Pada pelaksanaan kegiatan ini, Polres Banjar melakukan kegiatan sosial berupa pembagian takjil secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas di depan Polres Banjar. Ada sekitar 100 paket takjil dibagikan secara gratis kepada pengguna jalan yang masih dalam perjalanan.

Selain takjil, Polres Banjar juga bersosialisasi kepada para pengguna jalan tentang keselamatan berlalu-lintas di jalan raya.

Saat berlangsungnya kegiatan, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan bahwa pembagian takjil merupakan suatu bentuk kepedulian dari Polres Banjar kepada pengguna jalan yang masih beraktifitas saat menjelang buka puasa.

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar berbuka puasa”, ungkap Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete.

Ditambahkan lagi, AKBP Takdir Mattanete menyebutkan, masyarakat yang mendapat takjil gratis mayoritas adalah para pengguna jalan yang masih beraktifitas jelang buka puasa.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan sebulan penuh, baik itu dari Polres Banjar maupun Polres Jajaran. Mengenai tempat atau lokasinya akan dilakukan bergantian nantinya pada setiap harinya. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dengan lingkungan sekitar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 di Tahun 2018 ini”, pungkas Kapolres Banjar biasa akrab disebut ‘Nette Boy’ atau dengan sebutan polisi wangi mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya dan mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tersebut.