Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Anev Akhir Tahun Sat Reskrim Polres Banjar |  Aiptu Awaludin pimpin razia pengunjung warung malam |  Mendekati pergantian tahun, Polsek Simpang Empat rutin laksanakan Patroli Malam |  Patroli Blue Light efektif cegah kejahatan |  Ucapan Selamat Buat 83 Personil Yang Naik Pangkat |  Polsek Matraman jaga kamtibmas dengan patroli blue light |  Anggota piket melaksanakan patroli siang |  Anggota Polsek Matraman sambang warga |  Anggota Polsek Matraman patroli dialogis dengan warga |  Desa rawan banjir selalu dipantau Polsek Simpang Empat setiap hari |  Polsek Simpang Empat pantau debit air sungai setiap hari selama musim hujan |  Polsek Simpang Empat pantau debit air sungai setiap hari |  Polsek Simpang Empat selalu ikut makmurkan Masjid Mushola setiap hari |  Makmurkan Masjid At Taqwa melalui Sholat Subuh berjamaah |  Masyarakat pengunjung Pasar Malam merasa terayomi dengan kehadiran Patroli Jalan Kaki |  Menjaga Kamtibmas agar selalu aman, Polsek Simpang Empat gunakan cara ini |  Aipda Imam Priyono pimpin Patroli Jalan Kaki di Pasar Malam |  Polsek Simpang Empat giatkan Patroli Jalan Kaki saat Pasar Malam untuk cegah Tindak Pidana | 

Pada hari Jumat, 24 Mei 2019 skj 17.30 wita bertempat di Masjid Jami Al Munawarah tepatnya di Jl. Keraton Baru Ds. Sungai Besar Rt 002 Kec. Karang Intan Kab. Banjar dilaksanakan kegiatan *Safari Ramadhan 1440 H / 2019 M bersama Bupati Banjar KH. Khalilurrahman beserta rombongan*.

*Hadir pada kesempatan tersebut :*
– Bupati Banjar KH. Khalilurrahman beserta Ketua TP PKK Kab. Banjar Hj. Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman.
– Wakil ketua 1 TP PKK Kab. Banjar.
– Gr. HM. Ekon sekaligus sebagai penceramah.
– Staf ahli Bupati Banjar.
– Asisten Bupati Banjar.
– Para SKPD Kab. Banjar.
– Direktur Perusahaan Daerah (PD Baramarta, PDAM Intan Banjar, PD Pasar Bauntung Batuah).
– Kepala Kemenag Kab. Banjar.
– Camat Karang Intan M. Syahruji, S.Sos beserta Ketua TP PKK Kec. Karang Intan.
– Polsek Karang Intan diwakili oleh Kasi Humas Ipda Haris Wahyuni dan Bripka Wawan Subagio.
– Koramil 1006-05 Karang Intan diwakili oleh Batuud Peltu Slamet.
– Kepala KUA Kec. Karang Intan Mahyuni, S.Ag.
– Kepala UPT Puskesmas Karang Intan 1 M. Pahriadi, A Md, Kep.
– Kepala UPT Puskesmas Karang Intan 2 Rida Husni, A. Md, Ners.
– Sekcam Karang Intan A. Pauji, S.Sos beserta para Kasi Kec. Karang Intan.
– Para Plt. Pambakalan se-Kec. Karang Intan.
– Aparatur Ds. Sungai Besar.
– Toga dan Tomas Kec. Karang Intan dan Ds. Sungai Besar.
– Pengurus Masjid Jami Al Munawarah.
– Masyarakat Ds. Sungai Besar sekitar 300 orang.

