Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Polsek Matraman jaga kamtibmas dengan patroli blue light |  Perusak generasi muda kembali diamankan Polsek Simpang Empat |  Polsek Simpang Empat gagalkan peredaran Narkoba |  Ops Antik 2019, Polsek Simpang Empat berhasil amankan 32 paket sabu |  Ps. Kanit Binmas Aipda Didik. D Sholat ‘Isya Berjamaah Di Mesjid Bersama Warga Karang Intan |  Gara – gara paket hemat, MA warga Desa Sungkai diamankan Polisi |  MA diamankan Polsek Simpang Empat bersama 32 paket sabu sabu siap edar |  Ps. Kanit Binmas Aipda Didik. D Sholat Dzuhur Berjamaah Di Mesjid Bersama Warga Karang Intan |  Apel pagi Polsek Sambung Makmur |  Apel pagi Polsek Sambung Makmur, |  Polsek Sambung Makmur Kampanyekan Anti Kebakaran Hutan Dan Lahan. |  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bentangkan Spanduk Stop Karhutla Bersama Warga |  Menjalin Silaturahmi Dengan Warga, Brigadir Fauji Kunjungi Warga | 

Peringatan HAN 2018 di Kabupaten Banjar Meriah

Martapura . Minggu 26 agustus 2018. Di minggu yang cerah. Alun-alun Ratu Zalekha Martapura ramai di penuhi anak anak kabupaten Banjar. Separo tenda terisi oleh anak anak Kabinaktar dari Polres Ramah Anak. 

Kabinaktar berkumpul dalam rangka ikut memeriahkan puncak acara HAN 2018yag di gelar sabgat megah di bawah tenda yang sangat luas. Kabinaktar  mengisi acara dengan senam lantas yang diikuti oleh seluruh peserta. Keren … anak anak dan orang tua ikut melakukan gerakan yang di contoh kan oleh anak anak PCB (Polisi Cilik Bermain ). Semua ikut berjoget dan tersenyum. 

HAN tahun ini memang beda. Semua pelakon nya dilakukan oleh anak anak.mulai MC sampai pengisi acara lainnya. Dan yang menarik. Di arena ini tampil  permainan tradisional yang di mainkan oleh anak anak dari SD keraton 1 Martapura . Sangat lincah dan menguasai permaianan anak anak jaman dulu.  Menarik dari mulai permaianan daku sampai enggrang. Dan banyak lagi permaianan lainnya. 

Kasat  Binmas Polres Banjar Akp Hj. Amalia Afifi. SH. selaku koordinator Acara HAN 2018 di Kabupaten Banjar. Dalam laporannya kepada sekertaris Daerah Kabupaten Banjar selaku pimpinan acara pagi ini. Akp Amalia menyampaikan tentang beberapa yang terkait hak hak anak.  Seperti anak berhak mendapatkan pendidikan. Hak bisa bermain. Hak mengeluarkan pendapat. Dan hak mendapatkan akte kelahiran. 

Anak anak  menyampaikan  suara hati hasil diskusi pada acara temu forum anak sehari sebelum puncak acara hari ini. 100 anak perwakilan dari 20 kecamatan masing masing 5 anak sebagai peserta temu forum.  Seru mereka dalam merumuskan hasil diskusi mereka dan menulisnya di pohon harapan . Di gambarkan dalam karya seni warna warni.  

Ketua bhayangkari cabang banjar yang yang di wakili  di  oleh wakil ketua cabang bhayangkari  Ny. Yosep di dampingi ke lima pengurus yayasan dan cabang. Langsung menyerahkan secara simbolis kepada kelima perwakilan dari kecamatan kota. Martapura timur  dan Barat. Kerjasama  bhayangkari polres ramah anak  dan dukcapil kabupaten Banjar sebanyak 100 anak.  Proses terus dilakukan karena berkas  warga setelah di verifikasi sebagian ada yang di kembalikan karena terdapat kesalahsn data  seperti nama di KK tdk sama dengan KTP. Walaupun hanya kesalahan huruf saja. Maka hrs di nyatakan denga surat perbaikannya dari kecamatan. Dlsb. 

Kapolres Banjar Akbp Takdir Mattanete SH. SIK. MH. Prolres Banjar akan tets memfasilitasi warga banjar melalui Sat Binmas dalam mengkompulir warganya  yang ingin punya akte kelahiran. Di desa langsung kenbhabinkamtibmas kemudian di serahkan ke Sat Binmas. Dan  berkas langsung fi bawa staf bhayangkari ke dukcapil. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ilang tahun kesatuan gerak bhayangkari ke 68 di tahun 2018.  Silakan masyarakat bekerja sama dengan para bhanin . Menutup pernyataan hari ini . 

Berikan komentar