegakan hukum, K3I (komunikasi, koordinasi, komando dan pengendalian serta informasi),

Kategori: Satuan Lalu Lintas

Berikan komentar