Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Kspk Bripka Fajeri. W Sholat ‘Magrib Berjamaah Di Mesjid |  Kspk Bripka Fajeri. W Sholat ‘Ashar Berjamaah Di Mesjid |  Gabungan Personil Polres Dan Polsek Pengaron Pengamanan Pembukaan Rekapitulasi |  Kapolsek Pengaron Bersama Kasi Humas Sholat Dzuhur Berjamaah |  Personil Polsek Martapura Timur hadir disekitar lokasi kebakaran untuk membantu pengamanan di lokasi kebakaran |  Masyarakat Kabupaten Banjar Kompak Deklarasikan Pemilu Damai Pasca Pencoblosan |  Ciptakan rasa aman bagi masyarakat, Polsek Simpang Empat rutin laksanakan Patroli Blue Light |  Antisipasi maraknya Tindak Pidana, Bripka Imam Priyono pimpin Patroli Cipkon |  Wujudkan Sitkamtibmas yang aman kondusif, Polsek Simpang Empat rutin laksanakan Patroli Blue Light |  Sambang Desa Binaan Untuk Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas |  Ipda Gathot Subrata kontrol Kantor PPK Cintapuri Darussalam |  Padal PPK Cintapuri Darussalam Ipda Gathot Subrata kontrol rapat pleno rekapitulasi surat suara | 

10 Dai Kamtibmas Polda Kalsel Hadiri Undanfan Kapolri

Ustad Insan LC. (Depan) siap mengajak masyarakat banjar dukung pemilu damai 2019. Demi terwujudnya sitkamtibmas yang aman dan damai

Jakarta 16072018. Salah satu Dai Kamtibmas Polres Banjar Ustad Insan LC. Asal Kecamatan Martapura Kota mewakili Polres Banjar dalam kegiatan silaturahmi Dai Kamtibmas Se Indonesia di Jakarta. 

Dengan Thema Kita Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman dan Damai. Itulah thema yang di angkat dalam silaturahmi Dai Kamtibmas Se Indonesia yang dilaksanakan selama 4 hari bertempat di Hotel Pancoran Bidakara Jakarta 

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka silaturahmi Bapak Kapolri dengan Perwakilan Dai Kamtibmas Se Indonesia yang mewakili atas nama Polda di seluruh indonesia untuk bertatap muka langsung dan brrsilaturahmi dalam menyiapkan pemilu Damai yang akan berlangsung di Seluruh Indonesia pada september 2019 yang akan datang. 

Harapan bapak kapolri kepada para Dai Kamtibmas dapat mendukung Petugas keamanan Pemilu demi terwujudnya pemilu damai 2019. Dan para Dai Kamtibmas dapat mengajak masyarakat untuk melakukan aktifitas yang pisitif, tidak melakukan kegiatan radikal . Jihad Takdir.  Dan memberikan idioligi kepada masyarakat yang tidak bertentangan dengan agama dan hukum bernegara.

Kapolres Banjar Akbp Takdir Mattanete. SH. SIK. MH. di sela sela kegiatan Nobar 22 MENIT  mengatakan bahwa sejak awal bulan April 2018 yang lalu beliau sudah mengesahkan kembali pengaktifan kembali fungsi Dai Kamtibmas bersama unsur Forkopinda Banjar. Dikandung maksud untuk mengajak kerjasama para mubalig yang ada di kabupaten Banjar untuk sama sama betperan serta ukut mengamankan sitkamtibmas di Kabupaten Banjar. 31 Dai Kamtibmas yang sudah saya  sahkan adalah berasal dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar. Dimana salah satu nya adalah anggota Polri bernama H. RUDIANNOR berpangkat Aiptu bertugas sebagai Kanit Provos Polsek Kertak hanyar Pilres banjar. Yang pada lomba Dai Kamtibmas 1 juli 2018 meraih juara pertama se kalsel . Ini merupakan cikal bakal dari pihak kepolisian yang nantinya akan bersama sama 30 Dai Kamtibmas se Kabupaten yang berasal dari masyarakat dapat di manfaatkan oleh warga di lingkungan sebagai pensyiar agama islam untuk mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovomasi oleh isu yang belum tentu kebenarannya. Agar terhindar dari perpecahan saudara baik yang seiman maupun non muslim. 

Perwakilan polres banjar yang hadir bersama Kapolri adalah Ustad Insan LC. Beliau lulusan Kairo. Dan juga sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah ponpes hidayatullah martapura. Telah mewakili kabupaten banjar. Dan di harapkan dapat mengimplementasikan materi yang beliau terima dan dapat di tularkan kepada para mubalig atau ustad/jah martapura  dalam rangka membantu polri untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif apalagi tahun depan negara Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi serentak pemilu presiden.  Dan pada september 2018 Polri bersama TNI terlibat  langsung dalam pengamanan Asian Games 2018 di Jakarta. Semoga para Dai Kamtibmas lainya akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti Ustad Insan LC dari Martapura. 

 

Berikan komentar