Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Bripka Indra Purwadi Sosialisasikan Larangan Pungli Kepada Warga Binaannya |  Cegah Pungli, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka M. Nasrullah Diwilayah Binaan |  1 warga Lokcantong dan 1 warga Benua Anyar diamankan Polsek Simpang Empat gara – gara Sabu |  Sholat berjamaah rutin dilakukan Bripka Hermansyah bersama anggota Polsek Simpang Empat lainya di Masjid At Taqwa |  Aipda Didik bersama anggota yang lain laksanakan sholat subuh berjamaah dimasjid Nurul Huda |  Dua personil Polsek Sambung Makmur laksanakan patroli dialogis serta blue light diwilayah hukum Sambung Makmur |  Warga Desa Benteng Dukung Polsek Pengaron Dalam Usut Para Pelaku Hoak |  Bripka Susanto Beserta Bripka Sugiarto Dan Aiptu Zainal Maghrib Berjamaah |  Cegah Karhutla, Ini Yang Selalu di Bagikan Bripka Mahmud Kepada Warga |  Bripka Subandrio Ajak Warga Desa Bawahan Pasar Stop Berita Hoax |  Anggota Polsek Martapura Timur Ini Rutin Mengajak Masyarakat Untuk Menolak Pungli |  Polsek Martapura Timur Bentang Spanduk Karhutla Bersama Warga | 

POLRES BANJAR, KALSEL Polsek Kertak Hanyar terus melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) termasuk gencar memberikan bimbingan dan penyuluhan akan bahayanya paham radikalisme serta terorisme di wilayah Kecamatan Kertak Hanyar, Kab. Banjar, Kalsel, Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 13.00 Wita.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Kertak Hanyar Ipda M. Haloho, Kasi Humas Aiptu Suranto dan personil Bhabinkamtibmas Bripka PM Pardede serta Bripka Tafsirudin.

Personil Polsek Kertak Hanyar ketika bersama para siswa siswi murid SD, dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan. Foto: Dok/Humas Polsek Kertak Hanyar.

Menurut Kapolsek Kertak Hanyar, Iptu Vera, menjelaskan, terus dilaksankannya kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas seperti larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) serta memberikan bimbingan dan penyuluhan terkait mewaspadai munculnya paham radikal, teroris, Isis dan anti Pancasila. Dalam sosialisasi itu tidak hanya ditujukan kepada masyarakat dewasa saja, melainkan juga kepada anak-anak sebagai pengingat kepada para orangtua mereka apabila melakukan hal-hal yang dapat merusak situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kertak Hanyar.

Selain itu, masih kata Kapolsek Kertak Hanyar menyampaikan, sosialisasi juga utamanya diberikan kepada para murid SD dengan tujuan mereka dapat mengingatkan terhadap para orangtuanya agar tidak melakukan hal-hal seperti membakar lahan, termasuk agar tidak mengikuti ajaran yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila serta hal lain yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

“Anak-anak ini kan masih sangat polos, jadi kalau kita berikan pengertian tentang imbauan Kamtibmas serta menanamkan wawasan kebangsaan kepada mereka, diharapkan mereka dapat menjadi pengingat kepada orangtuanya,” jelas Kapolsek Kertak Hanyar.

Ditambahkan Kapolsek, penanaman wawasan kebangsaan serta nilai luhur Pancasila kepada anak-anak juga sebagai pondasi bagi mereka didalam mewaspadai apabila ada serangan terhadap ideologi negara yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan menanamkan wawasan berkebangsaan sejak usia dini kepada anak-anak, diharapkan mampu menangkal paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Dhimas
Editor   : Hery
Publish : Andyan

Berikan komentar