Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Sambangi SPBU saat malam hari, cara Polsek Simpang Empat cegah pelangsir BBM |  Berikan Suasana Aman, Polsek Sungai Tabuk Tingkatkan Patroli Malam |  Camat Aranio Pimpin Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke 73 Di Wilayah Kecamatan Aranio |  Anggota Melaksanakan Patroli Blue Light Wilkum Sungai Tabuk |  Kapolsek Matraman Beserta Anggota Mengikuti Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 |  Warga turut membantu anggota meangkat BB Laka |  Tak Kenal Hari Libur, Polsek Aranio Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas |  Bripka Hermansyah dan Brigadir Irfan lakukan razia Sajam terhadap pengunjung warung malam untuk cegah Tindak Pidana |  Rutin mengecek rutan polres banjar |  Aipda Amin Jakfar Bersama Tiga Anggota Lakukan Patroli Desa Pengaron |  Mengecek kesehatan tahanan laka lantas |  Personil Polsek Matraman Laksanakan Serah Terima Barang Inventaris | 

banjar.kalsel.polri.go.id – Kepolisian Resort Banjar dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-69 tahun 2017, Polwan Polres Banjar melalui Unit SBB (Srikandi Bungas Banjar) melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School di beberapa SMU di Kota Martapura, Selasa (22/04/2017).

Kegiatan Polwan goes to school ini dilaksanakan dalam bentuk acara sosialisasi yang diisi dengan materi tentang wawasan kebangsaan, seperti Cinta Tanah Air, dan memberikan pemahaman tentang bahaya paham radikalisme, terorisme dan Anti Pancasila.

Kegiatan Polwan Goes To School Unit SBB Polres Banjar ini, dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj. Amalia Afifi dan diikuti oleh Unit SBB Polres Banjar, yang terbagi keempat lokasi berbeda diantaranya, SMU Negeri 2 Martapura, SMK Negeri 1 M    artapura, SMA Negeri 1 Martapura dan SMA Darul Hijrah Putri Martapura.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kasat Binmas, AKP Hj. Amalia Afifi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan kepada para pelajar, karena saat ini pelajar merupakan kategori usia rentan yang menjadi sasaran kelompok penyebar paham radikalisme dan terorisme serta Ormas Anti Pancasila.

 

“Dalam momen HUT Polwan ini, kami ingin membantu memberikan pemahaman tentang cinta tanah air, dan memberi penjelasan tentang bahaya penyebaran paham radikalisme, bagi persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kasat Binmas.

Masih Amalia, peran serta para pelajar dalam mempertahankan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tidak harus dengan memikul senjata seperti yang dilakukan para pemuda terdahulu, melainkan hanya dengan rajin belajar serta menunutut ilmu dan selalu aktif dalam kegiatan positif yang dilaksanakan oleh pihak sekolah.

“Kalian sekarang tidak perlu mengangkat senjata dalam menjaga NKRI, hanya cukup belajar dan mengikuti setiap kegiatan positif di sekolah serta menjauhi narkoba,” jelas Amalia.

Selain itu, Amalia menambahkan dalam kesempatan tersebut, para Polwan yang tergabung dalam Unit SBB Polres Banjar, juga menyelipkan pesan Kamtibmas serta tata tertib berlalulintas di jalan, untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Banjar, yang banyak diodominasi oleh para pelajar.

“Kita berikan pelatihan serta pengertian tentang pentingnya tertib berlalulintas, karena kebanyakan pelajar sekarang ini, banyak yang sudah menggunakan sarana kendaraan bermotor untuk transportasi,” imbuhnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Polwan Goes To School ini dapat menampilkan sosok Polisi Humanis dan merubah image anggota Polri dimata para pelajar, sebagai sosok pembimbing dan pengayom masyarakat, guna menjalin kedekatan antara anggota Kepolisian dengan anak-anak ataupun para pelajar.

 

 

 

 

 

   

 

Kategori: Berita, Kegiatan

Berikan komentar