Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Kapolsek Sampaikan Himbauan Pesan Kamtibmas Serta Jangan Sampai Mudah Terprovokasi Terhadap Berita Hoax Atau Isu Sara |  Ikut lakukan sholat berjamaah di Masjid – masjid, cara Polsek Simpang Empat berikan rasa aman masyarakat dalam beribadah |  Polsek Aranio Berhasil Melakukan Upaya Penyelesaian Kasus Penganiayaan Atau Pemukulan Yang Terjadi Di Wilayah Hukum Polsek Aranio Melalui Perdamaian |  Ipda Joni Arif Tempatkan Anggotanya Di perputaran Dan Penyeberangan Jalan |  Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat Pengguna Jalan |  Ini Yang Dilakukan Polsek Kertak Hanyar Ciptakan Tibcar Lantas |  Lakukan saholat berjamaah dan silaturahmi dengan Tokoh Agama, cara Polsek Simpang Empat dekatkan diri dengan masyarakat |  Polsek Kertak Hanyar Rutin Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Di Pagi Hari |  Sholat Isya Berjamaah Dengan Tokoh Agama, Warga Masyarakat Dan Adik2 Santri Dapat Menambah Hubungan Tali Silaturrahmi |  Kapolsek Sambung Pimpin pelaksanaan apel pagi |  Apel Sebagai Sarana Komunikasi Antara Pimpinan Dan Anggotanya |  Pemeriksaan Mako ,Cek Personel Jaga,Pemeriksaan Sikap Tampang, Kunjungan Ke Rumah Dinas Polsek Aiptu Bahdiansyah Oleh Kabag Sumda Polres Banjar Kompol Ana Setiani | 

POLRES BANJAR, KALSEL Kesigapan personil jajaran Polsek Gambut, Polres Banjar didalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Banjar patut diacungi jempol dan diapresiasi. Kenapa? Terbukti, berkat kesigapan dan keberhasilan sebagaimana dilakukan pihak polisi, khususnya oleh personil jajaran Polsek Gambut, berhasil menanggulangi kebakaran yang terjadi diatas tanah seluas tiga hektar, di wilayah kecamatan Gambut, Kab. Banjar, Kalsel.

Dalam peristiwa pemadaman itu, kali ini Kapolsek Gambut AKP Purnoto memimpin langsung bawahannya. Dibantu oleh Kanit Sabhara Ipda Juyamto dan bersama tiga personil Polsek Gambut, ia dengan segala upaya akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar lahan sekitar tiga hektar yang ada di Desa Guntung Ujung RT 01, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 14.00 wita itu.

Kapolsek Gambut, AKP Purnoto bersama para personilnya saat melakukan pemadaman dan pembasahan pada waktu terjadi kebakaran Karhutla di Desa Guntung Ujung RT 01, Kec. Gambut, Kab. Banjar, Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 14.00 wita. Foto: Dok/Humas Polsek Gambut.

Berkat kesigapan personil Polsek Gambut dengan dibantu warga sekitar dalam waktu kurang dari dua jam api yang membakar lahan seluas kurang lebih tiga hektar berhasil dipadamkan.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Gambut mengatakan keberhasilan memadamkan api tersebut berkat kerjasama pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menanggulangi terjadinya kebakaran.

“Begitu mendapat laporan dari masyarakat, kami langsung meluncur ke lokasi munculnya titik api dan segera melakukan pemadaman dan pembasahan sehingga api tidak sampai meluas,” bebernya.

Menurut Kapolsek, lahan yang terbakar merupakan lahan tidur atau kosong sehingga tidak mengakibatkan kerugian materiil.

“Dengan kejadian ini, kami imbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi guna mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau seperti sekarang, dan kami berharap masyarakat juga turut membantu Polisi dalam menginformasikan jika mengetahui adanya titik api yang muncul di wilayah tempat tinggalnya,” imbau Kapolsek.

Penulis : Dhimas
Editor    : Hery/Joko
Publish : Andyan

Kategori: Polsek Gambut

Berikan komentar