Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  KBO Sat Sabhara Polres Banjar Dan Anggota Laksanakan Sholat Isya Di Mesjid Sabilal Muhtadin Desa Sungai Pinang |  Ipda H Harsono Dan Bripka Wahyu Jatmika Laksanakan Sholat Dzuhur Di Mesjid Sabilal Muhtadin |  Bripka Wahyu Jatmika Ajak Masyarakat Desa Kupang Rejo Laksanakan Pemilu Damai |  Bripka Wahyu Jatmika Sosialisasikan Tentang Saber Pungli Pada Warga Yang Datang Ke Mako Polsek Belimbing |  Beginilah Cara Bripka Wahyu Jatmika Sosialisasikan Tentang Saber Pungli Pada Warga Desa Kupang Rejo |  Bripka Wahyu Jatmika Sosialisasikan Tentang Larangan Pungli Pada Warga Desa Kupang Rejo |  Cegah Pungli Bripka Wahyu Jatmika Sosialisasikan Tentang Saber Pungli Pada Warga Desa Kupang Rejo |  Bripka Wahyu Jatmika Sosialisasikan Stop Pungli Pada Warga Desa Kupang Rejo |  Kegiatan Patroli Cipta Kondisi Polsek Karang Intan |  Giat Senin Sore di Mapolres Banjar |  Ipda H.Tatak Laksanakan Pemeriksaan Surat-surat |  Budayakan Tertib Berlalu Lintas | 

POLRES BANJAR, KALSEL Jajaran Kepolisian Resort Banjar, Kalimantan Selatan, sigap dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sekitar wilayah hukum Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.I.K.,M.H., mengatakan, kesigapan sudah ditunjukan personil Satuan Sabhara Polres Banjar yang berhasil menanggulangi kebakaran lahan dan kebun karet di Desa Indrasari Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar (Perumahan Seribu).

POLRES BANJAR: Dipimpin Kanit Dalmas Ipda Gathot, kebakaran lahan seluas 3 hektar berhasil dipadamkan. Foto/Dok

Dipimpin oleh Kanit Dalmas Ipda Gathot. S para personil Sat Sabhara dibantu warga dan anggota pemadam kebakaran serta anggota PMI mendatangi TKP Kebakaran lahan kosong /semak belukar dan kebun karet untuk memadamkan lahan dan kebun karet yang terbakar dengan menggunakan mobil Rantis AWC, Mobil Barier yang di pasang tandon 1200 L beserta alat pemadam kebakaran, alat semprot air yang di gendong, menggunakan ranting pohon (gepyok).

“Personil Satuan Sabhara Polres Banjar dibantu warga dan anggota pemadam kebakaran serta anggota PMI berhasil menanggulangi Karhutla di wilayahnya. Kami mengapresiasi apa yang dilakukan anggota,” ujar Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete,S.H.,S.I.K.,M.H.

Pemadaman dan pembasahan tersebut berlangsung hingga pukul 17.00 wita, dengan lahan yang terbakar kurang lebih sekitar 3 hektar dan tidak ada korban jiwa.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete,S.H.,S.I.K.,M.H., mengatakan, pihaknya memang sudah menginstruksikan seluruh personil baik di Polsek Jajaran maupun para Bhabinkamtibmas agar siaga dan waspada Karhutla terutama di lahan kosong maupun hutan dan semak.

“Sesuai instruksi pimpinan maka kami menginstruksikan kepada personil, khususnya Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas untuk siaga dan cepat tanggap mencegah dan menanggulangi Karhutla di wilayahnya,” ujar Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.I.K.,M.H.

Menurut Nette Boy sapaan akrab Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete,S.H.,S.I.K.,M.H, Karhutla yang marak terjadi di musim kemarau disikapi dengan meningkatkan patroli terutama di kawasan hutan dan lahan yang rawan terbakar.

Ditekankan, peran anggota Polri yang ditunjuk sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) lebih dimaksimalkan melalui sosialisasi pencegahan Karhutla.

“Patroli yang dilakukan personel polsek jajaran ditingkatkan dan mereka juga gencar mensosialisasikan langkah-langkah dalam mencegah Karhutla agar kebakaran bisa dihindari,” ungkap Kapolres Banjar.

Sumber : Humas Polres Banjar
Editor    : Hery/Joko
Publish : Andyan

Kategori: Umum

Berikan komentar