Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Kegiatan Patroli Cipta Kondisi Polsek Karang Intan |  Cek kelengkapan pengendara anggota polsek astambul lakukan cipkon |  Bripda Bachtiar berharap melalui cara ini tidak ada karhutla diwilayah hukumannya |  Apel giat cipkon dipimpin oleh Aipda Sutidjo, Sh (kanit reskrim) polsek astambul |  Ini cara Bripda Bachtiar cegah karhutla diwilayah hukumannya |  Personil polsek sambung makmur aktif sosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan |  Banit sabhara polsek sambung makmur aktif sosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan |  Kegiatan Kapolsek Karang Intan.Ipda Margito Kunjungan Ke Tokoh Masyarakat/Pembekal Sungai Arfat |  Bripda Bachtiar aktif sosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan |  Personil polsek sambung makmur himbau warga agar tidak membakar hutan dan lahan |  Banit sabhara polsek sambung himbau warga agar tidak membakar hutan dan lahan |  Bripda Bachtiar himbau warga agar tidak membakar hutan dan lahan | 
MARTAPURA, KALSEL – Guna menjalin
sinergitas dalam melakukan upaya pencegahan dan penangkalan faham
Radikalisme di wilayah hukum Polres Banjar, Kasat Binmas Polres Banjar,
AKP Hj. Amalia Afifi memberikan penyuluhan tentang bahaya faham
Radikalisme di Masjid At-Taqwa, Desa Sungai Besar Kecamatan Karang Intan
Kabupaten Banjar, Minggu (30/7/2017) pukul 11.00 wita. 
Dalam kegiatan Safari Dakwah tersebut hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, Dr. M. Fauzi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Banjar, Hasbi, Ketua Daerah Aisyiah Kab. Banjar, Bunda Nadia, Warga Muhammadiyah dan Aisyiah se Kabupaten Banjar. Bhabinkamtibmas Polsek Karang Intan, Babinsa Karang Intan.Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cabang Karang Intan dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Polres Banjar khususnya dari Kasat Binamas Polres Banjar yang bersedia hadir meluangkan waktunya.
Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar, Hasbi menyampaikan bahwa tujuan diadakan acara seperti ini untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Muhammadiyah se Kabupaten Banjar.
Ditambahkan oleh Hasbi, bahwa Kegiatan Safari Dakwah ini terlaksana berkat kerjasama antar warga Muhammadiyah dengan Yayasan Aisyiah Kabupaten Banjar.
Semerntara itu, dalam himbauannya Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj, Amalia Afifi menyampaikan tujuan melakukan sosialisasi tentang pencegahan paham radikalisme di wilayah Kab. Banjar agar kita lebih mencintai tanah air.
“Cinta tanah air bisa kita lakukan dengan tidak mengikuti paham radikalisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,” kata Kasat Binmas.Lebih lanjut ditambahkan Kasat Binmas, kita harus selalu mewaspadai kegiatan terselubung dari kaum teroris yang dalam melakukan aksi penyebaran paham radikalisme juga menggunakan “kedok” seperti yang kita lakukan saat ini (Safari Dakwah. red).
“Mereka terlihat baik, gencar melakukan gerilya untuk mencari anggota yang akan direkrut untuk menjadi teroris,” imbuhnya.
Oleh karena itu kami dari pihak kepolisian dari Polres Banjar melakukan kegiatan Deradikalisasi seperti yang kami lakukan saat ini.
“Kegiatan preemtive selalu kami laksanakan untuk mengantisipasi menyebarnya Paham Radikalisme,” jelasnya.
Terakhir Kasat Binmas mengingatkan kepada seluruh warga Muhammadiyah yang hadir dalam acara Safari Dakwah untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisia dengan cara melaporkan setiap ada kegiatan suatu kelompok yang dianggap mencurigakan.
“Kami tidak akan mampu bekerja tanpa adanya kerjasama dengan masyarakat, maka dari itu kami minta peran aktif masyarakat, untuk menjaga Kamtibmas, khususnya mencegah dan menangkal Paham Radikalisme di wilayah Kabupaten Banjar,” tandasnya.

Kategori: Umum

Berikan komentar