Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  GIAT SILATURAHMI DAN DOOR TO DOOR SYSTEM (DDS) KE WARGA MASYARAKAT DI WILAYAH KEC. KARANG INTAN |  Bripka Muali Dan Aipda Arif Lakukan Pengaturan Lalulintas |  Kanit Binmas Bersama Tiga Personil Polsek Pengaron Lakukan Pengamanan Kampanaye |  Wujudkan Pemilu yang Aman, Polsek Sungai Tabuk Tingkatkan Sampaikan Himbauan Kepada Warga |  Kspk Aipda Sugiono Dan Kanit Provos Bripka Ade Surya Sholat ‘Isya Berjamaah Bersama Warga Karang Intan |  Kanit Binmas Aipda Didik. D Himbauan Tolak Pungli Bersama Sekdes Lok Tangga Karang Intan |  Lakukan Kunjungan, Ini Yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Sungai Tabuk Kepada Warga |  Kanit Binmas Aipda Didik. D Hinbauan Tolak Pungli Bersama Sekdes Pandak Daun Karang Intan |  Polsek Sungai Tabuk Laksanakan Apel Gelar Pasukan Di Tingkat Kecamatan |  Iptu Ridwan Pane hadiri undangan Rapat di Kecamatan Cintapuri Darussalam |  Kspk Aipda Sugiono Dan Kanit Provos Bripka Ade Surya Sholat Magrib Berjamaah Bersama Warga Karang Intan |  Pagi ini Kanit Sabhara Polsek Simpang Empat Iptu Ridwan Pane pimpin Apel Pagi | 

Banjar.kalsel.polri.go.id Satuan lalu lintas polres Banjar melaksanakan  Blue Light Patrol   (Patroli malam hari) Kegiatan  Blue Light Patrol  dilaksanakan setiap malam untuk memantau situasi lalu lintas dititik-titik yang dianggap rawan.

Patroli Malam hari di tujuakan pada wilayah yang berpotensi terjadinya  pelanggaran lalu lintas, rawan macet dan rawan kecelakaan, seperti di persimpangan jalan dan jalur padat lalulintas.

Melalui kegiatan Blue Light Patrol Satuan Lalu Lintas melakukan pantauan arus lalin dan melakukan pengaturan serta peneguran kepada para pengguna jalan yang masih melakukan pelanggaran.

“Masih kita jumpai pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm ganda pada saat berboncengan, mungkin mereka merasa pada malam hari tidak terlalu padat seperti siang hari,” ujar Briptu Arif, Jum’at (14/12)

Menurut Briptu Arif pelanggaran lain yang dilakukan pengendara adalah menggunakan kendaraan sepeda motor namun kondisi lampu utama dan lampu rem tidak menyala dan lampu sign tidak berfungsi sempurna.

“Kami tetap mengedepankan kan giat pre-emtif terhadap para pelanggar tersebut, dengan memberikan teguran dan mengingatkan pentingya kelengkapan kendaraan untuk dipakai (helm) serta kelengkapan sepeda motor seperti lampu utama, lampu rem dan sign dipasang demi keselamatan diri pengendara maupun orang lain,”

Pergelaran Blue Light Patrol yang dilakukan Satuan Lalu lintas dengan cara menyalakan Lampu rotator (Blue Light) yang ada pada kendaraan dinas Satuan lalu lintas baik roda 2 dan roda 4, selanjutnya menyusuri ruas-ruas jalan yang padat lalu lintas seperti jalan A. Yani Sekumpul Ujung, LP, Jln. Kenanga, Jln Pendidikan, Metri 4, Pasar Papan, dan juga Sampai Batas Kota dengan memberikan himbauan Tertib berlalu lintas disepanjang jalan yang dilewati.

Kasat Lantas Polres Banjar Akp. Indra Agung Perdana Putra,SIK mengatakan bahwa kegiatan Blue Light Patrol rutin dilakukan setiap malam, hal ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan serta untuk memantau arus padat lalin yang rawan Laka lantas. 

“Saat pelaksanaan Blue Light Patrol oleh anggota Sat Lantas, anggota juga melakukan pengaturan, patroli jalur padat lalin dan memberikan himbauan disiplin dan tertib berlalu lintas.

Kategori: Satuan Lalu Lintas

Berikan komentar