Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Polsek Simpang Empat lakukan Pengamanan kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Cintapuri Darussalam |  Kontrol Tahanan Rutin Dilakukan Oleh Kajaga |  Spanduk Karhutla Polsek Martapura Timur |  KA SPK Bripka Hermansyah hadir berikan rasa aman kegiatan pengobatan gratis |  “Semoga Tercipta Situasi Yang Aman” Kata Bripka Dwi |  Bhabinkamtibmas Polsek astambul silaturahmi ke rumah tokoh agama Desa Tambak danau |  Jamin Rasa Aman Sabhara Patroli Subuh |  Patroli Kebun Personil Polri Pengamanan PTPN XIII |  Kebersamaan piket harus tetap di jaga.. |  Anggota Polsek Matraman Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Mesjid Al Hijriah |  Bripka Hermansyah lakukan Pengamanan kegiatan pengobatan gratis di Desa Cintapuri |  Polsek Martapura Kota Cek dan kontrol Lapas Anak dan Lapas perempuan Martapura | 
MARTAPURA, KALSEL.- Kamis (13/04/2017) pukul 08.00 Wita Polres Banjar melaksanakan upacara serah terima jabatan dan pengucapan sumpah atau janji pejabat Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Martapura Kota, Kapolsek Mataraman, Kapolsek Pengaron, Kapolsek Astambul, Kapolsek Martapura Timur.

Pada upacara Sertijab tersebut, bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Banjar AKBP KUKUH PRABOWO, S.I.K., M.H,. Adapun peserta upacara / kesatuan upacara terdiri dari pejabat utama Polres Banjar Waka Polres, para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Banjar, Ketua Bhayangkari Cabang Banjar beserata pengurus, Perwira, Sat Lantas, Sat Sabhara, Staf Bag, Si Gabungan, Personil Polsek jajaran Polres Banjar, Sat Reskrim, Polres Banjar, Sat Intel Polres Banjar dan PNS Polres Banjar.

Sertijab dilaksanakan oleh pejabat lama kepada pejabat baru, yakni jabatan Kabag Ops Polres Banjar dari KOMPOL SUMARTONO kepada KOMPOL PURYANTO. Jabatan Kabag Sumda Polres Banjar dari KOMPOL ANDIK EKO SISWANTO, SH, S.I.K kepada KOMPOL I KETUT SADRA, S.Sos. Jabatan Kasat Binmas dari AKP NOVILIA A LIO, SH, MH. kepada AKP Hj.AMELIA AFIFI, SH. Jabatan Kasat Resnarkoba dari AKP ALFIANDO PAPONA kepada IPTU ACHMAD JARKASI, SH. Jabatan Kapolsek Martapura Kota dari AKP Hj.AMELIA AFIFI, SH. kepada IPTU SISWADI, SH.  Jabatan Kapolsek Mataraman dari AKP VOLVY APRIANA,SPd, MA. kepada AKP RISAN SIMAREMARE S.Sos, M.Ap. Jabatan Kapolsek Pengaron dari AKP JATMIKA, SH, MM. kepada AKP IDIT ADITYA. Jabatan Kapolsek Astambul dari AKP RAMDAN SUSILA, SH. kepada IPTU MUGIYONO dan Jabatan Kapolsek Martapura Timur dari IPTU MUGIYONO kepada IPDA H.SUWARJI, SE, MM.

Dalam amanatnya Kapolres Banjar selaku Irup pada upacara Sertijab tersebut menyampaikan, “Mutasi dan pindah tugas dilingkungan Polri adalah hal biasa dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas. Pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan zaman yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar kita tidak terlambat mengantisipasi serta tidak terlambat dalam bertindak dengan tepat dan benar sesuai dengan perkembangan lingkungan yang ada. Namun demikian satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri kita sebagai insan Bhayangkara yang taat hukum yang senantiasa melindungi, mengayomi, melayani dan penegakan hukum, sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari. Identitas dan jati diri merupakan sumber kekuatan moral pengabdian kita sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.” Lebih lanjut dalam amanatnya Kapolres Banjar AKBP KUKUH PRABOWO, S.I.K., M.H,. selaku Irup pada upacara Sertijab tersebut menyampaikan dan mengingatkan “kepada seluruh personil Polres Banjar pada tahun 2017 ini untuk meningkatkan semangat, motivasi, dedikasi, daya juang serta komitmen kita dalam meningkatkan kinerja Polri sesuai dengan ritme kerja pemerintah yang menuntut kerja ekstra sesuai dengan program Nawacita. Kedepan kita akan menghadapi berbagai tantangan yang cukup berat sebagai dampak dari perubahan sosial masyarakat yang dinamis, kondisi ekonomi yang belum stabil dan dinamika politik.”

Sebelum mengakhiri amanat Kapolres Banjar mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas serta kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan baik dan kepada pejabat baru beliau meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baik di Polres maupun di Polsek.

Upacara Sertijab di Polres Banjar selesai dilaksanakan berjalan dengan tertib dan lancar, berakhir pada pukul 08.30 Wita dan dilanjutkan acara kenal pamit di Aula Tri Brata Polres Banjar pada pukul 10.00 Wita hingga pukul 11.30 Wita.

Kategori: Umum

Berikan komentar