*Rangkaian kegiatannya adalah :*
– Pembukaan.
– Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Sdr. Zubair.
– Sambutan Camat Karang Intan.
– Penyerahan bantuan dana hibah untuk Masjid Jami Al Munawarah yang diberikan oleh Bupati Banjar sebesar Rp 25.000.000,-.
– Penyerahan bingkisan secara simbolis dari Badan Amil Zakat Kab. Banjar sebanyak 35 paket sembako untuk warga Ds. Sungai Besar yang diserahkan kepada 6 orang warga.
– Sambutan Bupati Banjar.
– Penyerahan cinderamata dari Bupati Banjar kepada pengurus Masjid Jami Al Munawarah Ds. Sungai Besar.
– Tausiah agama oleh Gr. HM. Ekon.
– Pembacaan Doa.
– Buka puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah.
– Ramah tamah.

*Camat Karang Intan pada kesempatan tersebut menyampaikan :*
– Ucapan terima kasih kepada Bupati  dan Ketua TP PKK Kab. Banjar beserta rombongan yang telah datang ke wilayah Kec. Karang Intan khususnya Ds. Sungai Besar dalam melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H.
– Pada tahun 2019 ini ada beberapa pembangunan yang direalisasi oleh Pemkab Banjar, terkait dengan realisasi tersebut mewakili warga Kec. Karang Intan mengucapkan banyak terima kasih.
– Selaku Camat Karang Intan meminta bantuan kepada Bupati untuk sekiranya bisa meningkatkan mutu jalan kabupaten khususnya jalan Melati yang menghubungkan antara Ds. Jingah Habang Ilir sampai dengan Ds. Padang Panjang. Dimana untuk di Ds. Lihung juga terdapat aset kabupaten yaitu TPA Cahaya Kencana yang mana lokasi tersebut merupakan tolok ukur dalam penilaian Adipura.

*Dalam sambutannya, Bupati Banjar menyampaikan tentang :*
– Ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1440 H kepada warga masyarakat Ds. Sungai Besar. Mudahan dengan ibadah puasa ini bisa menjadikan ladang amal ibadah kita kepada Allah SWT.
– Bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid Al Munawarah sebesar Rp 25.000.000,- tersebut nantinya akan dititipkan ke Badan Pelolaan Keuangan daerah dengan dimasukkan ke APBDes perubahan.
– Pada tahun 2019 ini akan ada program peremajaan tanaman karet untuk wilayah Kec. Karang Intan yaitu seluas 93 Ha yang mencakup beberapa desa di wilayah Kec. Karang Intan.
– Selain itu juga terdapat program pembangunan jalan produksi perkebunan, yang mana sumber dananya diambil dari dana DAK. Sesuai dengan planning panjang jalan sekitar 800 m dan lebar 3 di Ds. Padang Panjang dan Ds. Pulau Nyiur.
– Dengan adanya program tersebut  diharapkan bisa digunakan sebagaimana semestinya. Bisa meningkatkan produksi karet di wilayah Kec. Karang Intan.
– Produksi perikanan di wilayah Kec.  Karang Intan bisa menyumbang pendapat daerah sebesar Rp 205.000.000.000,- dan kedepannya agar menjadi perhatian bersama khususnya untuk sumber daya ikan lokal.
– Tahun 2019 ini akan banyak program kegiatan yg dilaksanakan di wilayah Kec. Karang Intan dan kalau dilihati hampir semua desa di wilayah Kec. Karang Intan akan mendapat program tersebut.
– Melihat situasi kondisi terkini agar berhati hati terhadap berbagai informasi yang belum tentu asli kebenarannya, mari kita menjaga kondusifitas dan kebersamaan selama bulan Ramadhan.

*Pada kesempatan tersebut, petugas keamanan adalah :*
–  Sat Lantas Polres Banjar 2 srbanyak personil.
– Polsek Karang Intan sebanyak 2 personel.
– Koramil 1006-05 Karang Intan sebanyak 10 personil.
– Sat Pol PP Banjar 10 personil.
– Linmas Ds. Sungai Besar.

Rangkaian kegiatan berahir skj 19.00 wita, selama giat berjalan dengan aman dan lancar.

Berikan komentar