Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Sat Binmas Inten Kegiatan Pojok Ramadhan |  Kanit Sabhara Aiptu Zainal Aqli Bentangkan Spanduk Karhutla Bersama Warga Desa Penyiuran |  Kanit Provost Dan Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Agama Sehabis Sholat Terawih |  Ciptakan situasi Kamtibmas yang selalu kondusif, Bripka Zainudin Renggur, SH lakukan pemeriksaan identitas pengunjung warung malam |  Cegah Tindak Pidana, Bripka Zainudin Renggur, SH dan Bripda Marjuki lakukan razia di tempat Bilyard |  Bhabinkamtibmas Brigadir Aris makmurkan Mushola Dengan Tadarus Bersama Warga |  Antisipasi gangguan dan aksi teror, anggota Polsek Simpang Empat lakukan Sispam Mako |  Piket polsek martapura kota patroli masjid alkaromah dan sekitarnya |  Piket polsek martapura kota patroli blue light |  Piket polsek martapura kota patroli atm-atm di wilkum martapura kota |  Piket polsek martapura kota ploting jalur sholat tarawih |  Piket polsek martapura kota cek jumlah tahanan lapas anak martapura | 
MARTAPURA, KALSEL.- Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan dan penuh barokah, pada bulan yang mulia ini Allah melimpahkan rahmat-nya yang tak terhingga kepada ummat-nya yang tawadhu dan istiqamah dalam beribadah untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada-nya.
Pada kesempatan dibulan yang mulia ini, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. mengajak anggotanya bersama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor untuk tidak ketinggalan dalam mengais pahala dan ridho-nya, yakni dengan menambah tugas rutinnya berupa terobosan kreatif melalui kegiatan “Bagarakan Sahur”. Pada kegiatan ini Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. yang lebih santer dikenal dengan sebutan Nette Boy terlihat sangat akrab dan sangat bersahaja dengan masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu dan Senin  pukul 23.00 wita bulan Ramadhan dimana umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa, sehingga tidak mengganggu kegiatan pelayanan kepada masyarakat pada hari kerja.
Dalam saur on the road ini, kepolisian tampak akrab dengan masyarakat sembari menyantap menu saur. Beberapa kali Nette Boy berbincang dengan masyarakat dan mendengar langsung permasalahan-permasalahan yang dialami sehari-hari.

Pria yang akrab disapa Nette Boy ini mengingatkan masyarakat dalam bulan ramadan ini untuk menghindari aksi tawuran dan bermain petasan. Serta apabila menemukan segala macam bentuk kejahatan dan meresahkan, Setio meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian.

“Apabila ada perlu bantuan polisi kami akan segera hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan “Bagarakan Sahur” yakni untuk membangunkan masyarakat dari tidurnya sehingga warga masyarakat tidak terlambat dalam menyiapkan makan sahur untuk keluarganya. “Saya bersama paman Birin sengaja menyempatkan diri untuk melaksanakan kegiatan begarakan sahur ini guna lebih akrab dan bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat kabupaten banjar” ucap Nette Boy.
Kegiatan Bagarakan Sahur kali ini dilaksanakan pada dua tempat. Pertama, Bagarakan Sahur dilaksanakan didepan Mapolsek Kertak Hanyar pada pukul 23.00 wita yg diikuti kurang lebih 100 orang masyarakat setempat. Paman Birin dan Nette Boy membuat acara semakin semarak dengan menyumbangkan sebuah lagu dan berjoged bersama masyarakat.
Bagarakan Sahur kedua dilaksanakan di Jl. Pematang Gambut dihalaman RM. Banua. Disini Kapolres Banjar didampingi Waka Polres Banjar bersama puluhan warga kembali memeriahkan acara dengan berkeliling membangunkan masyarakat setempat menggunakan alat musik tradisional. “Sahur….sahur…. mama bamasak jangan dihaur”,teriak Kapolres yang mengundang gelak tawa seluruh orang yang hadir disana. Kemeriahan acara pada dini hari tersebut diakhiri dengan santap sahur bersama.
Kategori: Umum

Berikan komentar