Home » Tipe » Berita » Polisi Ringkus Pelaku Penipuan Di Mataraman

Polisi Ringkus Pelaku Penipuan Di Mataraman

MATARAMAN – Unit Reskrim Polsek Matraman mengamankan RE (31 th) tersangka kasus penipuan, Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 21.00 Wita. Korbannya bernama Kuncahyono (23 th) yang mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Polres Banjar, Iptu H. Suwarji, S.E., M.M. mengatakan, tersangka merupakan warga Sungai Liang Rt. 01 Desa Bawahan Selan Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar.

“Benar, pada Senin 25 Juli 2021 Sekitar pukul 02.00 Wita. Diduga telah terjadi tindak pidana penipuan. Kejadian berawal pada saat korban selesai transfer uang disebuah ATM Bank BRI, setelah pelapor keluar dari ATM ada seorang laki-laki yakni TSK yang menunggu didepan ATM dan berkata kepada pelapor bahwa terlapor habis limit untuk tarik tunai kemudian terlapor minta tolong kepada pelapor untuk transfer uang dan akan ditransfer kan kembali ke rekening pelapor, selanjutnya pelapor mentransferkan uang sebesar satu juta rupiah ke rekening terlapor,” jelas Iptu H. Suwarji.

Lanjutnya, kemudian tersangka minta tolong lagi sama korban untuk tarik tunai uang sebesar Rp. 1.200.000,- kemudian uang tersebut diserahkan oleh korban kepada tersangka. Kemudian RE berkata sama korban bahwa terlapor ada transfer ke rekening korban sebanyak lima juta rupiah dan kemudian tersangka minta sama korban untuk tarik tunai.

Selanjutnya korban yang merupakan karyawan BUMN itu menarik uang tersebut sebanyak Rp. 2.500.000,- sebanyak dua kali dan diserahkan kepada tersangka. Setelah satu hari kejadian korban memeriksa saldo di rekeningnya. Ternyata uang yang disampaikan tersangka bahwa sudah mentranfer ke rekening korban ternyata tidak ada masuk.

Warga Jalan A. Yani Km. 58.800 Rt. 01 Rw. 01 Desa Mataraman Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar itu pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Mataraman.

“Selain mengamankan tersangka, juga turut diamankan sejumlah barang buktinya,” kata Iptu Suwarji.

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*