Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Kanit Binmas Aipda Arif Suntono Pengamanan Pasar Wadai |  Jelang Bulan Ramadhan, Anggota Polsek Pengaron Lakukan Patroli Malam Masjid |  Cegah Karhutla, Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Brigadir Haryono Kepada Warga Binaan |  Kali Ini Pengaman Sholat Tarawih Di Desa Lobang Baru |  Warga Desa Benteng Dukung Polsek Pengaron Dalam Usut Para Pelaku Hoak |  Giat Sambang Bhabinkamtibmas Brigadir Haryono Ke Wilayah Binaan |  Jauhkan Pemuda Dari Narkoba, Dekatkan Dengan Yang Positif |  Selalu Aktif Berikan Pemahaman Bahaya Radikalisme Ke Warga |  Brigadir Firman Suci Sosialisasi Pungli Ke Warga Desa Binaan |  Ka Spk Aiptu Yuliadi Dan Bhabinkamtibmas Firman Amankan Sholat Tarawih |  Piket polsek martapura kota patroli blue light wilkum martapura kota |  Piket polsek martapura kota cek jumlah tahanan lapas anak martapura | 
MARTAPURA, KALSEL. – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 pada tanggal 17 Agustus nanti, salah seorang Polwan Polres Banjar mendapat tugas mulia untuk melatih dan membina Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Banjar.
Sosok Polisi wanita itu adalah Bripda Aprillia Dian Saputri merupakan alumnus lulusan Diktuk Gasum Polwan tahun 2014 tmt 1 Januari 2015 di SPN Polda Jatim. Bripda Aprillia sehari-hari berdinas di Bagian Operasional Polres Banjar. Putri dari pasangan Suami Istri M. Supriadi dan Sumiatun itu juga merupakan  Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Banjar pada tahun 2013 silam.
Bersama dengan Bripka Taufik Danar anggota Patroli Sat Sabhara Polres Banjar dan juga 3 personil dari Kodim 1006 Martapura, Bripda Aprillia dengan ulet memberikan pelatihan kepada siswa siswi anggota Paskibra. Pelatihan itu sendiri dimulai dari tanggal 30 Juli s/d 17 Agustus 2016. Selama pelatihan seluruh anggota Paskibra menjalani masa karantina dibawah pengawasan para pelatihnya.
Menurut Bripda Aprillia saat ditemui Humas Polres Banjar disela-sela kesibukkannya dalam melatih Pasukan Pengibar Bendera menjelaskan bahwa pelatihan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk menguatkan mental dan melatih kekompakan serta kedisiplinan terutama dalam PBB. “Dengan dilaksanakan latihan secara rutin, diharapkan anggota Paskibra nantinya dapat lebih siap dan berani, lebih bagus dalam penampilan, kompak dalam gerakan, memiliki rasa percaya diri, disiplin, semangat serta meningkatkan rasa Nasionalisme yang besar saat menjadi petugas pengibar bendera pada pada saat upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI ke- 71, tanggal 17 Agustus 2016 mendatang,” ungkap Polwan yang berparas cantik itu.
Lebih lanjut, Bripda Aprillia menjelaskan bahwa tahun ini merupakan tahun keduanya dalam mengemban amanah untuk melatih adik-adik Paskibra. Sebelumnya pada tahun 2015, dia juga dipercaya untuk melatih dan membina anggota Paskibra Kabupaten Banjar.

Sementara untuk anggota Paskibra itu sendiri dipilih dari siswa siswi terbaik se-Kabupaten Banjar diantaranya dari SMAN 1 Sungai Tabuk, SMAN 1 Gambut, SMAN 1 Aluh-aluh, SMAN 1 Martapura, SMAN 2 Martapura, SMKN 1 Martapura, SMA Darulhijrah Putri, MA Darulhijrah Putra, SMAN 1 Mataraman, SMAN Banua Kalsel, MA Darul Huda dan SMA Ar-Riyadh.
Untuk pembawa Baki pada saat penaikan bendera tanggal 17 Agustus 2016 nanti, dipercayakan kepada saudari Athiya Ramadhanti dari SMAN Banua Kalsel, dan untuk pembawa Baki pada saat penurunan Bendera dipercayakan kepada Aulia Agustina dari SMAN 1 Gambut. Sedangkan untuk pengibar bendera dipercayakan kepada M.Firmansyah dari MA Darulhijrah Putra, Arya Anggada dari SMAN Banua Kalsel, M.Rizky Hafizi dari SMAN 2 Martapura.

Kategori: Umum

Berikan komentar