Home » Satfung » Bagian » Bagian Operasi (Bagops) » VAKSIN MASSAL SERENTAK DILAKUKAN DI TIGA LOKASI WILAYAH KECAMATAN MARTAPURA KOTA

VAKSIN MASSAL SERENTAK DILAKUKAN DI TIGA LOKASI WILAYAH KECAMATAN MARTAPURA KOTA

MARTAPURA- Pagi Sabtu(26/6/2021) pukul 09.00 wita telah dilangsungkan kegiatan vaksin massal, bertempat di 3 (tiga) lokasi yang berada di kecamatan Martapura Kota kabupaten Banjar, yaitu di Puskesmas Martapura 1 dan Puskesmas Martapura 2 serta di Polres Banjar. Kegiatan vaksin massal diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara yang ke 75 Tahun 2021.

Nampak beberapa petugas Kepolisian dari Polsek Martapura Kota ikut mendampingi para peserta penerima vaksin, membantu mengatur jarak para peserta penerima vaksin serta melayani peserta penerima vaksin hari itu. Untuk menjadi penerima vaksin massal mereka mendaftar atau didaftarkan melalui penjaringan yang dilakukan oleh para petugas Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota. Untuk petugas pemberi vaksin, Polsek Martapura Kota dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Martapura 1, Puskesmas Martapura 2 dan Urkes Polres Banjar.

Sekitar pukul 08.00 wita vaksin sudah tiba di lokasi dari tempat penyimpanan vaksin gudang Farmasi dinas Kesehatan kabupaten Banjar, dengan dikawal oleh pihak Kepolisian Sektor Martapura Kota. Kemudian satu demi satu peserta vaksin dipanggil oleh petugas untuk menjalani sejumlah pemeriksaan screening kesehatan setelah dinyatakan sehat selanjutnya dilakukan vaksinasi.

Kita ketahui bersama pemberian vaksin kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah untuk melindungi warga negaranya dari serangan virus covid 19. Yang mana kita ketahui bahwa serangan virus covid 19 itu bisa mengakibatkan kematiaan. Dan kita lihat bersama bahwa saat ini, semua negara di dunia berjuang melawan virus yang mematikan ini. Termasuk negara kita, yaitu salah satunya berupaya melawan virus covid 19 dengan cara pemberian vaksin kepada warga masyarakat.

“Menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021 ini, Polri menyelenggarakan kegiatan vaksin massal dan serentak di 34 wilayah di Indonesia dan khusus di kecamatan Martapura kota kita lakukan di 3 (tiga) lokasi yaitu Puskesmas Martapura 1 dan 2 serta di Polres Banjar” kata Iptu Muhidin,SH., Kapolsek Martapura Kota.

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*