Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Ini cara personil polsek sambung makmur cegah karhutla |  Personil polsek sambung makmur sebarkan brosur larangan bakar hutan pada warganya |  Banit sabhara polsek sambung sebarkan brosur larangan bakar hutan pada warga |  Brigadir joko sebarkan brosur larangan membakar hutan pada warga |  Personil polsek sambung himbau warga agar tidak bakar hutan dan lahan sembarangan |  Banit Sabhara Polsek Sambung himbau warga agar tisak bakar hutan dan lahan sembarangan |  Brigadir Joko himbau warga agar tidak bakar hutan |  Bripka Robby Hastono Sambangi Warga Yang Daerahnya Rawan Terjadi Kebakaran Hutan Dan Lahan |  Bhabnikamtibmas Polsek Gambut Sambangi Warga Binaannya |  Himbauan Larangan Membakar Hutan Dan Lahan |  Bhabinkamtibmas Polsek Pengaron Lakukan Sosialisasi Karhutla Ke Warga Mangkauk |  Pagi Pagi Udah Nongkrong | 
MARTAPURA, KALSEL.- Sat Binmas Polres Banjar melalui Unit Patroli Srikandi Banjar Bungas (SBB) melakukan giat patroli mobile dan stasioner pada jam sibuk, dengan memberikan himbauan kepada pemakai jalan umum dan tempat- tempat fasilitas umum.
Untuk diketahui, Tim SBB ini dibentuk Kapolres Banjar dalam rangka  menghadirkan Polwan di tengah-tengah masyarakat. Dengan memberikan layanan, baik informasi ataupun layanan pengaduan masyarakat. Yang nantinya akan di tindaklanjuti kepada Satfung yang berkompeten untuk  menangani sesuai tupoksi dari kebutuhan layanan masyarakat.
Kali ini, Tim SBB Polres Banjar mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Luar Biasa (SDLBN) Sungai Paring yang berada di Jalan Menteri Empat, Martapura, Rabu (26/07/2017).
Dalam kunjungan tersebut Tim SBB yang terdiri dari Brigadir Astri, Bripda Elise, Bripda Audini dan Bripda Eti mengajak para siswa untuk bermain dan belajar bersama yang dikemas dengan sangat menarik, sehingga mampu menarik simpati dari para siswa-siswi SDLBN Sungai Paring.
Dengan harapan kehadiran Tim SBB Polres Banjar dapat mengobati kerinduan anak-anak sekolah, yang ingin melihat sosok polisi seorang perempuan.
Menurut penuturan salahsatu siswa mengatakan bahwa, mereka sangat senang melihat ada Polwan yang berkunjung ke sekolah mereka, karena menurutnya, yang biasa datang melskukan kunjungan ke sekolah mereka biasanya Polisi Laki – Laki.
“Saya senang melihat Ibu Polwan yang datang kesini, mereka cantik-cantik, baik, dan terlihat anggun dengan seragam polisi yang dikenakan ibu-ibu polisi wanita itu. Kalau Saya besar nanti, ingin menjadi polisi seperti meraka,” ujar salah satu siswa perempuan SDLBN Sungai Paring.
Terpisah, Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj. Amalia Afifi menyatakan, mendengar penuturan anak-anak yang disampaikan oleh anggota, saya jadi terharu dan bangga, karena kegiatan yang dilakukan Tim SBB mampu menghibur dan menginspirasi anak-anak di Kabupaten Banjar.
“Terharu dan senang mendengar penuturan anak-anak dari SDLBN Sungai Paring, yang sampai memiliki cita-cita menjadi polisi, setelah mendapat kunjungan dari Tim SBB Polres Banjar,” kata AKP Hj. Amalia Afifi
Semoga dengan kegiatan seperti ini selalu dapat memberikan warna lain dalam kepolisian, karena selain bertugas menjaga Kamtibmas, juga mampu menjadi inspirasi bagi generasi penerus bangsa.
Kategori: Kegiatan

Berikan komentar