Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Sat Binmas Inten Kegiatan Pojok Ramadhan |  Kanit Sabhara Aiptu Zainal Aqli Bentangkan Spanduk Karhutla Bersama Warga Desa Penyiuran |  Kanit Provost Dan Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Agama Sehabis Sholat Terawih |  Ciptakan situasi Kamtibmas yang selalu kondusif, Bripka Zainudin Renggur, SH lakukan pemeriksaan identitas pengunjung warung malam |  Cegah Tindak Pidana, Bripka Zainudin Renggur, SH dan Bripda Marjuki lakukan razia di tempat Bilyard |  Bhabinkamtibmas Brigadir Aris makmurkan Mushola Dengan Tadarus Bersama Warga |  Antisipasi gangguan dan aksi teror, anggota Polsek Simpang Empat lakukan Sispam Mako |  Piket polsek martapura kota patroli masjid alkaromah dan sekitarnya |  Piket polsek martapura kota patroli blue light |  Piket polsek martapura kota patroli atm-atm di wilkum martapura kota |  Piket polsek martapura kota ploting jalur sholat tarawih |  Piket polsek martapura kota cek jumlah tahanan lapas anak martapura | 

POLRES BANJAR, KALSEL Kesigapan personil jajaran Polsek Gambut, Polres Banjar didalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Banjar patut diacungi jempol dan diapresiasi. Kenapa? Terbukti, berkat kesigapan dan keberhasilan sebagaimana dilakukan pihak polisi, khususnya oleh personil jajaran Polsek Gambut, berhasil menanggulangi kebakaran yang terjadi diatas tanah seluas tiga hektar, di wilayah kecamatan Gambut, Kab. Banjar, Kalsel.

Dalam peristiwa pemadaman itu, kali ini Kapolsek Gambut AKP Purnoto memimpin langsung bawahannya. Dibantu oleh Kanit Sabhara Ipda Juyamto dan bersama tiga personil Polsek Gambut, ia dengan segala upaya akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar lahan sekitar tiga hektar yang ada di Desa Guntung Ujung RT 01, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 14.00 wita itu.

Kapolsek Gambut, AKP Purnoto bersama para personilnya saat melakukan pemadaman dan pembasahan pada waktu terjadi kebakaran Karhutla di Desa Guntung Ujung RT 01, Kec. Gambut, Kab. Banjar, Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 14.00 wita. Foto: Dok/Humas Polsek Gambut.

Berkat kesigapan personil Polsek Gambut dengan dibantu warga sekitar dalam waktu kurang dari dua jam api yang membakar lahan seluas kurang lebih tiga hektar berhasil dipadamkan.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Gambut mengatakan keberhasilan memadamkan api tersebut berkat kerjasama pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menanggulangi terjadinya kebakaran.

“Begitu mendapat laporan dari masyarakat, kami langsung meluncur ke lokasi munculnya titik api dan segera melakukan pemadaman dan pembasahan sehingga api tidak sampai meluas,” bebernya.

Menurut Kapolsek, lahan yang terbakar merupakan lahan tidur atau kosong sehingga tidak mengakibatkan kerugian materiil.

“Dengan kejadian ini, kami imbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi guna mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau seperti sekarang, dan kami berharap masyarakat juga turut membantu Polisi dalam menginformasikan jika mengetahui adanya titik api yang muncul di wilayah tempat tinggalnya,” imbau Kapolsek.

Penulis : Dhimas
Editor    : Hery/Joko
Publish : Andyan

Kategori: Polsek Gambut

Berikan komentar