Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Kapolsek Sampaikan Himbauan Pesan Kamtibmas Serta Jangan Sampai Mudah Terprovokasi Terhadap Berita Hoax Atau Isu Sara |  Ikut lakukan sholat berjamaah di Masjid – masjid, cara Polsek Simpang Empat berikan rasa aman masyarakat dalam beribadah |  Polsek Aranio Berhasil Melakukan Upaya Penyelesaian Kasus Penganiayaan Atau Pemukulan Yang Terjadi Di Wilayah Hukum Polsek Aranio Melalui Perdamaian |  Ipda Joni Arif Tempatkan Anggotanya Di perputaran Dan Penyeberangan Jalan |  Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat Pengguna Jalan |  Ini Yang Dilakukan Polsek Kertak Hanyar Ciptakan Tibcar Lantas |  Lakukan saholat berjamaah dan silaturahmi dengan Tokoh Agama, cara Polsek Simpang Empat dekatkan diri dengan masyarakat |  Polsek Kertak Hanyar Rutin Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Di Pagi Hari |  Sholat Isya Berjamaah Dengan Tokoh Agama, Warga Masyarakat Dan Adik2 Santri Dapat Menambah Hubungan Tali Silaturrahmi |  Kapolsek Sambung Pimpin pelaksanaan apel pagi |  Apel Sebagai Sarana Komunikasi Antara Pimpinan Dan Anggotanya |  Pemeriksaan Mako ,Cek Personel Jaga,Pemeriksaan Sikap Tampang, Kunjungan Ke Rumah Dinas Polsek Aiptu Bahdiansyah Oleh Kabag Sumda Polres Banjar Kompol Ana Setiani | 

banjar.kalsel.polri.go.id – Polsek Belimbing melakukan pengecekan wilayah yang terpantau pada satelit pemantau titik api, terdapat ‘Hotspot’ (Titik Api) yang berada di wilayah Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (8/9/2017) sekitar pukul 19.00 Wita.

Pengecekan ‘Hotspot’ tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Belimbing, Iptu Sally Riyadi beserta Kanit Intelkam, Kanit Provost, dan KaSPK Polsek Belimbing, Bripka Dedy. Dari pengecekan tersebut akhirnya petugas menemukan ‘Hotspot’ yang berada di Rt 05 Desa Rantau Nangka, Kecamatan Sungai pinang Kabupaten Banjar dan terhitung luas lokasi yang terbakar sekitar 0,5 hektar.

Kapolsek Belimbing menjelaskan, lokasi yang terbakar berupa lahan yang ditumbuhi alaban,  ilalang dan semak belukar yang masuk dalam wilayah Desa Rantau Nangka, Rt 05 Kecamatan Sungai Pinang.

“Alhamdulillah, api dapat dipadamkan pada jam 20.00 wita, oleh personil Polsek Belimbing, dengan di bantu masyarakat,” kata Kapolsek Belimbing.

Ditambahkan Kapolsek, untuk melakukan pemadaman api, peetugas dari Polsek Belimbing yang dibantu oleh tim pemadam kebakaran KPHP Kayu Tangi selaku pengelola wilayah kawasan hutan di Kecamatan Sungai Pinang dan BPBD Kabupaten Banjar menggunakan semoprotan air dan ranting pohon.

“Berkat kesigapan personil gabungan dengan masyarakat, titik api berhasil dipadamkan, sehingga tidak sampai meluas,” imbuhnya.

Kapolsek Belimbing berharap kepada masyarakat untuk selalu bersama-sama pihak Kepolisian maupun pihak terkait untuk selalui mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Sungai Pinang.

“Peran serta masyarakat, juga mempunyai peran penting dalam keberhasilan menanggulangi Karhutla ini, semoga kedepan masyarakat selalu waspada serta segera melaporkan kepada petugas, bila menemukan ‘Hotspot’ di wilayahnya, agar segera dapat dilakukan penanggulangan dini,” pungkas Kapolsek Belimbing mengakhiri.

 

 

 

Kategori: Polsek Belimbing

Berikan komentar