Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Polsek Karang Intan Kawal Pengamanan Kegiatan Rapat Pertanggungjawaban Keuangan PAD Desa Penyambaran |  Personil Lantas Layani Wajib Pajak Dikantor Samsat |  Ini cara personil Lantas layani “wajib pajak” di kantor Samsat |  Bripka Asep Rela Begadang Demi Masyarakat |  Brigadir aris sosialisasikan ini kepada warga |  Bripka Rifan ajak warga tidak pakai mercury |  Kasat Lantas Pimpin Apel Pagi |  Ini pesan kamtibmas Kanit intelkam kepada warga desa Lobang Baru |  KBO pimpin rikranmor di halaman gedung Juang |  Kanit Intelkam polsek Pengaron sambangi desa Lobang Baru |  Apa yang dilakukan “Aconk” Khairisman di dalam Rutan |  Ini cara polsek Pengaron stop penggunaan mercury | 

banjar.kalsel.polri.go.id – Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. Sepertinya tidak pernah mau berhenti untuk berkarya membesarkan nama kesatuan yang dipimpinnya. Gebrakannya untuk membawa nama Polres Banjar dapat dilirik masyarakat, sudah mulai beliau lakukan sejak dilantik pada 23 Mei 2017 yang lalu. Dengan kerendahan hati Kapolres Banjar yang lebih akrab disapa Nette Boy mengatakan kepada seluruh personil yang beliau pimpin sekarang, ”Kedalam anggota Polres Banjar sudah baik, berkat kepemimpinan Kapolres-Kapolres sebelumnya.”

 

“Kewajiban saya sekarang adalah bagaimana saya bisa membesarkan Polres Banjar ‘keluar’ artinya menjual nama Polres Banjar agar dikenal masyarakat lebih dekat, sehingga akan lebih mencintai Polri,” lanjut pria yang selalu tercium wangi itu.

Salah satu terobosan inovasi terbaru Polres Banjar untuk masyarakat adalah Unit Patroli SBB ( Srikandi Banjar Bungas ). Apa itu SBB? SBB adalah unit kecil patroli yang diawaki oleh Polwan-Polwan Polres Banjar, terdiri dari gabungan tiap-tiap satuan fungsi operasional yang ada di Kepolisian, seperti fungsi Sabhara, Lantas, Reserse, Binmas, Intel juga satuan fungsi pembinaan kepolisian lainnya.

 

“Dari masing-masing fungsi yang memiliki tugas berbeda-beda kami satukan dalam unit patroli Srikandi Banjar Bungas,” kata Nette Boy. 

 

Nama Srikandi merupakan nama yang diambil dari tokoh pewayangan yang menggambarkan seorang kesatria perempuan yang gagah berani dalam menumpas kejahatan, maka itu diidentikan dengan lambang Polisi Wanita “ESTI BHAKTI WARAPSARI” mengandung arti sebagai putri – putri pilihan yang mampu melaksanakan tugas dan mengamalkan ilmu pengetahuan yang dimiliki dengan penuh kesederhanaan, kegunaan, kebesaran jiwa, berwibawa dan tanpa pamrih demi tercapainya masyarakat yang tentram dan damai.

 

“Unit SBB Polres Banjar bertugas sebagai Polisi tugas umum dimana mereka harus mampu melakukan tugas pengaturan lalu lintas ketika terjadi kemacetan di jalan, kemudian melakukan fungsi Reskrim apabila saat melaksanakan patroli terjadi tindakan kriminal maka merekapun mampu melakukan tindakan pertama dilapangan, dalam menciptakan situasi yang sejuk maka fungsi Binmas dengan himbauan Kamtibmasnya akan tampil,” jelas Nette Boy.

 

“Dan yang tidak kalah paling pentingnya juga, kalau Unit SBB juga sebagai tempat pengaduan masyarakat dan sumber imformasi bagi warga yang memerlukan pertolongan.” tambah Nette Boy.

Lebih lanjut, Nette Boy mengatakan harapannya semoga dengan di bentuknya unit SBB ini kehadiran Polwan melalui Unit Srikandi Banjar Bungas dapat dirasakan oleh masyarakat, sebagai motivasi kaum perempuan yang dapat mensejajarkan diri dengan tugas Polisi laki-laki, dimana seorang Srikandi bukan hanya sekedar hiasan yang hanya disimpan disudut sebagai pelengkap, tapi Srikandi yang terdepan dalam memberikan pelayanan.

Kategori: Berita

Berikan komentar