Home » Tipe » Berita » Ungkap Penyalahgunaan Narkoba, Personil Sat Lantas Diganjar Reward

Ungkap Penyalahgunaan Narkoba, Personil Sat Lantas Diganjar Reward

MARTAPURA – Personil Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, Unit Turjawali, mendapatkan reward dari Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K. atas prestasi mereka yang berhasil mengamankan pelaku tindak pidana Narkotika, Senin (12/4/2021).

Piagam Penghargaan ini diserahkan saat pelaksanaan Apel pagi di Lapangan Apel Mapolda Kalsel.

Dir Lantas Polda Kalsel mengungkapkan rasa bangganya kepada anggota yang tulus bekerja melampaui batasan tugas.

“Jadilah sosok Polri yang Presisi, menciptakan keteraturan sosial di tengah masyarakat, mencegah sesuatu masalah yang lebih buruk bisa terjadi,” ucap Kombes Pol Maesa.

“Bayangkan apa yang akan terjadi ketika seorang supir mobil tangki besar berkendara dalam pengaruh Narkoba, ini bisa menimbulkan kecelakaan, merenggut korban jiwa dan kerugian harta benda,” lanjut Kombes Pol Maesa.

Selain itu, Dir Lantas Polda Kalsel juga berharap hal ini bisa dijadikan motivasi yang baik dan ditiru oleh personil lainnya.

“Saya berharap kepada personil lainnya agar meniru hal ini dan bisa melaksanakan tugas yang lebih baik lagi, ikhlas dan tulus melayani masyarakat,” ungkap Kombes Pol Maesa.

Sebelumnya, Jum’at (9/4), saat ketiga personil Sat Lantas Polres Banjar melaksanakan Patroli rutin, dan mendapati sebuah mobil tangki minyak pertamina mencurigakan sedang berhenti di pinggir Jalan Gubernur Sarkawi.

Benar saja, ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket sabu-sabu serta 1 (satu) buah alat hisap sabu bong, 1 (satu) pipet kaca yang ada sisa sabu-sabu dan 1 (satu) buah korek api / mancis warna biru milik pelaku If (45th).

Pelaku kemudian diserahkan kepada Satuan Narkoba Polres Banjar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Berikut nama-nama personil Sat Lantas Polres Banjar yang mendapatkan reward antara lain Aipda Taufik Danar Irawadi, Bripka Agus Budi Santoso dan Briptu Muhammad Ariyanda E.

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*