Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Bhabin Polsek Sungai Tabuk Bripka Indra Sosialisasikan Larangan Pungutan Liar |  Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Tabuk Sosialisasi Bahaya Narkoba |  Masyarakat Senang Dan Aman Dengan Hadirnya Anggota Polsek Sungai Tabuk Di Pasar Malam |  Cegah Curanmor Di Pasar Malam, Anggota Himbau Tukang Parkir |  Bhabin polsek martapura kota sosialisasikan bahaya narkoba |  Cegah Tindak Kejahatan, Ini Yang Dilakukan Anggota Polsek Sungai Tabuk Di Pasar Malam |  Giat Rutin Anggota Polsek Sungai Tabuk Laksanakan Pengamanan Pasar Malam |  Ini Yang Dilakukan Aiptu H. Rahimin Di Pagi Hari |  Kanit Sabhara Dan Dua Anggota Sholat Dzuhur Berjamaah |  Shalat Dzuhur Berjamaah Bersama Warga Desa Karang Intan |  Shalat Isya Berjamaah Bersama Warga Desa Karang Intan |  Giat cipkon / patroli di wilkum astambul | 

*Assalamu’alaikum Wr Wb. Selamat Malam Komandan Izin Melaporkan*

Polsek martapura Kota Telah melakukan penangkapan terhadap seorang laki – laki yang telah memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan I dan mengedarkan/menjual Obat keras jenis Carnophen/ Zenith tanpa ijin edar sebagaimana yg dimaksud dalam Pasal 112 ayat 1 UU narkotika No. 23 Tahun 2009, dan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

*DASAR :*
Lp / 48 /VII/2018/Kalsel/Res Banjar/Sek Martapura Kota tgl 8 Juli 2018.

*TERSANGKA :*
M. ERWANI Als EWANG , Martapura, 23 Desember 1981 / Umur 36 Tahun,,Swasta, Jalan Matnoor Rt. 18 Kel. Baru Kec. Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat Kalteng ( alamat sesuai SIM ).
.

*WAKTU KEJADIAN :*
Hari Minggu tgl 8 Juli 2018 skj 18.00 wita.

*TKP :*
Jalan Melati Rt. 003 Rw. 002 Tunggul Irang Kec. Martapura Kab. Banjar.

*SAKSI – SAKSI :*
1. RIZKI FAZRIANOOR, 25 Tahun, Laki-Laki, Polri, Islam, Aspol Karangan Putih Jl. Mentri Empat Kel. Keraton Kec. Martapura Kab. Banjar.

2. M. SIDIQ TAIFIQ, 21 Tahun, Laki-Laki, Polri, Islam, Aspol Karangan Putih Jl. Mentri Empat Kel. Keraton Kec. Martapura Kab. Banjar.

*BARANG BUKTI :*
1. 130 ( seratus tiga puluh) butir Carnopen.
2. 11 ( sebelas ) butir Riklona.
3. 12 ( dua belas ) butir Esilgan.
4. Uang hasil penjualan sebesar Rp. 70.000,- ( tujuh puluh ribu rupiah).

*USK:*
Benar pada hari, tanggal, bulan dan tahun seperti tersebut diatas telah menangkap seorang seorang laki – laki tanpa hak memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan I dan mengedarkan/menjual Obat keras jenis Carnophen/ Zenith tanpa ijin edar. Yang mana Pada saat itu petugas melakukan pengembangan terhadap tersangka sdr. RAHMAN HIDAYAT yang sebelumnya telah diamankan oleh petugas polsek Martapura Kota, dan setelah di geledah di tempat tersangka sdr M. ERWANI Als EWANG ditemukan barang bukti berupa 130 ( seratus tiga puluh) butir Carnopen, 11 ( sebelas ) butir Riklona, 12 ( dua belas ) butir Esilgan, Uang hasil penjualan sebesar Rp. 70.000,- ( tujuh puluh ribu rupiah, selanjutnya Terlapor beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Martapura Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

*TINDAKAN YANG TELAH DI LAKUKAN :*
1.mengamankan tsk dan bb
2. membuat Laporan Polisi
3.memeriksa saksi-saksi
4. melaporkan setiap perkembangan kpd pimpinan.

Dum tks.

Berikan komentar