Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Objek Wisata Bukit Matang Keladan Banyak Di Kunjungi Pengunjung |  Bripka Dwi Ingatkan Masyarakat Tentang Larangan Menyebar Berita Hoax |  Brigadir Anisa berdialog dengan warga |  mekanisme uji teori dan praktek |  Polsek Aranio “Tak Kata Libur Untuk Kegiatan Partoli Malam” |  Bripka Subianto ujikan R4 |  Petugas satpas memberi arahan kepada para pemohon SIM |  “Dengarkan Aspirasi Masyarakat, Sampaikan Pesan Kamtibmas” Pesan Bripka Ilman |  Pemotretan kepada para pemohon SIM |  Terlihat kompak |  Pengawasan di ruang teori |  Anggota polsek Belimbing Nonton Bareng Piala Dunia Di Desa Rantau Bakula | 

banjar.kalsel.polri.go.id, Polres Banjar – Kegiatan pelayanan masyarakat dengan terjun langsung dan berinteraksi menjadi bagian dari masyarakat diwilayah binaannya merupakan tugas Bhabinkamtibmas, hal ini dibuktikan oleh Bripka P.M.Pardede Bhabinkamtibmas Desa Kertak hanyar II yang ikut membantu prosesi pemakanan warga binaannya, Minggu (08/10/17).

Berawal dr musibah kecelakaan yg terjadi di Km 8 Manarap Lama Kertak Hanyar sekitar pukul 05.45 pagi tadi, Riska Yatmi (8th) dan Norhidayat waktu menaiki sepeda pancal berboncengan ditabrak dari belakang hingga meninggal dunia oleh pengemudi mobil yang sudah diamankan pihak Unit Lakalantas Polres Banjar. Mendengar ada musibah yang menimpa warga binaanya ,Bripka Pardede langsung mendatangi RS Ulin Banjarmasin, tidak sampai disitu  Bhabinkamtibmas yang dikenal akrab dengan warga ini ikut dalam  pemakaman jenazah ditempat pemakaman umum, mulai dari mendampingi di RS Ulin Banjarmasin, penggotongan jenazah sampai dengan pemakaman, dirinya bersama warga sekitar berjibaku membantu keluarga Almarhumah.

Kepada keluarga, Bripka P.M.Pardede mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan berpesan agar tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan ini dan akan selalu mendampingi keluarga korban sampai proses peradilan berlangsung.

Ditempat lain, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Vera, SH mengatakan, ini merupakan kedekatan dan kepedulian anggota Bhabinkamtibmas terhadap warga binaannya.

“Kehadiran Bripka P.M.Pardede dirumah almarhuma dan terlibat langsung menggotong hingga proses pemakaman memberikan dampak positif terhadap institusi Polri, juga makin memperkokoh keberadaan Bhabinkamtibmas sebagai bagian dari masyarakat” jelas Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Vera, SH.

“Untuk membangun dampak positif pada tubuh Polri dibutuhkan kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu. Dikehidupan masyarakat, Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Mengatur lalu lintas, menegakkan hukum, menyidik perkara, memelihara keamanan dan ketertiban, dan melindungi keselamatan warga negara adalah sebagian dari tugas polisi. Istilah yang sering digunakan adalah melayani, melindungi, dan mengayomi”, terang Kapolsek Kertak Hanyar, Polres Banjar

“Polisi yang memiliki empati tinggi memiliki kemampuan menyelesaikan masalah yang lebih tinggi juga. Karena polisi berusaha memahami dan peduli dengan kebutuhan, kepentingan, dan keprihatinan masyarakat, maka polisi memiliki bekal informasi dan pengetahuan yang diperlukan supaya profesinya dapat dijalankan lebih baik” tutup Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Vera, SH.

 

 

 

Berikan komentar