Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Bripka Indra Purwadi Sosialisasikan Larangan Pungli Kepada Warga Binaannya |  Cegah Pungli, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka M. Nasrullah Diwilayah Binaan |  1 warga Lokcantong dan 1 warga Benua Anyar diamankan Polsek Simpang Empat gara – gara Sabu |  Sholat berjamaah rutin dilakukan Bripka Hermansyah bersama anggota Polsek Simpang Empat lainya di Masjid At Taqwa |  Aipda Didik bersama anggota yang lain laksanakan sholat subuh berjamaah dimasjid Nurul Huda |  Dua personil Polsek Sambung Makmur laksanakan patroli dialogis serta blue light diwilayah hukum Sambung Makmur |  Warga Desa Benteng Dukung Polsek Pengaron Dalam Usut Para Pelaku Hoak |  Bripka Susanto Beserta Bripka Sugiarto Dan Aiptu Zainal Maghrib Berjamaah |  Cegah Karhutla, Ini Yang Selalu di Bagikan Bripka Mahmud Kepada Warga |  Bripka Subandrio Ajak Warga Desa Bawahan Pasar Stop Berita Hoax |  Anggota Polsek Martapura Timur Ini Rutin Mengajak Masyarakat Untuk Menolak Pungli |  Polsek Martapura Timur Bentang Spanduk Karhutla Bersama Warga | 
MARTAPURA,KALSEL – Pada hari Rabu tanggal 01 Maret 2017 sekitar pukul 08.00 wita, Polres Banjar melaksanakan apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat “Simpatik Intan – 2017”. Bertempat dihalaman Mapolres Banjar apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.I.K.,MH. Turut hadir tamu undangan pada pelaksanaan Gelar Pasukan tersebut diantaranya Dandim 1006 Martapura, Kepala Kejaksaan Negeri Martapura, Ketua Pengadilan Negeri Martapura, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Banjar.

Kapolres Banjar yang bertindak selaku Inspektur Apel dalam amanatnya membacakan sambutan Kepala Koorps Lantas Polri tentang data perbandingan jumlah pelanggar tilang tahun 2015 sebanyak 5.439.052 kasus dan tahun 2016 meningkat menjadi 6.272.375 kasus. Data laka tahun 2015 sebanyak 98.970 kasus meningkat menjadi 105.384 kasus pada tahun 2016.

“Operasi Simpatik pada tahun ini diharapkan mendorong tercapainya tujuan operasi yakni meningkatkan disiplin di jalan, meminimalisir pelanggaran dan menurunkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas,” terang Kapolres Banjar. Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan untuk membina Kamseltibcarlantas harus ada sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan solusinya sehingga dapat dijalankan semua pihak.

Operasi Simpatik tahun 2017 ini memfokuskan pada kawasan tertib berlalu lintas dan menetapkan indikator keberhasilan serta kinerja petugas pada lokasi seperti jalan dan perlengkapan rambu-rambu,marka jalan,alat pemberi isyarat,alat pengendali dan pengaman serta fasilitas pendukung tersedia sesuai dengan ketentuan. Diharapkan juga dalam kegiatan operasi tahun ini, petugas lalu lintas lebih proaktif dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan, peneguran, penindakan dan pengawasan pengendalian lalu lintas secara konsisten sesuai peraturan perundang-undangan.

Dalam apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Simpatik Intan – 2017” diikuti peserta apel yang terdiri dari 1 Peleton Satlantas Polres Banjar, 1 Peleton Sabhara Polres Banjar, 1 Peleton Staf Gabungan Polres Banjar, 1 Peleton Polsek jajaran Polres Banjar, 1 Peleton Gabungan Sat Reskrim Sat Intelkam Sat Narkoba Polres Banjar, 1 Peleton TNI dari Kodim 1006 Martapura, 1 Peleton Dishub Kab. Banjar dan 1 Peleton Satpol PP Kab. Banjar.

Kategori: Umum

Berikan komentar