Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Bhabin polsek martapura kota deklarasikan anti hoax |  Bhabin polsek martapura kota sosialisasikan anti radikalisme |  Bhabin polsek martapura kota sosialisasikan stop pungli |  Aipda M. Zarkoni Sholat Tarawih Bersama Warga Desa Melayu |  Piket polsek martapura kota patroli blue light wilkum martapura kota |  Kehadiran anggota Polsek Martapura Timur di Masjid membuat jamaah Sholat Tarawih merasa aman |  Piket polsek martapura kota patroli Bank-Bank di wilkum martapura kota |  Kspk polsek martapura kota cek jumlah tahanan lapas anak martapura |  Polsek Martapura Timur Bersinergi amankan sholat tarawih |  Piket polsek martapura kota patroli lapas anak martapura |  Piket polsek martapura kota patroli lapas perempuan martapura |  Piket polsek martapura kota laksanakan pam sholat tarawih | 

banjar.kalsel.polri.go.id, Polres Banjar – Dalam rangka merangsang minat baca pada anak-anak, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Brigadir Zainudin Renggur, SH berinovasi dengan membuat perpustakaan keliling yang di beri nama “Perpustakaan Kapsul Keliling” di Desa Cabi, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Bahkan, untuk itu Brigadir Zainudin Renggur,  SH rela setiap hari keliling di Desa Cabi yang merupakan wilayah tugasnya tersebut, dengan membawa bermacam-macam buku cerita dan buku ilmu pengetahuan.

Menurut pengakuan Brigadir Zainudin Renggur Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat, buku-buku tersebut dibelinya dengan cara menyisihkan sedikit dari gajinya, selanjutnya buku-buku tersebut di taruh di box belakang sepeda motor dinasnya, sasaran yang dituju adalah anak-anak usia 5 tahun hingga usia 12 tahun atau anak-anak yang masih dalam taraf pendidikan PAUD hingga SD di Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete,S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Wahyu Ismoyo Jayawardana,S.I.K mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polri khususnya Bhabinkamtibmas untuk ikut serta mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Tujuan Brigadir Zainudin Renggur membuat Perpustakaan Kapsul Keliling tersebut selain untuk menumbuhkan sifat suka membaca buku bagi anak-anak usia dini, juga untuk membantu para orang tua yang mempunyai anak kecil tetapi tidak mampu untuk membeli buku cerita maupun buku tentang ilmu pengetahuan.

“Cara yang digunakan Brigadir Zainudin Renggur dalam menjalankan Perpustakaan Kapsul Keliling, dengan mendatangi anak-anak yang sedang berkumpul, selain menyediakan buku cerita, Bhabinkamtibmas Desa Cabi tersebut juga kadang bercerita kepada anak-anak yang sedang berkumpul tentang kisah-kisah tokoh keteladanan atau kisah pahlawan yang bisa memotifasi anak,” Ucap Kapolsek Simpang Emopat AKP Wahyu Ismoyo.

Sementara itu, inovasi yang dilakukan oleh Brigadir Zainudin Renggur tersebut rupanya mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Hal itu, seperti apa yang dfisampaikan oleh Bapak Hasan warga RtT 02 di Desa Cabi,“saya sangat mendukung dengan kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut dan kedepan kami mengharapkan buku buku yang disediakan lebih banyak lagi serta lebih bervariasi,” ucapnya.

 

 

 

Berikan komentar