Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Polsek Martapura Barat Melaksanakan KKYD |  Aiptu Sarto Bersama Dua Anggota Lakukan Patroli Desa Pengaron |  Brigadir Aris Wahyudi Lakukan Sosialisasi Pungli Ke Desa Mangkauk |  Ini cara personil polsek sambung makmur cegah karhutla diwilayah hukumnya |  Personil polsek sambung humbau warga agar tidak membakar lahan sembarangan dimusim kemarau saat ini |  Banit sabhara polsek sambung makmur himbau warga agar tidak membakar hutan dan lahan |  Bripda Bachtiar himbau warga agar tidak membakar hutan dan lahan sembarangan |  Personil Polsek Sambung Makmur sosialisasikan maklumat kapolda kalsel |  Banit sabhara polsek sambung makmhr sosialisasikan maklumat kapolda |  Bripda Bachtiar sosialisasikan maklumat kapolda kalsel |  Personil polsek sambung makmur sebarkan maklumat kapolda kalsel |  Banit Sabhara Polsek Sambung Makmur sebarkan maklumat kapolda kalsel | 

banjar.kalsel.polri.go.id – Kapolsek Martapura Timur, Ipda H. Suwarji, didampingi personil BhabinKamtibmas, Bripka Yudi, Bripka Wayan, Bripka Yanuar dan Aiptu Antoni, sebagai Kanit Binmas Polsek Martapura Timur, melaksanakan kegiatan sambang Desa di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Sabtu (2/9/2017) kemarin.

PEMOTONGAN HEWAN KURBAN. Kapolsek Martapura Timur, Ipda H. Suwarji, saat menyambangi desa binaannya di wilayah Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Sabtu (2/9/2017). Foto: Dok/Ipda H. Suwarji

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, sekaligus melaksanakan ‘Patroli Dialogis’ di wilayah hukum Polsek Martapura Timur,” kata Kapolsek Martapura Timur, Ipda H. Suwarji.

Kegiatan Sambang Desa itu dilaksanakan secara rutin, dengan tujuan untuk membuat masyarakat lebih merasa terayomi dan terlindungi, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman, nyaman dan kondusif.

Dari pantauan di lokasi, ada yang berbeda dalam kegiatan Sambang Desa kali ini. Kenapa? Karena kegiatan tersebut bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Adha 1438 H dan saat itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Martapura Timur, Ipda H. Suwarji, dimana warga masyarakat melaksanakan penyembelihan hewan kurban, seperti sapi dan kambing.

Pada kegiatan itu, nampak para warga bergotong-royong penuh suka cita menyembelih, memotong dan membagikan daging hasil Kurban kepada warga yang benar membutuhkan.

Diketahui, pada tahun 2017 ini, di Kecamatan Martapura Timur, berdasar catatan yang diperoleh dari 20 desa, ada sebanyak 163 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang di jadikan hewan kurban. “Data itu diperoleh berdasar hasil pantauan Polsek Martapura Timur,” kata H. Suwarji.

Menurut H. Suwarji ia bersama anggotanya sengaja menyambangi desa di wilayah Kecamatan Martapura Timur, adalah dengan tujuan untuk secara langsung bersilaturahmi dengan warga, sebagaimana bertepatan perayaan hari raya Idul Adha.

“Dengan begini kan, bisa langsung membaur bersama warga,” tutur H. Suwarji.

Dalam momentum itu, sebagai pejabat nomor satu di Polsek Martapura Timur, H. Suwarji atau biasa akrab disebut ‘Bang AJI’ itu, ternyata tak melupakan tugas dan kewajibannya didalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, seperti mensosialisasikan Karhutla dan menyampaikan tentang bahayanya paham radikal/aliran keras, seperti terorisme yang bertentangan dengan ideologi negara kita, yakni Pancasila.

“Dengan seringnya polisi hadir ditengah-tengah masyarakat, diharapkan Desa di wilayah Kecamatan Martapura Timur akan selalu aman, nyaman dan kondusif,” katanya.

Diakhir kegiatan Kapolsek Martapura Timur mengimbau kepada warga yang telah mendapatkan kupon daging kurban agar tetap tertib didalam mengantri pengambilan.

 

 

 

Penulis : Iptu H. Suwarji/Kapolsek Martapura Timur
Editor   : Hery/Joko
Publish : Andyan

 

Berikan komentar