Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Kapolsek Sampaikan Himbauan Pesan Kamtibmas Serta Jangan Sampai Mudah Terprovokasi Terhadap Berita Hoax Atau Isu Sara |  Ikut lakukan sholat berjamaah di Masjid – masjid, cara Polsek Simpang Empat berikan rasa aman masyarakat dalam beribadah |  Polsek Aranio Berhasil Melakukan Upaya Penyelesaian Kasus Penganiayaan Atau Pemukulan Yang Terjadi Di Wilayah Hukum Polsek Aranio Melalui Perdamaian |  Ipda Joni Arif Tempatkan Anggotanya Di perputaran Dan Penyeberangan Jalan |  Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat Pengguna Jalan |  Ini Yang Dilakukan Polsek Kertak Hanyar Ciptakan Tibcar Lantas |  Lakukan saholat berjamaah dan silaturahmi dengan Tokoh Agama, cara Polsek Simpang Empat dekatkan diri dengan masyarakat |  Polsek Kertak Hanyar Rutin Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Di Pagi Hari |  Sholat Isya Berjamaah Dengan Tokoh Agama, Warga Masyarakat Dan Adik2 Santri Dapat Menambah Hubungan Tali Silaturrahmi |  Kapolsek Sambung Pimpin pelaksanaan apel pagi |  Apel Sebagai Sarana Komunikasi Antara Pimpinan Dan Anggotanya |  Pemeriksaan Mako ,Cek Personel Jaga,Pemeriksaan Sikap Tampang, Kunjungan Ke Rumah Dinas Polsek Aiptu Bahdiansyah Oleh Kabag Sumda Polres Banjar Kompol Ana Setiani | 

banjar.kalsel.polri.go.id- Gelar pasukan Monitoring Evaluasi dan Asistensi Kabarhakam Polri di Km 21 Banjarbaru dalam rangka penanggulangan Karhutla di wilayah Kalimantan, Kamis (24/8/2017) sekitar pukul 07.00.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Asops Mabes Polri beserta pejabat utama Mabes Polri, 4 Kapolda sekalimantan yaitu Kapolda Kalsel, Kapolda Kalteng, Kapolda Kalbar, Kapolda Kaltim beserta pejabat utama, TNI, pasukan Tagana, Basarnas, BPBD, Masyarakat Komunitas Pemadam Kebakaran dan tamu undangan turun langsung ke Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah dalam acara ini.

Sedangkan yang bertindak sebagai pengambil apel (irup) Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno. Kabarhakam Polri menyampaikan pesan untuk selalu waspada terhadap Karhutla. “Untuk penanggulangan Karhutla, semua pihak harus bersama-sama bekerja mengatasi dan mencari solusi masalah Karhutla”, tutur Komjen Pol Bayuseno.

Dalam cuaca pagi yang nampaknya kurang bersahabat dengan panas terik, peserta upacara dari pagi sampai siang tetap bertahan. Pada kesempatan kali ini, Polwan Polres Banjar yang bergabung dalam unit patroli SBB (Srikandi Banjar Bungas) turut hadir dalam kegiatan bersama Polwan dari Polda dan Polres lainnya sabagai panitia dan bukan sebagai pasukan dan tentunya dibantu oleh Polisi Pria dan Aparatur Sipil Negara. 

 Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete S.H., S.I.K., M.H. selaku pembina langsung dari unit SBB mengatakan keunikan dati tim Polwan andalan Polres Banjar selain bisa melakukan tugas pokok dan fungsinya selaku unit Patroli, juga bisa memberikan pelayanan kepada peserta upacara, tamu undangan dari masyarakat, kepala SKPD terkait dengan Karhutla, TNI dan Polri.

¬†“SBB (Srikandi Banjar Bungas) adalah tim andalan saya dan siap melakukan apapun untuk mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kalimantan Selatan”, tutur Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete yang akrab di sapa Nette Boy.

Sementara Sat Binmas Polres Banjar menambahkan SBB siap dimanapun, kapanpun dan apapun untuk kebaikan masyarakat. Itulah tujuan dari kami agar keberadaan Polisi Wanita dapat dirasakan keberadaanya oleh masyarakat pada umumnya dan khususnya para user dari Polwan itu sendiri. Sehingga keberadaan bukan hanya sebagai pelengkap semata tapi dapat memberikan warna di instansi Kepolisian.

“Silahkan kenali tim unit patroli SBB, karena kata pepatah tak kenal maka tak sayang”, tutur Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi SH.

Kategori: Berita, Kegiatan

Berikan komentar